BerandaBlog
7 Model Tangga Rumah Minimalis 2 Lantai yang Unik

7 Model Tangga Rumah Minimalis 2 Lantai yang Unik

Bagikan
7 Model Tangga Rumah Minimalis 2 Lantai yang Unik
Nov 21, 2022

Belakangan ini, konsep minimalis juga diterapkan pada tangga rumah. Bagaimana sebetulnya model tangga rumah minimalis 2 lantai?

Seperti yang sudah diketahui, desain minimalis berarti menerapkan konsep penataan ruangan yang fungsional dan serba minimal dari sisi ornamen atau elemen dekorasi. Fokus utama konsep desain ini ialah fungsi.

Meskipun begitu, efek suatu model atau desain terhadap suasana ruangan merupakan hal esensial dalam konsep minimalis. Karena itu, model tangga rumah minimalis 2 lantai banyak dicari sebab tangga tak hanya berfungsi menghubungkan lantai dasar dan lantai dua, tetapi juga memberikan efek tertentu kepada keseluruhan ruangan.

Contoh Tangga Rumah Minimalis 2 Lantai

Dampak model tangga terhadap keseluruhan ruangan sangat penting dalam konsep desain minimalis.

Sumber: Home Designing

Memang tidak mudah memahami konsep minimalis hanya dari uraian atau membaca definisi. Kamu perlu melihat langsung contoh tangga rumah minimalis 2 lantai jika ingin memiliki gambaran yang lengkap.

Kalau kamu tertarik dengan desain tangga minimalis, simak ide-ide di bawah ini!

Model Tangga Putar Rumah Minimalis 2 Lantai

Tangga berbentuk heliks merupakan salah satu pilihan menarik untuk berbagai hunian.

Sumber: Home Designing

Tangga putar kadang disebut tangga melengkung atau heliks akan mengarahkan penghuni rumah ke lantai atas dalam bentuk lengkungan yang mengalir.

Desain tersebut sering kali ditemukan di hunian mewah bergaya Eropa klasik. Namun, bukan berarti tak bisa kamu terapkan di rumah minimalis. Kamu bisa membuat model tangga putar rumah minimalis 2 lantai dengan memperhatikan beberapa aspek, misal langkan atau pagar tangga dibuat simpel. Lalu, tangga hadir dalam warna netral.

Baca juga: Model Keramik Tangga Kasar, Bikin Hunian Makin Cantik

Desain Tangga Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Pertimbangkan desain langkan dan sistem pencahayaan saat kamu ingin menghadirkan tangga modern minimalis.

Sumber: Home Designing

Desain tangga rumah minimalis modern 2 lantai dapat diperoleh dengan memanfaatkan beberapa elemen desain seperti lantai platform yang melengkung. Lalu, penggunaan langkan berupa kaca bening memungkinkan garis pandang tanpa halangan sehingga detail tangga terlihat jelas dan terkesan modern.

Tak ketinggalan, penggunaan lampu berbentuk batu yang tersebar di sekitar kaki tangga akan menciptakan pencahayaaan yang nyaman. Walaupun batu merupakan elemen alami dan tradisional, menjadikannya sebagai lampu akan membuat area tangga tetap terasa modern dan futuristik.

Model Tangga Rumah Minimalis 2 Lantai dari Kayu

tangga-rumah-2-lantai

Sumber: Home Designing

Desain tangga floating yang lapang dan tampak keluar dari dinding bisa kamu terapkan pada model tangga rumah minimalis 2 lantai dari kayu.

Tapak tangga diterangi lampu tersembunyi, baik untuk menonjolkan desain yang elegan maupun memberikan keamanan bagi pemilik rumah saat melangkah di tangga. Ada juga pagar kaca yang memberikan keamanan, tanpa menghalangi fitur arsitektur dan motif kayu yang unik.

Bagian lantai dan dinding yang terdiri dari dua material berbeda, menjadikan area tangga kayu ini terlihat demikan menawan sekaligus memberi kesan hangat bagi area ruangan lain yang berbahan beton.

Model Tangga Rumah Minimalis 2 Lantai yang Mewah

tangga-rumah-2-lantai

Sumber: Home Designing

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Penggunaan hiasan dinding abstrak seperti pada gambar di atas dapat meningkatkan estetika desain tangga. Panel-panel berbentuk lingkaran tampak menonjol dari warna dinding yang sama dan beberapa panel berfungsi sebagai pencahayaan dengan pemasangan hidden lamp.

Paduan elemen tersebut dengan platform dasar tangga yang berwarna emas dan pembatas tangga yang terbuat dari kaca, seketika membuat tangga terlihat mewah, tetapi tetap tidak berlebihan.

Model Tangga Kayu dan Metal

tangga-rumah-2-lantai

Sumber: The Local Project

Didukung oleh stringer atau balok metal tunggal yang kokoh, tangga ini memberi tampilan terbuka dan modern. Tak hanya itu, dari sisi fungsi, tangga ini juga terbilang kokoh dan stabil.

Di samping memanfaatkan stringer tunggal sebagai bagian dari aplikasi konsep minimalis, tangga ini juga hadir dengan bentuk yang terbuka sehingga terlihat lebih modern.

Menariknya lagi, contoh desain ini memberikan inspirasi pemanfaatan space yang optimal dengan kehadiran reading nook di dinding tangga.

Desain Minimalis Monokrom

tangga-rumah-2-lantai

Sumber: The Local Project

Palet warna monokromatik lazim ditemui pada desain minimalis. Palet monokrom bisa kamu terapkan di keseluruhan hunian atau hanya bagian tertentu saja, misalnya tangga.

Tangga dalam warna monokrom dan bentuk yang fluid seperti gambar di atas akan menjadi focal point menarik untuk rumah minimalismu. Model tangga jadi terlihat playful dan elegan pada saat bersamaan.

Baca juga: 7 Ide Model Pintu Minimalis Elegan yang Menarik Perhatian

Model Tangga Sederhana dan Multifungsi

tangga-rumah-2-lantai

Sumber: Home Designing

Kebanyakan orang membuat tangga hanya sebagai penghubung lantai dasar dan lantai berikutnya. Namun, kamu sebetulnya bisa menghadirkan model tangga minimalis yang simpel sekaligus multifungsi.

Salah satu caranya membuat platform lebar yang tak hanya berfungsi sebagai dasar tangga, tetapi juga dapat dimanfaatkan sebagai bangku atau meja. Kamu dapat duduk di platform saat bekerja atau sekadar mengobrol santai. Menarik, bukan?

Untuk memudahkanmu melakukan home improvement, misalnya memperbaiki atau memperbarui model tangga, kamu bisa memanggil tukang profesional dari Kanggo.

Terkait kualitas, kamu tidak perlu khawatir sebab telah banyak testimoni positif yang didapat oleh tukang Kanggo berkat kinerjanya yang profesional.

Selain itu, Kanggo juga meluncurkan aplikasi yang dapat memudahkanmu berkomunikasi dan memesan tukang Kanggo. Aplikasi ini bisa kamu unduh melalui Google Play Store atau App Store. Dengan aplikasi Kanggo, pesan tukang menjadi sangat mudah. Jadi, tunggu apa lagi. Yuk, coba Kanggo sekarang!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami