BerandaBlog
Tips Renovasi Rumah dan Memilih Layanan Terpercaya

Tips Renovasi Rumah dan Memilih Layanan Terpercaya

Bagikan
Tips Renovasi Rumah dan Memilih Layanan Terpercaya
Apr 1, 2022

Mengetahui tips renovasi rumah dan memilih layanan dengan tepat merupakan hal yang sangat penting. Terlebih ketika Anda akan melakukan perbaikan rumah dan tentunya ingin hasil yang bagus serta sesuai harapan.

Pembahasan kali ini akan memberikan tips untuk renovasi dan perbaikan rumah, serta memilih layanan yang terpercaya. Simak selengkapnya dibawah ini, ya!

Tips Renovasi Rumah dan Pemilihan Layanan Terpercaya

Melakukan renovasi rumah biasanya dilakukan ketika ada bagian-bagian yang memerlukan perbaikan. Bisa juga Anda lakukan ketika ingin suasana yang baru dan lebih menarik, sehingga dapat meningkatkan tampilan hunian.

Berikut beberapa hal yang dapat Anda terapkan ketika hendak melakukan perbaikan rumah.

Baca Juga: 5 Tips Renovasi Rumah Lama Agar Aman dan Nyaman Ditinggali

Membuat Rencana Renovasi

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat perencanaan perbaikan dan renovasi yang matang. Tentukan mana saja yang akan diperbaiki di rumah, apakah ingin seluruhnya atau bagian-bagian tertentu saja.

Misalnya Anda ingin mengganti keramik di kamar tidur, mengecat dinding ruang tamu, dan lain sebagainya. Menentukan bagian mana yang akan direnovasi akan berpengaruh juga dengan biaya yang harus dikeluarkan.

Baca Juga: Menghitung Biaya Renovasi Rumah yang Sesuai dengan Budget

Referensi Layanan Renovasi

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Langkah selanjutnya adalah mencari layanan perbaikan dan renovasi yang tepat untuk Anda. Sebagai tips renovasi rumah, biasanya orang mencari referensi jasa dari orang-orang terdekat. Seperti saudara, tetangga, sampai teman-teman.

Namun seiring dengan meningkatnya teknologi yang memberikan banyak kemudahan, Anda kini bisa mencari referensi secara online. Cara ini jauh lebih mudah dan cepat, terutama jika Anda tidak punya waktu luang untuk bertanya langsung kepada tetangga atau saudara.

Carilah layanan yang dapat memberikan perbaikan sesuai dengan rencana yang telah Anda buat. Jika Anda masih belum terlalu memiliki gambaran tentang renovasi yang akan dilakukan, Anda bisa mencari jasa yang juga memberikan layanan konsultasi.

Kemudahan Kontak dan Komunikasi

Aspek kemudahan komunikasi menjadi tips renovasi rumah dan memilih layanan tepat yang selanjutnya. Begitu sudah menemukan layanan yang dirasa cocok untuk kebutuhan perbaikan Anda, pastikan bahwa jasa tersebut mudah untuk dihubungi.

Bukti Pengerjaan Terdahulu

Hal yang tak kalah pentingnya untuk Anda pastikan dalam memilih layanan perbaikan adalah bukti pengerjaan terdahulu. Anda dapat mengeceknya melalui portfolio atau rekam jejak proses perbaikan pada customer sebelumnya.

Selain itu, Anda juga bisa mengeceknya melalui review yang diberikan orang-orang terhadap layanan tersebut. Anda dapat mengetahuinya dengan mudah melalui informasi secara online. Dari review tersebut, Anda juga bisa mengetahui apakah pelayanan yang diberikan jasa tersebut bagus atau tidak.

Faktor Harga dan Kemudahan Pembayaran

Tips renovasi rumah dan pemilihan layanan yang terakhir adalah menimbang faktor harga. Bukan hanya harga yang murah, namun juga kejelasan harga yang diberikan. Pastikan harga yang Anda sudah jelas di awal sehingga tidak ada biaya tambahan ketika proses pengerjaan selesai.

Selain itu, pilih layanan yang memberikan kemudahan pembayaran. Misalnya dapat membayar bukan hanya tunai saja, tapi juga melalui transfer bank atau dompet digital.

Pilih Layanan yang Tepat untuk Hasil Memuaskan

Jika membutuhkan layanan untuk perbaikan rumah, Anda bisa mempercayakannya pada Kanggo. Di Kanggo, ada banyak tukang berpengalaman dan terpercaya yang siap membantu berbagai kebutuhan perbaikan rumah Anda.

Mulai dari pengecatan, pemasangan keramik, pemasangan keran kamar mandi, pemasangan atap rumah, sampai instalasi listrik. Anda juga bisa konsultasi terlebih dahulu jika masih bingung menentukan perbaikan yang ingin dilakukan.

Jadi, tunggu apa lagi? Terapkan tips renovasi rumah dan pemilihan layanan dengan menggunakan Kanggo. Miliki aplikasinya pada perangkat Anda sekarang. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami