BerandaBlog
Inilah 7 Inspirasi Rumah Klasik Modern yang Bisa Kamu Tiru!

Inilah 7 Inspirasi Rumah Klasik Modern yang Bisa Kamu Tiru!

Bagikan
Inilah 7 Inspirasi Rumah Klasik Modern yang Bisa Kamu Tiru!
Des 8, 2022

Desain rumah klasik modern bisa dijadikan pilihan jika kamu ingin memiliki hunian dengan nuansa klasik yang nyaman. Model rumah ini selalu berhasil memenangkan banyak hati dengan tampilannya yang megah dan menawan. Tidak heran jika desain rumah klasik menjadi primadona dan sering dipilih untuk membangun sebuah hunian.

Banyak model rumah klasik yang menghadirkan sentuhan bangunan seperti di Eropa yang dikemas dengan lebih modern. Biasanya, model rumah ini dipilih sebagai alternatif jika kamu ingin memiliki rumah klasik tapi tidak ingin hasilnya terkesan seperti rumah kuno.

Nah, di bawah ini sudah kami pilihkan beberapa inspirasi rumah klasik modern yang bisa kamu jadikan pilihan untuk membangun rumah klasikmu sendiri. Baca sampai tuntas, ya!

1 Lantai

Model rumah klasik banyak dipilih karena tampilannya yang tidak lekang oleh waktu.

Sumber: Arsitag

Jika kamu ingin mengemas hunianmu dengan lebih sederhana namun tanpa menghilangkan kesan megah pada rumah, membangun rumah klasik modern 1 lantai bisa jadi solusinya. Rumah ini mampu menampilkan kesan klasik dengan kombinasi unsur modern yang elegan.

Model rumah seperti ini memang identik dengan dekorasi-dekorasi klasik yang akan memperkuat kesan mewah pada hunian. Nah, agar tampilan pada depan rumah terlihat berbeda, kamu bisa mengombinasikan bentuk jendela rumah dengan model jendela vertikal seperti pada gambar.

Baca juga: 5 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah dan Sangat Memesona

2 Lantai

Model rumah klasik identik dengan dekorasi dan tampilannya yang megah.

Sumber: Subacon

Rumah klasik modern 2 lantai bisa jadi rekomendasi yang bisa kamu gunakan jika kamu ingin membangun hunian 2 lantai yang mewah. Pada bagian eksteriornya, pemilik rumah mengombinasikan dinding dengan batu alam. Batu alam dipilih untuk menambahkan kesan natural pada rumah klasikmu.

Di sisi lain, penggunaan batu alam tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi dinding saja, namun juga bisa membuat rumah terasa lebih sejuk, lho! Apalagi, dengan adanya tanaman tropis di sekitar rumah akan berefek pada vibes yang terbangun di lingkungan rumah.

3 Lantai

Maksimalkan space pada rumah dengan membangun hunian 3 lantai.

Sumber: Arsitag

Desain rumah klasik 3 lantai yang satu ini dibangun dengan lantai semi basemen. Dengan membangunnya menjadi seperti ini, kamu bisa memanfaatkan menjadi carport atau ruang kerja yang bisa diakses secara umum.

Selain itu, kamu bisa melengkapi fasilitas yang ada di dalam rumah dengan membuat area kolam renang indoor di lantai bawah.

Baca juga: 7 Ide Motif Granit Lantai untuk Hunian yang Mewah dan Menawan

Rumah Klasik Minimalis

Tampil minimalis dengan penggunaan atap datar pada rumah model klasik impianmu.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Sumber: Ruang Arsitek

Saat ini, desain rumah klasik modern minimalis semakin populer di antara desain-desain rumah minimalis lainnya. Umumnya, desain rumah yang dipilih menggambarkan karakter dari para pemiliknya.

Salah satu aksen klasik yang sangat kental dapat dilihat dari penggunaan jendela berukuran besar. Selain itu, adanya garis struktur rumah yang tegas juga menjadi simbol dari bangunan dengan nuansa klasik.

Rumah Klasik Modern Mewah

Rumah klasik sering kali dibangun dengan menambahkan ukiran-ukiran yang terdapat pada bagian eksterior rumah.

Sumber: Arsitag

Satu lagi contoh rumah klasik modern mewah yang tampil dengan jendela transparan yang berukuran besar. Rumah ini makin terlihat klasik dengan adanya empat pilar penyangga rumah yang diletakan di bagian depan rumah.

Bangunan ini dibuat dengan dominasi warna putih tulang yang menjadikan rumah terlihat makin elegan. Sama halnya dengan kebanyakan model rumah klasik, rumah ini juga dibangun dengan ukiran-ukiran yang memberi kesan mewah pada hunian tersebut.

Rumah Klasik Putih

Rumah semakin terlihat elegan dengan dominasi warna putih yang membuat tampilan rumah lebih segar.

Sumber: Arsitag

Warna putih selalu berhasil membuat tampilan rumah menjadi lebih cantik dan juga luas. Putih juga banyak dipilih untuk dijadikan warna dasar pada hunian seseorang.

Untuk menyeimbangkan tampilan rumah, kamu bisa membuat taman hijau yang mengelilingi area rumah. Taman ini juga bisa kamu fungsikan sebagai pagar rumah yang dibangun dengan bentuk yang miring agar tidak bisa dilalui oleh orang lain.

Rumah Modern Mediterania

Lengkapi fasilitas rumah dengan membangun kolam renang pada bagian belakang rumah.

Sumber: Rumah

Model rumah klasik yang bisa kamu terapkan pada rumahmu selanjutnya adalah rumah dengan model klasik mediterania. Rumah klasik dengan konsep mediterania bisa kamu kenali dengan mudah. Salah satunya adalah melalui penggunaan jendela berukuran besar yang terdapat lengkungan pada bagian atasnya.

Bangunan 2 lantai ini dilengkapi dengan adanya teras belakang rumah yang menghadap langsung ke arah kolam renang. Kedua area ini dihubungkan dengan adanya jalan setapak pada taman minimalis yang berada di antara kedua area ini.

Adanya kolam renang pribadi dan taman minimalis di rumah ini menambah kesan asri yang estetis pada rumah yang kamu miliki.

Baca juga: 5 Desain Rumah 2 Lantai, Artistik dan Futuristik

Kesimpulan: Klasik Modern Model Rumah Abadi

Bagaimana? Apakah kamu semakin tertarik untuk membangun rumah klasik minimalis seperti yang ada pada gambar di atas? Berbagai desain rumah klasik tersebut bisa kamu sesuaikan dengan budget dan juga ukuran rumah yang ingin kamu bangun.

Agar proses pembangunan rumah klasikmu berjalan sesuai rencana, ada baiknya jika kamu konsultasikan dulu pada tenaga profesional. Dengan berkonsultasi pada tenaga profesional, harapannya hunian yang akan dibangun bisa sesuai dengan rencana dan anggaran yang telah kamu siapkan.

Nah, untuk urusan tukang bangunan, kamu bisa percayakan pekerjaan ini pada tukang Kanggo yang sudah banyak mendapatkan testimoni positif dari para pelanggannya.

Kanggo merupakan aplikasi tukang bangunan yang akan menghubungkan kamu dengan para tukang bangunan yang terlatih dan profesional di bidangnya masing-masing, seperti perbaikan atap, perbaikan tembok, pemasangan keramik, instalasi listrik, dan masih banyak lagi.

Dengan bantuan tukang Kanggo, kamu bisa menyelesaikan seluruh pekerjaan bangunan ataupun home improvement tanpa perlu khawatir akan kehilangan waktu untuk bekerja atau berkumpul bersama keluarga.

Apalagi, kini sudah ada aplikasi Kanggo yang bisa kamu gunakan dengan mudah untuk memanggil tukang terlatih dan profesional untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan pertukangan. Tinggal klik, besok tukang pasti datang. Tunggu apa lagi? Nikmati kemudahan untuk melakukan segala pekerjaan pertukangan bersama dengan Kanggo. Yuk unduh aplikasi Kanggo di PlayStore atau App Store sekarang!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami