BerandaBlog
7 Inspirasi Pagar Rumah Minimalis yang Menarik dan Elegan

7 Inspirasi Pagar Rumah Minimalis yang Menarik dan Elegan

Bagikan
7 Inspirasi Pagar Rumah Minimalis yang Menarik dan Elegan
Sep 22, 2022

Memilih pagar rumah minimalis yang tepat perlu mempertimbangkan banyak hal. Beberapa di antaranya adalah ukuran pagar yang akan kamu pasang, bahan pagar yang akan kamu gunakan, serta model pagar yang kamu pilih untuk melengkapi keindahan hunian kamu. Untuk mendukung hal tersebut kamu juga perlu memperhatikan material yang akan kamu gunakan. Material seperti baja, aluminium, kaca ataupun kayu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga alangkah baiknya jika kamu mempertimbangkannya sebelum menentukan jenis dan bentuk pagar rumah minimalis yang akan kamu buat. Cek inspirasi pagar rumah minimalis berikut yuk!

Pagar Rumah Type 36

Pagar kaca bisa menjadi alternatif untuk kamu yang bosan dengan material umum seperti kayu atau besi.
Pagar kaca bisa menjadi alternatif untuk kamu yang bosan dengan material umum seperti kayu atau besi.

Sumber: Rumah

Kaca es merupakan salah satu jenis kaca yang sering ditemukan pada interior maupun eksterior sebuah rumah. Biasanya, kaca es digunakan sebagai media penyekat agar orang lain tidak bisa melihat bagian dalam ruangan atau rumah kamu.

Jenis kaca yang satu ini juga sangat cocok untuk kamu gunakan sebagai pagar rumah minimalis type 36. Sebab, kaca es memiliki ketahanan terhadap cuaca terik maupun hujan yang sangat baik. Di sisi lain, sifat kaca yang mampu memecah gelombang sinar matahari membuat cahaya yang masuk ke dalam rumah menjadi lebih lembut dan tidak menyilaukan mata.

Ditambah lagi dengan permukaannya yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi hunian kamu. Dengan menggunakan material kaca pada pagar, cahaya alami tetap bisa masuk dan menerangi area rumah, sehingga kamu bisa menghemat sumber cahaya buatan yang perlu kamu pasang.

Apalagi, ada banyak jenis kaca yang bisa kamu pilih sebagai material dasar pembuatan pagar. Ada jenis kaca yang polos, mirror glass, tempered glass, kaca es, kaca warna, dan lain sebagainya.

Setiap jenis kaca tersebut juga memancarkan keindahannya tersendiri, lho. Jadi, pilih yang memang kamu suka dan kamu butuhkan, ya. Jangan sampai jenis kaca yang kamu pilih tidak sesuai dengan fungsi dan tujuan yang sudah kamu tetapkan.

Baca juga: 7 Model Pagar Rumah Terbaru yang Bisa Jadi Inspirasi

Pagar Rumah Minimalis Tertutup

Salah satu bentuk pagar rumah minimalis tertutup seperti pada gambar juga bisa menjadi alternatif bentuk pagar yang cocok untuk tempat tinggalmu. Bentuknya yang simpel dan rapat akan memberi kenyamanan bagi orang-orang yang tinggal di dalam rumah.

Sebab, dengan model yang rapat dan tidak memiliki celah, serta dengan ukuran yang cukup tinggi, pagar ini akan memberikan perlindungan dan privasi yang lebih baik. Dengan demikian, orang-orang yang berada di luar rumah tidak bisa melihat bagian dalam dari rumah tersebut.

Apalagi jika kamu memiliki sifat yang tertutup, pagar rumah jenis ini sangat mewakili karakter yang ada pada dalam diri penghuninya.

Pagar Rumah Minimalis Modern

Pilih material yang aman dan awet untuk pagar rumah kesayanganmu.

Selanjutnya ada pagar rumah minimalis modern yang terbuat dari aluminium berwarna krem yang senada dengan dinding rumah. Material aluminium dikenal karena memiliki kekuatan dan daya tahan yang cukup lama serta harganya yang terjangkau.

Selain itu, material ini juga anti karat sehingga aluminium sangat cocok digunakan untuk pagar minimalis. Tidak hanya aluminium, ada material lain yang bisa juga kamu pilih untuk membuat pagar rumah.

Pada pagar ini, ada dua bentuk pagar yang bisa kamu lalui. Pertama seperti halnya kamu membuka pintu dan yang kedua adalah dengan cara menggesernya. Terlebih lagi material aluminium memiliki berat yang cukup ringan, sehingga akan memudahkan kamu untuk membuka dan menutup pagar tersebut.

Model Geser

inspirasi-pagar-rumah-minimalis

Memilih pagar rumah perlu mempertimbangkan desain dan juga ukurannya. Pemilihan desain dan ukuran yang tepat tidak hanya memberi keamanan dan kenyamanan tapi juga tampilan yang menarik pada hunian.

Seperti halnya pada pagar rumah dengan model geser ini. Pagar jenis ini sering ditemukan pada berbagai jenis hunian, terutama pada hunian dengan konsep minimalis.

Pagar model ini juga sangat tepat dipilih sebagai model pagar rumah minimalis lebar 6 meter untuk tempat tinggalmu. Pastikan untuk menyesuai jenis material yang akan kamu gunakan agar tidak melebihi budget yang telah kamu sediakan.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Ada banyak material yang cocok digunakan untuk pagar dengan model geser seperti pada gambar. Pilih material yang sudah terbukti awet dan mudah perawatannya agar pagar yang kamu bangun bisa bertahan lebih lama.

Baca juga: Ide Variasi Pagar Tembok agar Tampilan Rumah Makin Menarik

Pagar Rumah Minimalis Roster

inspirasi-pagar-rumah-minimalis

Sumber : 99

Salah satu inspirasi pagar rumah minimalis yang simpel dan cocok untuk berbagai konsep hunian lainnya adalah pagar rumah minimalis roster. Pagar roster biasanya memiliki bentuk persegi dengan lubang di bagian tengahnya.

Roster memiliki banyak pilihan motif yang bisa kamu sesuaikan dengan keinginanmu. Umumnya, roster berwarna abu-abu karena bahan dasar pembuatannya memang berasal dari beton. Namun, kamu bisa memesan roster yang terbuat dari bata merah untuk memberi tampilan yang berbeda.

Warna merah pada roster akan menonjolkan kehangatan dan meningkatkan daya tarik pada hunian. Pemilihan motif yang tepat juga akan menambah kesan hunian yang elegan, lho!

Pagar Rumah Minimalis dengan Ukiran

inspirasi-pagar-rumah-minimalis

Salah satu contoh pagar rumah minimalis terbaru yang bisa menarik perhatian adalah bentuk pagar dengan ukiran. Ada banyak motif pagar yang bisa kamu pilih untuk melengkapi keindahan hunian.

Motif pagar tidak hanya bisa diaplikasikan pada pagar berbahan besi saja, kamu juga bisa membuat ukiran pada pagar yang berbahan kaca, aluminium, ataupun kayu. Biasanya, motif yang digunakan pada pagar menunjukkan karakter orang yang ada di dalam rumah tersebut.

Oleh sebab itu, memilih motif ukiran pada pagar perlu dipertimbangkan sesuai dengan kebutuhan dan karakter yang ingin kamu tampilkan dari hunian tersebut. Dengan begitu, fungsi dan tujuan pembuatan pagar juga tetap terpenuhi dengan baik.

Model Lipat

inspirasi-pagar-rumah-minimalis

Sumber: Dekoruma

Jenis pagar rumah minimalis selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah pagar rumah dengan model lipat. Pagar jenis ini tentu sangat cocok untuk digunakan pada hunian yang memiliki konsep minimalis.

Agar menambah kesan minimalis pada pagar, kamu bisa mempertimbangkan penggunaan material baja ringan sebagai bahan dasar pembuatan pagarnya. Material ini mampu bertahan terhadap korosi sehingga bisa menghemat budget yang perlu kamu sediakan untuk biaya perawatannya.

Memasang pagar lipat pada rumah juga bisa menghemat ruang, lho. Ditambah dengan pemilihan material dan warna yang tepat, pagar rumah minimalis buatanmu akan semakin terlihat elegan.

Baca juga: 13+ Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik dan Bikin Iri Tetangga

Sudah ketemu inspirasi pagar rumah minimalis yang cocok untuk hunianmu? Jika kamu butuh tukang untuk melakukan pekerjaan ini, kamu bisa mempercayakannya pada Kanggo. Tukng Jagoan Kanggo adalah tukang profesional yang terlatih, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kehilangan waktu untuk tetap produktif setiap harinya. Unduh sekarang melalui PlayStore atau App Store!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami