Syarat dan Ketentuan

KETENTUAN PENGGUNAAN APLIKASI KANGGO UNTUK CUSTOMER

 

Selamat datang di Aplikasi KANGGO!

 

1. Ketentuan Umum

MOHON AGAR MEMBACA SELURUH KETENTUAN PENGGUNAAN APLIKASI KANGGO (“KETENTUAN PENGGUNAAN”) INI SEBELUM MENGAKSES ATAU MENGGUNAKAN APLIKASI KANGGO.

 

Ketentuan Penggunaan ini adalah perjanjian antara pengguna (“Anda”) dan PT Tenaga Kanggo Indonesia (“Kami”), sebuah perseroan terbatas yang didirikan dan beroperasi secara sah berdasarkan hukum negara Republik Indonesia, berdomisili di Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia. Ketentuan Penggunaan ini mengatur akses dan penggunaan Anda atas aplikasi, situs web (www.kanggo.id dan www.shop.kanggo.id situs web lain yang Kami kelola), konten dan produk yang disediakan oleh Kami (selanjutnya, secara bersama-sama disebut sebagai “Aplikasi KANGGO”), serta pendaftaran, pemesanan, pembayaran atau penggunaan layanan yang tersedia pada Aplikasi KANGGO (“Layanan”). 

 

Dengan menyetujui Ketentuan Penggunaan ini, Anda juga menyetujui Ketentuan Penggunaan tambahan, termasuk Ketentuan Penggunaan pada setiap Layanan, dan perubahannya yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini (selanjutnya Ketentuan Penggunaan, Ketentuan Penggunaan tambahan, dan perubahannya secara bersama-sama disebut sebagai “Ketentuan Penggunaan”). Meskipun merupakan satu kesatuan, Ketentuan Penggunaan tambahan akan berlaku dalam hal terdapat perbedaan dengan Ketentuan Penggunaan.

 

2. Penggunaan Aplikasi KANGGO, Penggunaan Layanan dan Pembelian Barang/Material

Akses, penggunaan Layanan dan Pembelian Barang/Material pada Aplikasi KANGGO tunduk pada Ketentuan Penggunaan ini. Anda mempunyai kebebasan penuh untuk memilih menggunakan Aplikasi KANGGO, menggunakan Layanan, melakukan pembelian Barang/Material yang tersedia pada Aplikasi KANGGO, atau berhenti menggunakan Aplikasi KANGGO.

 

Kami hanya memfasilitasi Anda untuk menemukan berbagai Layanan dan Barang/Material yang Anda perlukan melalui Aplikasi KANGGO. Semua Layanan disediakan secara langsung oleh Pihak Ketiga independen yang setuju menjadi penyedia Layanan Kami dengan skema kemitraan, tanpa adanya hubungan ketenagakerjaan ataupun hubungan ekslusif lainnya (“Penyedia Layanan”). Penyedia Layanan tidak bertindak untuk dan atas nama Kami, kecuali telah mendapatkan persetujuan tertulis dari Kami. Adapun untuk dan Barang/Material disediakan secara langsung oleh KANGGO dan/atau Pihak Ketiga independent yang terdaftar dalam Aplikasi KANGGO.

 

Ketika Anda memesan Layanan, Aplikasi KANGGO akan menghubungkan Anda dengan Penyedia Layanan yang tersedia di sekitar lokasi Anda. Dengan demikian, beberapa Layanan tidak dapat digunakan bila Anda tidak mengaktifkan fitur penentuan dan aktivasi lokasi. Selanjutnya, jika Penyedia Layanan menerima pesanan Anda, Kami akan menginformasikan status pesanan Anda melalui Aplikasi KANGGO.

 

Begitu juga ketika Anda melakukan transaksi pembelian Barang/Material, maka Aplikasi KANGGO akan menghubungkan Anda dengan Penyedia Barang/Material yang tersedia. Anda wajib bertransaksi dan melakukan pembayaran melalui prosedur transaksi dan metode pembayaran yang telah ditetapkan di dalam Aplikasi KANGGO. Aplikasi KANGGO tidak bertanggung jawab atas kerugian yang Anda alami, apabila Anda melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran ataupun bertransaksi tidak melalui prosedur yang ditetapkan Aplikasi KANGGO.

 

Saat Anda memutuskan untuk menggunakan Layanan atau membeli Barang/Material, Anda sepenuhnya menyetujui bahwa:

a.   Anda bertanggung jawab untuk mengerti, membaca, dan menyepakati informasi/deskripsi atas keseluruhan Layanan dan/atau Barang/Material (termasuk namun tidak terbatas pada jumlah personil, pengalaman kerja, keahlian, warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) sebelum Anda melakukan pemesanan untuk bertransaksi.

b.   Anda mengakui bahwa dapat terjadi difrensiasi/perbedaan warna atas beberapa Barang/Material sebagaimana terlihat di dalam Aplikasi KANGGO, tergantung pada resolusi monitor computer/telepon genggam dan perangkat lunak Anda. Aplikasi KANGGO telah melakukan upaya terbaik untuk memastikan warna dalam foto-foto yang ditampilkan pada Aplikasi KANGGO muncul seakurat mungkin, tetapi tidak dapat menjamin bahwa penampilan warna akan akurat.

c.   Anda memahami dan menyetujui bahwa Anda masuk ke dalam kontrak yang mengikat Anda secara hukum untuk menggunakan Layanan dan/atau membeli Barang/Material ketika Anda melakukan pemesanan atau bertransaksi melalui Aplikasi KANGGO.

d.   Aplikasi Kanggo tidak mengalihkan kepemilikan secara hukum atas produk-produk dari Penyedia Barang/Material dan/atau Penyedia Layanan kepada Pembeli.

 

Anda memahami bahwa ketersediaan stok Barang merupakan tanggung jawab Penyedia Barang/Material yang dapat berubah sewaktu-waktu. Sehingga dalam hal stok Barang/Material kosong, maka Penyedia Barang/Material dapat menolak pesanan, dan apabila pembayaran atas Barang/Material yang bersangkutan telah Anda bayarkan, maka pembayaran tersebut akan dikembalikan kepada Anda dalam kesempatan pertama.

 

Anda memahami bahwa harga Layanan dan/atau Barang/Material yang terdapat dalam situs Aplikasi Kanggo adalah harga yang ditetapkan oleh Aplikasi KANGGO atau Penyedia Barang/Material. Kesalahan keterangan harga dan informasi lainnya yang disebabkan tidak terbaharuinya laman situs Aplikasi KANGGO dikarenakan browser/ISP yang Anda pakai adalah sepenuhnya tanggung jawab Anda.

 

Dalam hal terjadi kesalahan pengetikan keterangan harga Layanan dan/atau Barang/Material yang tidak disengaja, maka Aplikasi KANGGO berhak menolak pesanan Layanan dan/atau Barang/Material yang Anda lakukan. Anda memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah dan/atau perselisihan yang terjadi akibat ketidaksepahaman antara Anda dan Penyedia Layanan dan/atau Barang/Material tentang harga bukanlah merupakan tanggung jawab Aplikasi KANGGO.

 

3. Pendaftaran dan Pengaksesan Akun KANGGO

Sebelum Anda menggunakan Aplikasi KANGGO, Anda harus menyetujui Ketentuan Penggunaan ini dan Kebijakan Privasi, dan mendaftarkan diri Anda dengan memberikan informasi sebenarnya yang dibutuhkan oleh Kami. Saat melakukan pendaftaran, Kami akan meminta Anda untuk memberikan informasi sebenarnya terkait nama lengkap, alamat surat elektronik dan nomor telepon genggam pribadi Anda. Anda dapat mengubah informasi data diri Anda pada fitur pengaturan dalam Aplikasi KANGGO. Setelah melakukan pendaftaran, sistem Kami akan menghasilkan kode verifikasi secara otomatis dan mengirim kode verifikasi tersebut melalui pesan singkat ke nomor telepon genggam yang Anda berikan. Anda perlu melakukan verifikasi dengan memasukan kode verifikasi tersebut pada halaman pendaftaran di Aplikasi KANGGO.  Setelah melakukan verifikasi, sistem Kami akan membuatkan akun KANGGO pribadi (“Akun”) untuk Anda yang dapat digunakan untuk menggunakan Aplikasi KANGGO dan memesan Layanan melalui Aplikasi KANGGO. Nomor telepon genggam Anda melekat pada Akun Anda sehingga Anda tidak bisa membuat Akun baru dengan nomor telepon genggam yang sudah didaftarkan. Hal yang sama juga berlaku apabila di kemudian hari Anda mengubah nomor telepon genggam Anda pada menu pengaturan di Aplikasi KANGGO.

 

Dalam hal Anda telah keluar dari Akun Anda, maka Anda perlu memasukan alamat surat elektronik atau nomor telepon genggam yang Anda berikan pada saat mendaftarkan diri Anda dan memasukan kode verifikasi, yang kemudian dikirim secara otomatis oleh sistem Kami ke nomor telepon genggam terdaftar Anda, pada halaman pengaksesan.

 

Berdasarkan penilaian dan diskresi Kami, Kami memiliki hak sepenuhnya untuk tidak menerima setiap pendaftaran, penggunaan atau pemesanan (atau dalam kasus-kasus tertentu membatalkan konfirmasi pemesanan) berdasarkan kebijakan internal Kami dan untuk alasan apa pun serta tanpa- kewajiban untuk memberikan alasan penolakan/penampikan/pembatalan. Alasan untuk menolak pengguna atau pemesanan atau membatalkan konfirmasi pemesanan dapat termasuk namun tidak terbatas pada: 

  1. Pelanggaran Syarat berdasarkan Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi ini
  2. perdagangan atau sanksi ekonomi oleh otoritas global atau nasional
  3. embargo
  4. larangan dalam peraturan
  5. penipuan atau pencurian (dugaan atau indikasi awal atau dugaan penipuan atau pencurian, tanpa diperlukan bukti nyata)
  6. dugaan atau indikasi awal atas adanya kegiatan kriminal, tanpa diperlukan bukti nyata
  7. dugaan pemesanan yang mencurigakan, tanpa diperlukan bukti nyata
  8. Layanan yang tidak tersedia atau tidak lagi disediakan oleh Penyedia Layanan
  9. pengguna memberikan informasi yang tidak akurat
  10. keliru atau menyesatkan
  11. masalah dengan komunikasi kartu kredit elektronik
  12. Memberikan informasi atau melakukan transaksi yang mencurigakan atau patut Kami curigai
  13. perilaku yang tidak pantas
  14. ancaman, hinaan
  15. penolakan untuk memberikan informasi
  16. hambatan praktis
  17. kesulitan komunikasi
  18. Riwayat pemesanan dan/atau pelanggaran Anda terhadap ketentuan-ketentuan Kami, atau 
  19. dimasukkan pada setiap “daftar hitam” atau “daftar pengamatan” oleh pemerintah atau organisasi internasional. 

 

Kami dapat menghilangkan atau menghapus (“Dihapus”) keanggotaan pengguna Aplikasi KANGGO ini sewaktu-waktu, baik sementara atau permanen. Pengguna yang Dihapus dilarang untuk mencoba menggunakan Aplikasi KANGGO dengan nama lain atau melalui pengguna lainnya.

 

KODE VERIFIKASI (ONE TIME PASSWORD/OTP) DIHASILKAN SECARA ACAK DAN OTOMATIS OLEH SISTEM KAMI. KAMI TIDAK MENGETAHUI DAN TIDAK PERNAH MEMINTA KODE VERIFIKASI ANDA. JANGAN PERNAH MEMBERITAHUKAN KODE VERIFIKASI ANDA KEPADA SIAPAPUN BAHKAN KEPADA KAMI ATAU PIHAK LAIN YANG MENGAKU SEBAGAI PERWAKILAN KAMI. KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB APABILA ANDA MENGABAIKAN PERINGATAN INI.

 

4. Akun Anda

Akun Anda hanya dapat digunakan oleh Anda dan tidak bisa dialihkan kepada orang lain dengan alasan apapun. Kami berhak menolak untuk memfasilitasi pesanan jika Kami mengetahui atau mempunyai alasan yang cukup untuk menduga bahwa Anda telah mengalihkan atau membiarkan Akun Anda digunakan oleh orang lain.

 

Keamanan dan kerahasiaan Akun Anda, termasuk nama terdaftar, alamat surat elektronik terdaftar, nomor telepon genggam terdaftar, rincian pembayaran dan Metode Pembayaran yang Anda pilih, serta kode verifikasi yang dihasilkan dan dikirim oleh sistem Kami atau Penyedia Metode Pembayaran sepenuhnya merupakan tanggung jawab pribadi Anda. Semua kerugian dan risiko yang timbul akibat kelalaian Anda menjaga keamanan dan kerahasiaan sebagaimana disebutkan ditanggung oleh Anda sendiri dan membebaskan Kami dari segala tanggungjawab. Dalam hal demikian, Kami akan menganggap setiap penggunaan atau pesanan yang dilakukan melalui akun Anda sebagai permintaan yang sah dari Anda.

Anda wajib untuk segera memberitahukan Kami jika Anda mengetahui atau menduga bahwa Akun Anda telah digunakan tanpa sepengetahuan dan persetujuan Anda. Kami akan melakukan tindakan yang Kami anggap perlu dan dapat Kami lakukan terhadap penggunaan tanpa persetujuan tersebut. Jika Anda seorang Penyedia Layanan, Anda tidak dapat menggunakan Akun pribadi Anda atau Akun orang lain untuk memesan Layanan yang akan Anda terima sendiri sebagai seorang Penyedia Layanan. Anda menyetujui bahwa anda bertanggung jawab atas penggunaan Akun Anda dan bertanggung jawab atas Akun Anda meskipun dalam hal Akun Anda disalahgunakan oleh pihak lain.

 

Kami memiliki seluruh hak untuk memblokir sementara, menghapus, atau menonaktifkan Akun Pengguna atas kebijakan dan diskresi internal Kami sendiri dan untuk sebab apapun tanpa kewajiban untuk memberikan alasan atas pemblokiran, penghapusan atau penonaktifan Akun Pengguna tersebut. Alasan dari pemblokiran, penghapusan, atau penonaktifan Akun Pengguna dapat termasuk namun tidak terbatas kepada:

  1. Pelanggaran Syarat berdasarkan Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi ini,
  2. Larangan di peraturan dan Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi,
  3. Penipuan atau pencurian (atau indikasi atau sangkaan penipuan) 
  4. Kecurigaan adanya tindak kriminal,
  5. Pesanan yang mencurigakan,
  6. Pengguna memberikan informasi yang tidak akurat, salah atau menyesatkan,
  7. Melakukan perbuatan yang tidak pantas, ancaman, atau hinaan, menolak memberikan informasi
  8. Memberikan informasi atau melakukan transaksi yang mencurigakan atau patut Kami curigai
  9. Kesulitan atau kendala komunikasi, atau
  10. Pengguna termasuk ke dalam “daftar hitam” atau “daftar pengamatan” oleh pemerintah atau organisasi international.

 

5. Informasi Pribadi 

Pengumpulan, penyimpanan, pengolahan, penggunaan dan pembagian informasi pribadi Anda, seperti nama, alamat surat elektronik, dan nomor telepon genggam Anda yang Anda berikan ketika Anda membuka Akun tunduk pada Kebijakan Privasi, yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini.

 

6. Konten, Informasi dan Promosi

Kami atau pihak lain yang bekerja sama dengan Kami pada saat ini atau pada masa yang akan datang dapat menyediakan Konten Pihak Ketiga yang dapat Anda temukan pada Aplikasi KANGGO. Dalam hal Konten Pihak Ketiga disediakan oleh pihak lain yang bekerja sama dengan Kami (“Penyedia Konten Pihak Ketiga”), Kami tidak bertanggung jawab atas bagian apapun dari isi Konten Pihak Ketiga tersebut. Akses atau penggunaan Anda terhadap Konten Pihak Ketiga tersebut merupakan bentuk persetujuan Anda untuk tunduk pada syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Kami atau Penyedia Konten Pihak Ketiga, termasuk terhadap Kebijakan Privasi Kami atau Penyedia Konten Pihak Ketiga.

 

Konten Pihak Ketiga adalah termasuk namun tidak terbatas pada setiap informasi, data, atau berita aktual, yang dibuat, disusun, dikembangkan, dan/atau dikelola sendiri oleh Penyedia Konten Pihak Ketiga atau diperoleh Penyedia Konten Pihak Ketiga dari pihak lain, dimana Penyedia Konten Pihak Ketiga bertanggung jawab untuk memperoleh setiap perizinan yang diperlukan untuk menampilkan Konten Pihak Ketiga tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada teks atau tulisan, gambar, quotes atau kutipan, foto, ilustrasi, animasi, video, rekaman suara atau musik, judul, dan/atau deskripsi untuk ditampilkan pada Aplikasi KANGGO, termasuk setiap tautan yang menghubungkan kepadanya.

 

Kami atau pihak lain yang bekerja sama dengan Kami dapat memberikan penawaran atau promosi (“Penawaran”) yang dapat ditukar dengan barang, Layanan atau manfaat lain terkait dengan penggunaan Aplikasi KANGGO. Dalam hal Penawaran disediakan oleh pihak lain yang bekerja sama dengan Kami (“Penyedia Penawaran”), Kami tidak bertanggung jawab atas bagian apapun dari isi Penawaran tersebut. Akses atau penggunaan Anda terhadap Penawaran merupakan bentuk persetujuan Anda untuk tunduk pada syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Kami atau Penyedia Penawaran, termasuk terhadap Kebijakan Privasi Kami atau Penyedia Penawaran.

 

Semua informasi, Penawaran yang terdapat pada Aplikasi KANGGO hanya dimaksudkan untuk memberikan Anda pengalaman terbaik ketika menggunakan Aplikasi KANGGO atau Layanan. Anda tidak boleh menyalahgunakan Penawaran yang Anda terima selama penggunaan Aplikasi KANGGO atau Layanan. Anda setuju untuk menggunakan Penawaran tersebut sesuai dengan syarat, ketentuan, dan maksud dari pemberian Penawaran dan tidak akan menyalahgunakan, menggandakan, menguangkan, mengalihkan, menggunakan untuk kepentingan komersial atau mengambil keuntungan dengan tidak wajar dari promosi tersebut dengan bentuk atau cara apapun. Anda memahami bahwa Penawaran tidak dapat ditukar dengan uang tunai, memiliki masa berlaku yang terbatas dan tunduk pada ketentuan yang berlaku untuk setiap Penawaran tersebut.

 

7. Biaya dan Pembayaran

Pengunduhan perangkat lunak dan penggunaan Aplikasi KANGGO adalah bebas biaya secara langsung dari Kami. Namun, Kami dapat mengenakan biaya untuk penggunaan Layanan tertentu pada Aplikasi KANGGO di kemudian hari. Layanan yang tersedia pada Aplikasi KANGGO dikenakan biaya yang dapat Anda temukan pada Aplikasi KANGGO sebelum Anda memesan Layanan tersebut. Kami dapat mengubah atau memperbaharui biaya dari waktu ke waktu berdasarkan pertimbangan Kami sendiri dan faktor tertentu, antara lain lokasi, waktu, jenis Layanan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kami juga dapat membebankan harga dan/atau biaya dengan besaran tertentu sebagai pembayaran untuk penggunaan Aplikasi KANGGO yang dapat dipungut oleh Kami, afiliasi Kami, Pihak Ketiga yang ditunjuk atau Penyedia Layanan.

 

Anda dapat melakukan pembayaran terhadap Layanan, Konten Pihak Ketiga atau Penawaran yang Anda akses atau gunakan melalui metode pembayaran elektronik, yang disediakan oleh Pihak Ketiga independen (“Penyedia Metode Pembayaran”) pada Aplikasi KANGGO, termasuk uang elektronik, fasilitas pinjaman, kartu debit atau kredit atau metode pembayaran lain (“Metode Pembayaran”) yang dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan kebijakan kami sepenuhnya.

 

Untuk dapat melakukan pembayaran melalui Metode Pembayaran, Anda harus terdaftar secara resmi pada Penyedia Metode Pembayaran yang Anda pilih dan menggunakan kredensial pembayaran Anda sendiri. Dalam hal Anda menggunakan kredensial terdaftar pihak lain, Anda bertanggung jawab secara penuh atas semua perizinan yang diperlukan dan semua kerugian atau sengketa yang timbul antara Anda dan pihak lain tersebut, baik karena kelalaian atau kesalahan Anda, Kami, Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran.

 

Kami berhak menolak atau menunda untuk meneruskan permintaan pembayaran Anda melalui Metode Pembayaran karena alasan tertentu, termasuk namun tidak terbatas pada adanya indikasi atau Kami mempunyai alasan yang cukup untuk menduga adanya kecurangan, penipuan, pelanggaran Ketentuan Penggunaan, pelanggaran atas peraturan perundang-undangan yang berlaku termasuk yang terkait dengan alat pembayaran

menggunakan kartu, uang elektronik, pemrosesan transaksi pembayaran, anti pencucian uang, korupsi dan pencegahan pendanaan terorisme, atau tindakan lain yang tidak wajar atau mencurigakan, termasuk belum dipenuhinya kewajiban Anda kepada Kami.

 

Setiap pembayaran atas pemesanan harus dilakukan secara langsung ke rekening bank milik Kami atau Metode Pembayaran lain yang tersedia di Aplikasi KANGGO. Kami tidak bertanggung jawab atas pemesanan apabila pembayaran tidak dilakukan secara langsung ke metode pembayaran resmi di Aplikasi KANGGO.

 

Dalam hal adanya penipuan kartu kredit atau penyalahgunaan atas kartu kredit anda oleh pihak lain, anda harus segera menghubungi bank atau penerbit kartu anda setelah anda mengetahui adanya penyalahgunaan tersebut. Dalam hal ini, KANGGO tidak bertanggung jawab atas setiap kejadian penipuan kartu kredit atau penyalahgunaan atas kartu kredit Anda oleh pihak lain termasuk kerugian yang ditimbulkan akibatnya. Apabila Anda mencurigai adanya pemesanan tidak sah atau penipuan yang dilakukan pada Aplikasi KANGGO, Anda harus segera menghubungi Customer Service Kami.

 

Anda wajib melakukan pembayaran sesegera mungkin, maksimal sesuai dengan batas waktu yang diinfo melalui laman check-out di Aplikasi KANGGO. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran belum dilakukan oleh, maka Aplikasi KANGGO memiliki kewenangan penuh untuk membatalkan transaksi tersebut. Anda tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.

 

Anda memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Anda pergunakan dengan bank Rekening resmi Aplikasi KANGGO adalah tanggung jawab Anda secara pribadi.

 

Anda memahami dan menyetujui bahwa biaya tambahan yang disebabkan oleh biaya administrasi, merchant discount rate (MDR) yang dibebankan oleh bank yang Anda pergunakan untuk melakukan pembayaran ke bank Rekening resmi Aplikasi Kanggo adalah tanggung jawab Anda secara pribadi.

 

Dengan melakukan pemesanan melalui Aplikasi KANGGO, Anda menyetujui untuk membayar total biaya yang harus dibayarkan sebagaimana tertera dalam halaman pembayaran, yang terdiri dari harga barang, ongkos kirim, dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul dan akan diuraikan secara tegas dalam halaman pembayaran. Anda setuju untuk melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang telah Anda pilih sebelumnya.

 

Ketentuan lebih lanjut tentang biaya yang berlaku terhadap Layanan tertentu, Konten Pihak Ketiga, Penawaran dan/atau Metode Pembayaran dapat ditemukan dalam Ketentuan Penggunaan tambahan dari Layanan yang Anda pesan dan syarat dan ketentuan dari Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran dan/atau Penyedia Metode Pembayaran.

 

8. Pengembalian Dana Anda

Pengembalian dana dari Aplikasi KANGGO kepada Anda hanya dapat dilakukan dalam keadaan-keadaan tertentu berikut ini:

a.   Masalah pengiriman Barang/Material telah terbukti dan teridentifikasi secara jelas dan terang dari Penyedia Barang/Material yang mengakibatkan pesanan Barang/Material tidak sampai,

b.   Penyedia Barang/Material tidak bisa menyanggupi pesanan karena kehabisan stok Barang/Material.

 

Apabila terjadi proses pengembalian dana, maka pengembalian akan dilakukan oleh Aplikasi KANGGO sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku di Aplikasi KANGGO. Anda menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran kepada pihak lain selain Aplikasi KANGGO. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran oleh Anda kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Anda.

 

Anda memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah pengiriman Barang/Material yang disebabkan keterlambatan pembayaran adalah merupakan tanggung jawab dari Anda.

 

Aplikasi KANGGO berwenang sepenuhnya mengambil keputusan atas permasalahan-permasalahan transaksi yang belum terselesaikan akibat tidak adanya kesepakatan penyelesaian, dengan melihat bukti-bukti yang ada. Keputusan Aplikasi KANGGO adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat para pihak untuk mematuhinya.

 

9. Pengiriman dan Tarif Pengiriman

Pengiriman Barang/Material menggunakan jasa perusahaan ekspedisi pihak ketiga diluar Aplikasi KANGGO. Setiap ketentuan yang berkenaan dengan proses pengiriman Barang/Material adalah wewenang sepenuhnya penyedia jasa layanan pengiriman Barang/Material.

 

Anda memahami dan menyetujui bahwa setiap permasalahan yang terjadi pada saat proses pengiriman oleh penyedia jasa layanan pengiriman adalah merupakan tanggung jawab penyedia jasa layanan pengiriman.

 

Dalam hal terjadi kendala dalam proses pengiriman berupa barang hilang, barang rusak, dan lain sebagainya, Anda dapat melaporkan ke pihak Aplikasi KANGGO paling lambat 3×24 jam sejak waktu pengiriman untuk dilakukan proses investigasi.

Anda memahami dan mengerti bahwa Aplikasi KANGGO telah melakukan usaha sebaik mungkin dalam memberikan informasi tarif pengiriman kepada Anda berdasarkan lokasi secara akurat, namun Aplikasi KANGGO tidak dapat menjamin keakuratan data tersebut.

 

Anda memahami dan menyetujui bahwa selisih biaya pengiriman Barang adalah di luar tanggung jawab Aplikasi KANGGO, dan oleh karena itu, adalah kebijakan Penyedia Barang/Material sendiri untuk membatalkan atau tetap melakukan pengiriman Barang/Material.

 

10. Perangkat Lunak Aplikasi KANGGO

Kami hanya menyediakan perangkat lunak Aplikasi KANGGO yang resmi pada pasar digital resmi, seperti Google Play Store atau Apple Store dan untuk digunakan hanya pada perangkat telepon genggam atau tablet. Mengunduh Aplikasi KANGGO dari tempat lain selain pasar digital resmi dan/atau ke dalam perangkat lain selain telepon genggam atau tablet merupakan pelanggaran terhadap Ketentuan Penggunaan ini dan terhadap hak kekayaan intelektual Kami dan Kami tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang timbul, baik langsung maupun tidak langsung, kepada Anda.

 

11. Kekayaan Intelektual

Semua Hak Kekayaan Intelektual dalam Aplikasi Kanggo ini dimiliki oleh Kami. Semua informasi dan bahan, termasuk namun tidak terbatas pada, perangkat lunak, teks, data, grafis, tampilan, citra, suara, video, merek dagang, logo, ikon, kode html dan kode lainnya dalam Aplikasi KANGGO ini dilarang untuk dipublikasikan, dimodifikasi, disalin, direproduksi, digandakan atau diubah dengan cara apa pun di luar wilayah Aplikasi KANGGO tanpa izin yang dinyatakan oleh Kami. Jika Anda melanggar ketentuan ini, Kami berhak untuk menuntut Anda dan mengajukan klaim atau ganti rugi untuk jumlah keseluruhan kerusakan atau kerugian yang diderita Kami selama penggunaan Hak Kekayaan Intelektual milik Kami disalahgunakan dan pelanggaran- pelanggaran ini juga bisa merupakan tindak pidana dan dapat Kami laporkan ke pihak yang berwajib.

 

Aplikasi KANGGO dan Layanan, termasuk namun tidak terbatas pada, nama, logo, kode program, desain, merek dagang, teknologi, basis data, proses dan model bisnis, dilindungi oleh hak cipta, merek, paten, desain dan hak kekayaan intelektual lainnya yang tersedia berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia yang terdaftar baik atas nama Kami, Pemberi Lisensi ataupun afiliasi Kami. Kami (dan pemberi lisensi Kami) memiliki seluruh hak dan kepentingan atas Aplikasi KANGGO dan Layanan, termasuk seluruh hak kekayaan intelektual terkait dengan seluruh fitur yang terdapat didalamnya dan hak kekayaan intelektual terkait. Hak kekayaan intelektual tersebut melekat pada Kami sejak Aplikasi KANGGO digunakan Anda dan secara pararel Kami mendaftarkannya pada instansi yang berwenang. Hak kekayaan intelektual tersebut tidak menghambat kepemilikan Kami atas hak kekayaan intelektual yang ada dalam Aplikasi KANGGO selama proses pendaftaran tersebut dilakukan. Tidak ada di dalam Ketentuan Penggunan ini yang akan ditafsirkan sebagai memberikan Anda lisensi atau hak apa pun, tersirat atau sebaliknya, untuk menggunakan, memiliki, mendistribusikan atau memodifikasi Kekayaan Intelektual Aplikasi KANGGO mana pun. Produk lain dan nama perusahaan yang terkandung dalam Aplikasi KANGGO, termasuk nama, merek dagang, tanda, merek layanan, logo, simbol atau desain lainnya dapat dimiliki atau dilisensikan untuk digunakan oleh Pihak Ketiga. Penggunaan hak kekayaan intelektual oleh Pihak Ketiga di Aplikasi ini tidak dianggap sebagai suatu rekomendasi atau pemberian sponsor terhadap Aplikasi oleh Pihak Ketiga. Kami memiliki hak cipta pada Aplikasi KANGGO, dan Anda dilarang untuk menggunakan, memiliki, mendistribusikan atau memodifikasi Kekayaan Intelektual mana pun tanpa persetujuan tertulis yang dinyatakan oleh KANGGO.

 

Anda dapat menggunakan informasi di Aplikasi KANGGO hanya untuk penggunaan pribadi, non-komersial. Kecuali ditentukan lain, dan secara tegas diizinkan oleh Kami atau ketentuan perundang-undangan yang berlaku terkait dengan hak cipta, merek, paten dan desain. Anda tidak dapat menyalin, mereproduksi, mendistribusikan, mengirimkan ulang, mempublikasikan atau sebaliknya mengeksploitasi secara komersial setiap unduhan yang Anda buat dari Aplikasi tanpa izin dari pemilik hak kekayaan intelektual. Bahkan jika Anda mendapatkan izin yang diperlukan, Anda dilarang untuk melakukan perubahan atau penghapusan. Anda dengan ini menerima dan setuju bahwa mengunduh setiap kekayaan intelektual tidak memberikan Anda hak atas mereka.

 

Tunduk pada Ketentuan Penggunaan ini, Kami memberikan Anda lisensi terbatas yang tidak eksklusif, dapat ditarik kembali, tidak dapat dialihkan (tanpa hak sublisensi) untuk (i) mengunduh, mengakses, dan menggunakan Aplikasi KANGGO, sebagaimana adanya, hanya pada perangkat berupa telepon genggam dan/atau tablet pribadi Anda dan hanya untuk keperluan terkait penggunaan Layanan, dan (ii) mengakses atau menggunakan konten, informasi dan materi terkait yang tersedia pada Aplikasi KANGGO hanya untuk kepentingan pribadi dan bukan tujuan komersial. Hak dan hak istimewa lainnya yang tidak secara tegas diberikan dalam Ketentuan Penggunaan ini, adalah hak Kami atau pemberi lisensi Kami. Setiap penggandaan, distribusi, pembuatan karya turunan, penjualan atau penawaran untuk menjual, penampilan baik sebagian atau seluruhnya, serta penggunaan Aplikasi KANGGO dan/atau Layanan, baik secara digital atau lainnya atau pada perangkat selain telepon genggam atau tablet, termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan aplikasi tambahan seperti aplikasi modifikasi, emulator, dan lain-lain, yang menyimpang dari Ketentuan Penggunaan ini, maupun tujuan penggunaan yang ditentukan oleh Kami, merupakan pelanggaran terhadap hak kekayaan intelektual Kami. 

 

Anda tidak boleh:

  1. menghapus setiap pemberitahuan dan informasi terkait hak cipta, merek dagang, paten, desain atau pemberitahuan hak milik lainnya yang terkandung dalam Aplikasi KANGGO;
  2. menggunakan Aplikasi KANGGO ini atau Konten untuk tujuan komersial tanpa izin tertullis dari Kami;
  3. mengakses, memonitor atau menyalin Konten pada Aplikasi KANGGO menggunakan teknologi, perangkat lunak, atau program apa pun baik secara manual atau otomatis untuk tujuan apa pun tanpa izin tertulis dari Kami;
  4. melakukan tindakan apa pun yang membebani atau mungkin membebani, tanggungan yang tidak wajar pada Aplikasi KANGGO atau infrastruktur Kami;
  5. membuat tautan utama ke Aplikasi ini (termasuk namun tidak terbatas pada jalur pemesanan) untuk tujuan apa pun tanpa persetujuan tertulis dari Kami;
  6. menjual kembali, menggunakan, menyalin, melakukan pengawasan (seperti menggunakan atau memasang program spider atau scrape), menampilkan, mengunduh atau melakukan produksi Konten apa pun, perangkat lunak, produk, layanan yang tersedia melalui Aplikasi untuk tujuan komersial atau tujuan/kegiatan kompetisi;
  7. mereproduksi Aplikasi (melalui “frame” atau “mirror”) atau mengatur bagian dari Aplikasi ini pada setiap Aplikasi web lain tanpa persetujuan tertulis sebelumnya;
  8. mengirim pengumuman ke atau melalui Aplikasi yang melanggar hukum, peraturan, atau aturan, atau yang dapat mendukung kegiatan yang melanggar hukum atau kegiatan kriminal;
  9. mengirimkan atau menyediakan tautan ke atau mengirimkan pengumuman yang mengandung materi yang dapat dianggap tidak pantas, berbahaya, cabul, pornografi, tidak senonoh, kekerasan, rasis, atau merupakan diskriminasi, hinaan, ancaman, pelecehan, penindasan, kebencian atau materi tidak menyenangkan lainnya, berita bohong (hoax), sesuai dengan kebijaksanaan Aplikasi KANGGO ini;
  10. mengirimkan atau menyediakan tautan ke setiap pengumuman yang mengandung bahasa pencemaran nama baik, fitnah, dan kebohongan;
  11. mengirimkan atau melakukan pengumuman yang mungkin melanggar kekayaan intelektual atau hak-hak lain dari entitas atau orang tertentu, termasuk namun tidak terbatas pada hak cipta, paten, merek dagang, desain, rahasia dagang atau informasi rahasia atau publikasi;
  12. mengirimkan pengumuman ketika dilarang oleh hukum yang berlaku atau melanggar hak dan kewajiban yang ada berdasarkan hubungan kontraktual;
  13. meniru orang atau kelompok apa pun, atau menyatakan dengan keliru atau salah mengemukakan kepada seseorang atau entitas terhadap hubungan atau mengambil identitas palsu jika tujuannya untuk menyesatkan, menipu atau memperdaya;
  14. memanipulasi atau memalsukan informasi yang bertujuan untuk menyamarkan asal-usul pernyataan yang Anda berikan;
  15. menggunakan Aplikasi KANGGO dengan cara apa pun yang dapat merusak, menonaktifkan, menghambat, atau mengganggu penggunaan Aplikasi atau pengguna lain dari peralatan komputer atau peralatan lain, atau menyebabkan kerusakan, gangguan atau membatasi fungsi dari perangkat lunak, perangkat keras atau peralatan telekomunikasi baik sebagian atau secara keseluruhan;
  16. mendapatkan akses tidak sah atau melakukan modifikasi yang tidak sah ke Aplikasi KANGGO atau Aplikasi web terkait lainnya, akun lainnya, sistem komputer, jaringan yang terhubung dengan Aplikasi KANGGO dengan cara meretas, pencurian kata sandi atau hal-hal lain yang sejenis yang menurut Ketentuan Penggunaan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku merupakan hal yang dilarang;
  17. memperoleh atau berusaha memperoleh materi atau informasi apa pun dengan cara yang tidak sengaja disediakan oleh Aplikasi KANGGO (termasuk namun tidak terbatas pada destinasi lain yang disediakan oleh Aplikasi ini). Hal ini termasuk namun tidak terbatas pada, memperoleh atau mengumpulkan informasi tentang orang lain seperti alamat email;
  18. terlibat dalam tindakan penipuan atau tindakan yang bertujuan untuk memanipulasi halaman hasil mesin pencari (“SERP”) atau melakukan optimasi mesin pencari (“SEO”). Praktik SEO dianggap tidak etis atau merupakan “spamdexing” termasuk namun tidak terbatas pada cloaking, metadata, tag judul, scraping konten, skema tautan, google bomb, pencarian kata kunci, teks tersembunyi atau tautan tersembunyi, skema tautan, komentar yang mengandung spam dan hal-hal lain;
  19. tindakan lain apa pun yang dapat memberi pengaruh negatif atau mengakibatkan kerusakan pada Aplikasi KANGGO atau afiliasinya dan karyawan, atau reputasi Aplikasi KANGGO ini
  20. menyalin, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, memberikan lisensi, menjual, mengalihkan, menampilkan di muka umum baik sebagian maupun seluruhnya, merekayasa balik (reverse engineer), mentransmisikan, memindahkan, menyiarkan, menguraikan, atau membongkar bagian manapun dari atau dengan cara lain
  21. mengeksploitasi Aplikasi KANGGO (termasuk perangkat lunak, fitur dan Layanan di dalamnya);
  22. memberikan lisensi, mensublisensikan, menjual, menjual kembali, memindahkan, mengalihkan, mendistribusikan atau mengeksploitasi secara komersial atau membuat tersedia kepada pihak lain Aplikasi KANGGO dan/atau perangkat lunak dengan cara menciptakan tautan (link) internet ke Aplikasi KANGGO atau “frame” atau “mirror” setiap perangkat lunak pada server lain atau perangkat nirkabel atau yang berbasis internet;
  23. meluncurkan program otomatis atau script, termasuk, namun tidak terbatas pada, web spiders, web crawlers, web robots, web ants, web indexers, bots, virus atau worm, atau program apapun yang mungkin membuat beberapa permintaan server per detik, menciptakan beban berat atau menghambat operasi dan/atau kinerja Aplikasi KANGGO;
  24. menggunakan aplikasi pencarian atau pengambilan kembali Aplikasi KANGGO, perangkat manual atau otomatis lainnya untuk mengambil (scraping), indeks (indexing), survei (surveying), tambang data (data mining), mengambil informasi atau dengan cara apapun memperbanyak atau menghindari struktur navigasi atau presentasi dari Aplikasi KANGGO atau isinya;
  25. menerbitkan, mendistribusikan atau memperbanyak dengan cara apapun materi yang dilindungi hak cipta, merek dagang, paten, desain atau informasi lain yang Kami miliki tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Kami atau pemilik hak yang melisensikan hak-nya kepada Kami, dan
  26. menggunakan dan/atau mengakses secara tidak resmi Aplikasi KANGGO untuk (a) merusak, melemahkan atau membahayakan setiap aspek dari Aplikasi KANGGO, Layanan atau sistem dan jaringan terkait, dan/atau membuat produk atau layanan tandingan serupa menggunakan ide, fitur,fungsi atau grafik menyerupai sebagian atau seluruh Aplikasi KANGGO.

 

12. Tanggung Jawab Anda

Anda bertanggung jawab penuh atas keputusan yang Anda buat untuk menggunakan atau mengakses Aplikasi KANGGO, Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran atau Metode Pembayaran. Anda harus memperlakukan dan menggunakan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran dan Penyedia Metode Pembayaran dengan baik dan tidak boleh terlibat dalam perilaku atau melakukan tindakan yang tidak sah, mengancam atau melecehkan Ketika menggunakan Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran atau Metode Pembayaran. Anda bertanggung jawab secara penuh atas setiap kerugian dan/atau klaim yang timbul dari penggunaan Aplikasi KANGGO, Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran atau Metode Pembayaran melalui Akun Anda, baik oleh Anda atau pihak lain yang menggunakan Akun Anda, akibat tindakan yang bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan ini,  Kebijakan Privasi, termasuk syarat dan ketentuan dan kebijakan privasi yang ditentukan oleh Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran dan Penyedia Metode Pembayaran, atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas untuk tujuan anti pencucian uang, anti pendanaan terorisme, aktivitas kriminal, penipuan dalam bentuk apapun (termasuk namun tidak terbatas pada kegiatan phishing dan/atau social engineering), pelanggaran hak kekayaan intelektual, dan/atau aktivitas lain yang merugikan publik dan/atau pihak lain manapun atau yang dapat atau dianggap dapat merusak reputasi Kami.

 

Anda membebaskan Kami dari segala tanggung jawab, baik dari aspek hukum maupun finansial, serta membebaskan Kami dari segala tuntutan, gugatan, klaim, ganti rugi dan tanggung jawab yang timbul dari penggunaan Anda atas Layanan pada Aplikasi KANGGO.

 

13. Batasan Tanggung Jawab Kami

Kami menyediakan Aplikasi KANGGO sebagaimana adanya dan Kami tidak menyatakan atau menjamin bahwa kehandalan, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, akurasi, kelengkapan atau keamanan dari Aplikasi KANGGO dapat memenuhi kebutuhan dan akan sesuai dengan harapan Anda, termasuk namun tidak terbatas pada Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran dan Metode Pembayaran yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran dan Penyedia Metode Pembayaran. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian, kehilangan property atau kerusakan yang disebabkan oleh setiap kegagalan, kelalain atau kesalahan yang dilakukan oleh Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran ataupun kegagalan atau kesalahan Anda dalam mematuhi Ketentuan Penggunaan Kami, Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran, tuntutan, gugatan, klaim, ganti rugi dan tanggung jawab yang timbul dari penggunaan Anda atas Layanan pada Aplikasi KANGGO.

 

Aplikasi KANGGO dapat mengalami keterbatasan, penundaan, dan masalah-masalah lain yang terdapat dalam penggunaan internet dan komunikasi elektronik, termasuk perangkat Anda, Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran rusak, tidak terhubung dengan internet, berada di luar jangkauan, dimatikan atau tidak berfungsi. Kami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan, kegagalan pengiriman, kerusakan atau kerugian yang diakibatkan oleh masalah-masalah tersebut.

 

Kami tidak berkewajiban untuk mengawasi akses atau penggunaan Anda atas Aplikasi KANGGO. Namun, Kami tetap melakukan pengawasan untuk tujuan memastikan kelancaran penggunaan Aplikasi KANGGO dan untuk memastikan kepatuhan terhadap Ketentuan Penggunaan ini, ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, putusan pengadilan, dan/atau ketentuan lembaga administratif atau badan pemerintahan lainnya.

 

Kami tidak mempunyai kewajiban apapun, termasuk untuk mengambil tindakan lebih jauh atau tindakan hukum yang dianggap perlu oleh Anda, Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran, terhadap setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Anda dan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran. Tetapi, namun bukan kewajiban Kami, Kami dapat memfasilitasi setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Anda dan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran dengan upaya wajar yang diperlukan. Ketika Kami memfasilitasi penyelesaian permasalahan atau perselisihan antara Anda dan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran, Kami tidak bertindak sebagai mediator dan hal tersebut tidak menimbulkan kewajiban lebih jauh apapun terhadap Kami. Kegagalan atau tidak terpenuhinya fasilitas penyelesaian permasalahan tersebut bukan merupakan tanggungjawab Kami.

 

Aplikasi KANGGO senantiasa berupaya untuk melindungi keselamatan Anda selama menggunaan layanan di Aplikasi KANGGO. Upaya pelindungan keselamatan tersebut merupakan upaya pencegahan sedini mungkin yang terbatas dan tidak dapat diminta pertanggung jawabannya. Kami tidak bertanggung jawab apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kepada Anda pada saat penggunaan atau setelah menggunaan Aplikasi KANGGO termasuk namun tidak terbatas pada hal-hal sebagai berikut :

  1. Adanya kontak fisik yang menjadi kategori dalam tindak pidana kekerasan yang terjadi selama Penyedia Layanan memberikan pelayanan atau pada saat memberikan pelayanan yang tersedia di Aplikasi KANGGO
  2. Adanya penipuan dalam hal terjadinya transaksi yang dilakukan melalui pihak ketiga atau transaksi tidak wajar yang dilakukan diluar pengetahuan Kami.
  3. Adanya terror atau ancaman yang menggangu kenyamanan pengguna
  4. Adanya tindak pidana lainnya yang tidak dilakukan oleh Kami secara langsung.

 

Aplikasi KANGGO juga tidak bertanggungjawab terhadap hasil layanan yang diberikan oleh Penyedia Layanan Kami kepada Anda. Hasil layanan sepenuhnya menjadi tanggungjawab Penyedia Layanan. Kami memberikan layanan penilaian terhadap hasil pekerjaan yang dilakukan oleh Penyedia Layanan dan dapat memberikan komentar atas hasil pekerjaannya tersebut. Menu penyelesaian pekerjaan harus di konfirmasi apabila pekerjaan telah selesai sebagai bukti penyelesaian pekerjaan oleh Penyedia Layanan dan berkaitan dengan proses pembayaran yang harus dilakukan. Anda menyetujui, dalam waktu 1×24 jam apabila tidak dilakukan konfirmasi penyelesaian pekerjaan sejak pekerjaan dilakukan oleh Penyedia Layanan, maka kami anggap pekerjaan tersebut telah selesai dengan baik.

 

14. Penyelesaian Masalah

Apabila Anda mengalami gangguan sistem, mengetahui atau menduga bahwa Akun Anda diretas, digunakan atau disalahgunakan oleh pihak lain, atau apabila perangkat telepon genggam atau tablet pribadi Anda hilang, dicuri, diretas atau terkena virus, segera laporkan kepada Kami sehingga Kami dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan untuk menghindari penggunaan, penyalahgunaan, atau kerugian yang timbul atau mungkin timbul lebih lanjut.

 

Apabila Anda mengalami kendala atau masalah terkait Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran atau pembayaran melalui Metode Pembayaran, atau perlakuan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran Anda dapat menyampaikan keluhan Anda melalui fitur yang Kami sediakan, termasuk pemberian peringkat dan komentar, atau dengan menghubungi Kami. Untuk menyampaikan keluhan, pertanyaan, sanggahan, dan lain-lain (“Laporan”), Anda perlu memberikan informasi yang cukup, termasuk namun tidak terbatas pada, ringkasan fakta yang terjadi, bukti-bukti yang Anda miliki, nomor pesanan, dan informasi pribadi, seperti alamat surat elektronik dan nomor telepon genggam terdaftar.

Untuk menanggapi setiap Laporan yang Anda sampaikan, Kami akan melakukan verifikasi terlebih dahulu dengan mencocokan informasi yang Anda berikan dan informasi pribadi Anda yang terdapat dalam sistem Kami. Jika diperlukan, Kami dapat secara langsung meminta Anda memberikan informasi yang diperlukan untuk tujuan verifikasi.

 

Kami dapat menolak untuk menindaklanjuti Laporan Anda jika informasi yang Anda berikan tidak cocok dengan informasi pribadi yang terdapat dalam sistem Kami atau apabila Laporan disampaikan terkait, terhadap, atas nama atau oleh pihak lain yang berbeda dengan pemilik Akun yang bersangkutan yang terdaftar secara resmi pada sistem Kami. Kami dapat memberhentikan tindak lanjut terhadap Laporan Anda jika Kami, dengan kebijakan Kami sepenuhnya, menganggap bahwa Laporan Anda tidak didukung oleh fakta-fakta yang cukup dan jelas, atau telah selesai. Kami juga dapat meneruskan Laporan Anda kepada Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran untuk diselesaikan secara langsung oleh Anda dan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran. Terhadap Laporan tertentu terkait Layanan, Kami dapat dengan kebijakan Kami sepenuhnya, memfasilitasi pertemuan antara Anda dan Penyedia Layanan untuk tujuan penyelesaian masalah secara damai dan kekeluargaan. Dalam hal demikian, jika Anda merasa tetap perlu mengambil tindakan lain, termasuk tindakan hukum apapun, Anda dapat melakukannya atas tanggung jawab pribadi Anda sepenuhnya.

 

Terhadap Laporan tertentu terkait Metode Pembayaran, Kami dapat mengembalikan dana Anda melalui cara yang ditentukan oleh Kami atau bersama-sama dengan Penyedia Metode Pembayaran, berdasarkan kebijakan Kami sepenuhnya. Laporan tertentu tersebut apabila kami menganggap bahwa Laporan yang disampaikan memiliki fakta-fakta dan bukti yang cukup, dan kegagalan tersebut merupakan kesalahan yang dilakukan mutlak oleh Kami. Kami tidak akan mengembalikan dana kepada pihak lain yang berbeda dengan kredensial terdaftar pada Akun KANGGO atau Penyedia Metode Pembayaran, termasuk apabila Anda menggunakan kredensial pihak lain untuk melakukan pembayaran melalui Metode Pembayaran. 

 

15. Pembekuan Sementara dan Pembekuan Permanen Akun Aplikasi KANGGO

Anda dapat menghapus Aplikasi KANGGO dari telepon genggam dan/atau tablet Anda setiap saat. Kami tidak memiliki kewajiban apapun kepada Anda terhadap hal-hal yang timbul sejak penghapusan Aplikasi KANGGO, pembekuan sementara atau pembekuan permanen Akun Anda. Akan tetapi, Anda tetap bertanggung jawab untuk menyelesaikan kewajiban-kewajiban Anda yang telah timbul, termasuk namun tidak terbatas pada, setiap kewajiban yang mungkin timbul akibat adanya sengketa, tuntutan, maupun tindakan hukum lainnya yang telah ada, sebelum tanggal penghapusan Aplikasi KANGGO, pembekuan sementara atau pembekuan permanen Akun Anda.

 

Akun Anda dapat dibekukan untuk sementara waktu atau dapat dibekukan secara permanen karena hal-hal, termasuk namun tidak terbatas pada, sebagai berikut:

  1. Laporan Anda bahwa Akun Anda digunakan atau diduga digunakan atau disalahgunakan oleh orang lain;
  2. Laporan Anda bahwa telepon genggam atau tablet pribadi Anda hilang, dicuri atau diretas;
  3. Kami mengetahui atau mempunyai alasan yang cukup untuk menduga bahwa Akun Anda telah dialihkan atau digunakan oleh orang lain;
  4. Kami mengetahui atau dengan alasan yang cukup menduga bahwa telah terjadi hal-hal yang menurut pandangan Kami telah atau dapat merugikan Kami, Anda, Penyedia Layanan atau pihak lainnya;
  5. Sistem Kami mendeteksi adanya tindakan yang tidak wajar dari penggunaan Akun Anda atau adanya kewajiban berdasarkan Ketentuan Penggunaan, dan/atau Kebijakan Privasi yang tidak dipenuhi oleh Anda; 
  6. Anda telah meninggal dunia, ditempatkan di bawah perwalian atau pengampuan atau mengalami ketidakmampuan lainnya yang menjadikan Anda tidak cakap hukum berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  7. Penggunaan Aplikasi KANGGO atau Layanan oleh Anda atau pihak lain (yang menggunakan Akun Anda) dengan cara yang bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan ini, Kebijakan Privasi atau peraturan perundang-undangan yang berlaku; dan/atau
  8. Perintah untuk pembekuan akun, baik sementara atau permanen, yang diterbitkan oleh institusi pemerintah atau moneter terkait atau berdasarkan perintah pengadilan yang diterbitkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

Jika Akun Anda dibekukan dan Anda memiliki bukti yang jelas bahwa Akun Anda seharusnya tidak dibekukan, Anda dapat membuat Laporan kepada Kami untuk menyampaikan bukti-bukti tersebut. Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Laporan Anda, selanjutnya atas kebijakan Kami sepenuhnya, menentukan untuk mengakhiri atau melanjutkan pembekuan terhadap Akun Anda. Pembekuan tidak akan diteruskan secara tidak wajar apabila Kami memutuskan bahwa hal-hal yang mengakibatkan terjadinya pembekuan telah diselesaikan.

 

Tindakan yang Kami Anggap Perlu

Apabila Kami mengetahui atau mempunyai alasan yang cukup untuk menduga bahwa Anda telah melakukan tindakan asusila, pelanggaran, kejahatan atau tindakan lain yang bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan ini dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, baik yang dirujuk dalam Ketentuan Penggunaan ini atau tidak, maka Kami berhak untuk dan dapat membekukan Akun, baik sementara atau permanen, atau menghentikan akses Anda terhadap Aplikasi KANGGO, termasuk Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran dan/atau Metode Pembayaran yang terdapat di dalamnya, melakukan pemeriksaan, menuntut ganti kerugian, melaporkan kepada pihak berwenang dan/atau mengambil tindakan lain yang kami anggap perlu, termasuk tindakan hukum pidana maupun perdata. Kami akan menindaklanjuti dengan melakukan investigasi dan/atau memfasilitasi Penyedia Layanan yang bersangkutan untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila Kami

menerima Laporan adanya pelanggaran yang Anda lakukan atas Ketentuan Penggunaan ini ataupun pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehubungan dengan: 

  1. Pelecehan atau kekerasan verbal dan nonverbal, termasuk namun tidak terbatas pada, atas fisik, jenis kelamin, suku, agama dan ras, yang Anda lakukan terhadap Penyedia Layanan;
  2. Pelecehan atau kekerasan fisik yang Anda lakukan terhadap Penyedia Layanan; dan/atau
  3. Pelecehan atau kekerasan seksual, baik secara verbal, nonverbal maupun fisik, yang Anda lakukan terhadap Penyedia Layanan.
  4. Kekerasan atau tindak pidana lainnya

 

 

Pernyataan Anda

Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah berusia minimal 18 (delapan belas) tahun atau sudah menikah dan tidak berada di bawah perwalian atau pengampuan dan Anda secara hukum memiliki kapasitas dan berhak untuk mengikatkan diri pada Ketentuan Penggunaan ini. Jika Anda tidak memenuhi ketentuan tersebut namun tetap mengakses atau menggunakan Aplikasi KANGGO, Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran atau Metode Pembayaran, Anda menyatakan dan menjamin bahwa tindakan Anda membuka, mengakses atau melakukan aktivitas lain dalam Aplikasi KANGGO telah disetujui oleh orang tua, wali atau pengampu Anda. Anda secara tegas mengesampingkan setiap hak berdasarkan hukum untuk membatalkan atau mencabut setiap dan seluruh persetujuan yang Anda berikan berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini pada waktu Anda dianggap telah dewasa secara hukum.

 

Anda setuju untuk mengakses atau menggunakan Aplikasi KANGGO, Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran atau Metode Pembayaran hanya untuk tujuan sebagaimana ditentukan dalam Ketentuan Penggunaan ini dan tidak menyalahgunakan atau menggunakan Aplikasi KANGGO, Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran atau Metode Pembayaran untuk tujuan penipuan, menyebabkan ketidaknyamanan kepada orang lain, melakukan pemesanan palsu atau yang tindakan-tindakan lain yang dapat atau dianggap dapat menimbulkan kerugian dalam bentuk apapun terhadap orang lain.

 

Anda memahami dan menyetujui bahwa seluruh resiko yang timbul dari penggunaan Aplikasi KANGGO, Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran dan Metode Pembayaran sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda dan Anda dengan ini setuju untuk melepaskan Kami dari segala tuntutan apapun sehubungan dengan kerusakan, gangguan, atau bentuk lain dari gangguan sistem yang disebabkan oleh akses tidak resmi oleh pihak lain.

 

Anda secara tegas membebaskan Kami, termasuk namun tidak terbatas pada, pejabat, direktur, komisaris, karyawan dan agen, Penyedia Layanan Kami dari dari setiap dan semua kewajiban, konsekuensi, tuntutan kerugian baik materiil atau immateriil, tuntutan, biaya-biaya (termasuk biaya advokat) atau tanggung jawab hukum lainnya yang timbul atau mungkin timbul akibat pelanggaran Anda terhadap Ketentuan Penggunaan ini maupun sehubungan dengan tindakan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran atau klaim Pihak Ketiga sehubungan dengan: 

  1. penggunaan Anda terhadap Situs
  2. Konten yang diberikan, disediakan atau diakses melalui Situs ini;
  3. pelanggaran Anda terhadap Syarat tersebut;
  4. pelanggaran hak atau kewajiban lainnya; dan/atau
  5. setiap tindakan atau kelalaian oleh Anda, baik lalai, melanggar hukum atau lainnya.

 

Dikecualikan dari ketentuan di atas, jika terdapat kerugian langsung akibat pelanggaran Kami terhadap Ketentuan Penggunaan ini, maka Anda setuju dan secara tegas membatasi jumlah tuntutan Anda sebesar jumlah keseluruhan yang senyatanya ditimbulkan atau telah dibayarkan sehubungan dengan peristiwa tersebut.

 

ANDA MENGAKUI BAHWA KAMI ADALAH PERUSAHAAN TEKNOLOGI, BUKAN PERUSAHAAN PENYEDIA TENAGA KERJA, JASA KONSTRUKSI, LOGISTIK, KEUANGAN DAN LAIN-LAIN DAN KAMI TIDAK MEMBERIKAN LAYANAN TENAGA KERJA, JASA KONSTRUKSI, LOGISTIK, KEUANGAN DAN LAYANAN LAIN. SEMUA LAYANAN TENAGA KERJA, JASA KONSTRUKSI, LOGISTIK, KEUANGAN DAN LAYANAN LAIN DISEDIAKAN PIHAK KETIGA INDEPENDEN YANG TIDAK DIPEKERJAKAN OLEH KAMI.

DENGAN MELANJUTKAN AKSES ATAU PENGGUNAAN TERHADAP APLIKASI KANGGO DAN/ATAU LAYANAN, ANDA SETUJU UNTUK TUNDUK DAN MEMATUHI SEMUA KETENTUAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN TERKAIT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN INI, TERMASUK SEMUA PERUBAHANNYA DAN KETENTUAN PENGGUNAAN DARI SETIAP PENYEDIA LAYANAN, PENYEDIA KONTEN PIHAK KETIGA, PENYEDIA PENAWARAN ATAU PENYEDIA METODE PEMBAYARAN. SEGERA HENTIKAN AKSES ATAU PENGGUNAAN APLIKASI KANGGO DAN/ATAU LAYANAN JIKA ANDA TIDAK SETUJU DENGAN BAGIAN APAPUN DARI KETENTUAN PENGGUNAAN INI.

 

Keadaan Kahar

Aplikasi KANGGO dapat diinterupsi oleh kejadian di luar kewenangan atau kontrol Kami (“Keadaan Kahar”), termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, epidemi, pandemic, huru hara, sabotase dan lain-lain. Anda setuju untuk membebaskan Kami dari setiap tuntutan dan tanggung jawab, jika Kami tidak dapat memfasilitasi Layanan, termasuk memenuhi instruksi yang Anda berikan melalui Aplikasi KANGGO, baik sebagian maupun seluruhnya, karena suatu Keadaan Kahar. Lain-lain

 

Anda mengerti dan setuju bahwa Ketentuan Penggunaan ini merupakan perjanjian dalam bentuk elektronik dan tindakan Anda menekan tombol ‘daftar’ saat pembukaan Akun atau tombol ‘masuk’ saat akan mengakses Akun Anda merupakan persetujuan aktif Anda untuk mengikatkan diri dalam perjanjian dengan Kami sehingga keberlakuan Ketentuan Penggunaan ini dan Kebijakan Privasi adalah sah dan mengikat secara hukum dan terus berlaku sepanjang penggunaan Aplikasi KANGGO dan Layanan oleh Anda.

 

Anda tidak akan mengajukan tuntutan atau keberatan apapun terhadap keabsahan dari Ketentuan Penggunaan atau Kebijakan Privasi yang dibuat dalam bentuk elektronik. Anda tidak dapat mengalihkan hak Anda berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Kami. Namun, Kami dapat mengalihkan hak Kami berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini setiap saat kepada pihak lain tanpa perlu mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari atau memberikan pemberitahuan sebelumya kepada Anda. Bila Anda tidak mematuhi atau melanggar ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan ini, dan Kami tidak mengambil tindakan secara langsung, bukan berarti Kami mengesampingkan hak Kami untuk mengambil tindakan yang diperlukan di kemudian hari. Ketentuan ini tetap berlaku bahkan setelah pembekuan sementara, pembekuan permanen, penghapusan Aplikasi KANGGO atau setelah berakhirnya perjanjian ini antara Anda dan Kami. Jika salah satu dari ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan ini tidak dapat diberlakukan, hal tersebut tidak akan memengaruhi ketentuan lainnya. Kami membuat Ketentuan Penggunaan ini dalam bahasa Indonesia. Setiap perbedaan akan diartikan sesuai dengan bahasa Indonesia. Ketentuan Penggunaan ini diatur berdasarkan hukum negara Republik Indonesia. Setiap dan seluruh perselisihan yang timbul dari penggunaan Aplikasi KANGGO atau Layanan tunduk pada yurisdiksi eksklusif Pengadilan Negeri Tangerang.

 

 

Cara Menghubungi Kami

Anda dapat menghubungi Kami melalui surat elektronik ke cs@kanggo.id   

atau melalui telepon ke nomor (021) 5011 2100. Semua korespondensi Anda akan

dicatat, direkam dan disimpan untuk arsip Kami.

 

Saya (Anda), telah sepenuhnya membaca, mengerti, memahami dan menyetujui seluruh ketentuan dan persyaratan yang tercantum dalam Ketentuan Penggunaan ini dan Kebijakan Privasi beserta segala konsekuensi dan dampaknya, dan dengan ini menerima setiap hak, kewajiban, dan ketentuan yang diatur di dalam Ketentuan Penggunaan ini.