BerandaBlog
Cantik dan Anggun dengan Kombinasi Cat Rumah Warna Putih

Cantik dan Anggun dengan Kombinasi Cat Rumah Warna Putih

Bagikan
Cantik dan Anggun dengan Kombinasi Cat Rumah Warna Putih
Jul 16, 2022

Berkat kesan bersih dan lega yang dihasilkan warna putih, banyak orang memilih rumahnya didominasi warna yang satu ini. Sayangnya, selain membuat rumah tampak clean dan terang, cat warna putih juga berisiko menjadikan hunianmu terlihat monoton. Karena itu, kamu perlu cermat dalam memilih kombinasi cat rumah warna putih.

Kabar baiknya, di artikel ini kami akan membahas mulai dari keunggulan cat warna putih, kombinasi cat rumah warna putih untuk bagian rumah tertentu seperti teras atau bagian luar rumah, hingga perpaduan warna yang pas untuk dikombinasikan dengan warna putih. Mari simak selengkapnya!

Keunggulan Cat Rumah Warna Putih

Banyak orang memilih warna putih sebab warna netral yang satu ini memang memiliki banyak keunggulan.

Ada banyak warna yang dapat kamu pilih untuk cat rumah, tetapi warna putih memiliki keunggulan tersendiri. Terdapat beberapa alasan yang membuat warna netral ini layak kamu pertimbangkan untuk melapisi dinding, pintu, plafon, atau sudut lain tempat tinggalmu.

Menghadirkan Kesan Minimalis

Sudah bukan rahasia lagi, warna putih mampu menciptakan kesan minimalis.

Gagasan mengurangi berbagai elemen hingga suatu desain menjadi demikian simpel mendefinisikan arsitektur minimalis. Bentuk yang simpel dan desain yang clean menjadi karakter utama minimalist architecture.

Baca juga: 8 Inspirasi Model Rumah Sederhana Tapi Indah dan Minimalis

Dari sisi psikologi, karakter tersebut sering kali dikaitkan dengan efek yang menenangkan bagi pemilik rumah. Begitu juga dengan dampak yang ditimbulkan oleh cat warna putih, cenderung terang sekaligus tenang.

Karakter clean dan tenang tersebut membuat warna putih bisa menghadirkan kesan minimalis di sebuah ruangan. Tak hanya itu, kombinasi cat rumah warna putih juga menciptakan kesan modern.

Menjadikan Ruangan Terlihat Lebih Luas

Ruangan yang berwarna putih akan cenderung terasa lebih lapang.

Warna putih merupakan pilihan nyata jika kamu ingin membuat ruangan terasa lebih besar. Bukan rahasia lagi, warna putih memang bisa menciptakan kesan lebih luas pada ruangan, terlebih bila ruangan tersebut banyak memperoleh sinar matahari.

Warna putih kulit telur atau cat putih dengan finish satin mampu merefleksikan cahaya dengan baik sehingga mampu membuat ruangan terasa makin luas.

Perlengkapan Rumahmu Tampak Lebih Berkelas

Dengan menjadikan dinding rumah didominasi warna putih, perlengkapan rumah tanggap bisa terkesan lebih berkelas lho!

Percaya atau tidak, mengecat dinding dengan warna putih tak hanya memberikan ilusi soal luas ruangan, tetapi juga membuat perabotan di rumah terlihat lebih mewah.

Meskipun begitu, tidak semua perlengkapan rumah akan otomatis tampak berkelas saat bertemu kombinasi cat rumah warna putih. Kamu tetap perlu selektif dalam meletakkan perabotan, misalnya jatuhkan pilihan pada perlengkapan rumah berwarna hitam atau yang terbuat dari kayu.

Baca juga: Unik dan Cantik, Inilah Ide Desain Rumah Kayu Minimalis

Leluasa Menciptakan Focal Point di Rumah

Kombinasi cat rumah warna putih dan warna bold akan membentuk focal point yang menarik.

Sebuah desain sering kali mempunyai tujuan di baliknya. Nah, menetapkan titik fokus atau focal point berarti kamu telah menetapkan area desain yang kamu anggap penting.

Hal ini bukan berarti elemen desain lain tidak begitu penting, melainkan kamu memiliki satu titik yang akan segera menarik perhatian pengunjung saat menjejakkan kaki di ruangan tersebut.

Untuk kamu yang ingin membuat highlight atau menonjolkan area tertentu di ruangan, menjadikan warna putih sebagai warna dominan di ruangan tersebut merupakan keputusan tepat.

Dengan begitu, kamu bisa membuat focal point dengan mudah, misalnya menghadirkan perabot atau mengecat bagian dinding tertentu dengan warna cerah.

Warna yang Tepat untuk Kombinasi Cat Rumah Warna Putih

Supaya tidak terlihat monoton, kamu perlu cermat memilih warna interior untuk dipadukan dengan cat warna putih

Kembali pada pembahasan awal, cat berwarna putih memang memiliki banyak kelebihan, tetapi berisiko membuat rumah tampak monoton. Untuk mengatasinya, kamu perlu memilih warna lain yang tepat untuk kombinasi cat rumah warna putih.

Warna pelengkap tersebut bisa kamu aplikasikan di bagian dinding tertentu atau bahkan pada furnitur. Yuk, kita simak warna-warna yang pas untuk dipadukan dengan cat berwarna putih!

Kombinasi Cat Rumah Warna Putih Salju dan Abu-Abu

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Dapatkan ruangan ala Scandinavia dengan memadukan cat warna putih dan abu-abu.

Jika kamu menginginkan rumah minimalis ala Scandinavia, kombinasi cat rumah warna putih salju dan abu-abu dapat menjadi pilihan.

Seperti gambar di atas, kamu dapat mengecat keseluruhan dinding dengan warna putih salju. Lalu, memberikan sentuhan warna abu-abu pada frame pintu. Supaya dinding dan frame pintu tetap tampak berpadu dengan cantik, pilihlah warna abu-abu muda.

Lalu, kamu juga dapat memasang gorden berwarna senada, yaitu abu-abu muda. Tak ketinggalan, pilihlah sofa dengan warna abu-abu. Untuk mempertegas separasi ruangan, kamu bisa menempatkan sofa dengan warna abu-abu yang berbeda di ruangan berbeda.

Terlihat pada gambar di atas, sofa hadir dalam warna light serta dark grey. Hasilnya, ruangan minimalis dan modern pun bisa menjadi milikmu.

Warna Cat Rumah Putih Kombinasi Coklat

Dengan memberikan elemen berwarna coklat dengan dominasi dinding warna putih, keseluruhan ruangan akan terkesan hangat.

Bila kamu ingin menciptakan kesan hangat, warna putih kombinasi coklat bisa menjadi jawabannya. Warna coklat tidak harus selalu kamu terapkan pada cat dinding, kamu juga bisa mendapatkan kombinasi tersebut dari warna lantai seperti gambar di atas.

Ruangan pada gambar di atas memanfaatkan parket untuk flooring. Parket adalah lantai kayu yang sudah melalui proses pengepresan. Ruangan yang diberi lantai parket akan seketika terasa natural dan hangat.

Warna coklat yang ditawarkan oleh material yang satu ini juga bermacam-macam. Kamu bisa menemukan parket yang berwarna kayu natural sampai yang berwarna coklat tua.

Di samping mengombinasikan warna putih dinding dan warna coklat lantai, kamu juga bisa menambahkan sekat ruangan atau plafon berbahan kayu. Hal ini akan membuat keseluruhan ruangan terasa makin hangat.

Baca juga: Rumah Makin Indah dan Nyaman dengan Plafon Minimalis

Kombinasi Cat Rumah Warna Putih dan Dinding Bermotif

Tidak hanya dengan warna-warna solid, tetapi kamu juga bisa mempertimbangkan kombinasi cat warna putih dengan dinding bermotif.

Gambar di atas merupakan salah satu ide yang bisa kamu jadikan referensi. Ruangan bergaya loft dengan dinding putih gading dan dinding marmer.

Kamu bisa menemukan kesan simpel sekaligus elegan dan modern pada ruangan tersebut. Penambahan lantai kayu memberikan citra hangat, sedangkan tanaman-tanaman indoor menghadirkan kesan segar. Sungguh sebuah oksimoron desain yang unik, bukan?

Kombinasi Cat Luar Rumah Warna Putih

Kamu tentu sudah tidak asing melihat dinding bagian dalam rumah dicat warna putih. Nah, kamu juga bisa mengaplikasikannya untuk bagian luar rumah. Agar tidak terlihat flat kamu memang perlu mempertimbangkan penggunaan warna lain untuk kombinasi cat luar rumah warna putih.

Apabila rumah berdesain minimalis modern ialah impianmu, penggunaan cat putih di bagian luar rumah tentu merupakan keputusan tepat. Di samping beberapa bagian dinding yang berwarna putih, kamu juga bisa menggunakan cat berwarna abu-abu atau cream.

Kombinasi Cat Teras Rumah Warna Putih

Sebagai ruang peralihan dari area luar rumah menuju bagian dalam rumah, teras memegang peranan yang berbeda bagi setiap orang, salah satunya sebagai tempat bersantai bersama orang tersayang.

Menimbang fungsi tersebut, kamu tentu ingin menghadirkan teras yang terasa nyaman. Kehadiran warna kayu dan warna hitam sebagai kombinasi cat teras warna putih akan membuat terasa terasa tenang sekaligus hangat.

Kamu juga bisa meletakkan coffee table berwarna monokrom untuk melengkapi teras. Pertimbangkan bentuk-bentuk meja yang unik, seperti oval, setengah lingkaran, atau berbentuk separuh bola.

Pastikan area ini juga terasa makin nyaman dengan meletakkan sofa yang cozy. Kamu bisa menikmati secangkir teh dengan pasangan atau menghabiskan waktu membaca buku di sana. Menyenangkan, bukan?

Baca juga: Teras Rumah Minimalis: Mempercantik Desain Hunian Kamu!

Selain mempertimbangkan warna, kamu juga perlu memperhatikan jenis cat yang digunakan dan memastikan cat tersebut sesuai dengan material dinding, pintu, atau bagian rumah lainnya. Kanggo siap membantu menyelesaikan pekerjaan pengecatan dengan praktis. Jadi, bila kamu mau ganti cat rumah yang sudah kusam, ingin memperbaiki cat tembok eksterior atau interior terkelupas, mau mengganti warna cat kayu kusen pintu dan jendela rumah, bahkan mengecat pagar besi yang sudah menipis, kamu bisa mengandalkan Tukang Kanggo. Terkait kualitas kerja sudah tidak perlu diragukan lagi, kamu bisa cek berbagai testimoni positif untuk para tukang Kanggo. Yuk unduh melalui PlayStore atau App Store sekarang!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami