BerandaBlog
Solusi Cerdas Memilih Tukang Renovasi Rumah di Jakarta dan Sekitarnya

Solusi Cerdas Memilih Tukang Renovasi Rumah di Jakarta dan Sekitarnya

Bagikan
Solusi Cerdas Memilih Tukang Renovasi Rumah di Jakarta dan Sekitarnya
Nov 1, 2021

Dalam waktu beberapa tahun, sebuah bangunan tentu akan berkurang kualitasnya seperti warna dinding memudar, beberapa engsel pintu atau jendela yang rusak, atau kayu yang mulai keropos. Hal itu bisa menjadi tanda rumah Anda butuh renovasi.

Perbaikan rumah juga perlu dilakukan jika kebutuhan keluarga bertambah, seperti anak yang mulai remaja. Saat beranjak remaja, anak membutuhkan lebih banyak ruang privasi seperti kamar tidur pribadi. Jika ruangan di rumah terbatas, Anda harus mengubah layout rumah agar dapat membangun satu kamar baru.

Pertimbangan Renovasi Rumah di Jakarta dan Sekitarnya

Ada berbagai tujuan pemilik rumah melakukan upgrade rumah di Jakarta dan sekitarnya seperti faktor kenyamanan, pemeliharaan dan perbaikan, penambahan ruang, penghematan energi, serta keamanan dan perlindungan. Keputusan merenovasi rumah biasanya mempertimbangkan salah satu atau beberapa dari alasan tersebut.

Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Perbaikan Rumah

Untuk memaksimalkan nilai investasi, meningkatkan fungsionalitas rumah, dan mempermudah pekerjaan renovasi Anda, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Jika Anda sedang merencanakan perbaikan seluruh rumah, penambahan lantai atau ruang, berikut ini hal yang harus Anda lakukan sebelum renovasi rumah di Jakarta dan sekitarnya.

  1. Merencanakan Proses & Anggaran

Lakukan pemetaan cakupan area atau ruangan yang akan direnovasi. Anda juga dapat melakukan riset terhadap produk dan bahan bangunan yang akan digunakan. Selain memudahkan proses pengerjaan, perencanaan yang matang dapat membantu Anda menghemat anggaran.

Baca Juga: Inilah Contoh Rencana Anggaran Biaya (RAB) Rumah 2 Lantai!

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

  1. Memahami Karakteristik Lingkungan

Pahami kondisi cuaca & iklim lingkungan tempat tinggal Anda untuk mewujudkan rumah yang sesuai dengan karakteristik tersebut. Selain itu, perhatikan kondisi tanah tempat hunian Anda berdiri karena juga bisa berpengaruh terhadap kondisi bangunan. Perhitungkan pula faktor-faktor seperti tingkat kebisingan yang tidak diinginkan dan bagaimana cara mengurangi polusi suara dalam rumah Anda.

  1. Memilih Material yang Sesuai Kebutuhan

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, pilihlah bahan bangunan yang hemat, tahan lama, dan cocok dengan karakteristik lingkungan Anda. Contohnya ada pilihan material atap yang cocok untuk iklim dingin yang membantu suhu ruangan tetap hangat. Tukang bangunan berpengalaman dapat memberi Anda informasi seperti ini.

  1. Menemukan Konsultan dan Tukang Renovasi Rumah Terpercaya

Temukan tukang terpercaya untuk mengerjakan renovasi rumah Anda. Aplikasi Kanggo dapat membantu menemukan tukang sesuai kebutuhan perbaikan rumah Anda, mulai dari perbaikan dinding, pengecatan, pasang keramik, instalasi listrik, hingga renovasi. 

Baca Juga: Tips Renovasi Rumah dan Memilih Layanan Terpercaya

Jika Anda butuh bantuan untuk merencanakan bahan-bahan yang dibutuhkan, jumlah tukang, dan estimasi hari pengerjaan renovasi, Kanggo juga menyediakan layanan Konsultan. Layanan konsultan ini dapat membantu Anda menyelesaikan renovasi rumah lebih cepat dan efisien. Download aplikasi Kanggo di Play Store sekarang. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami