BerandaBlog
Sambut Tahun Baru Dengan Suasana Rumah Baru, Coba 5 Tips Berikut Ini!

Sambut Tahun Baru Dengan Suasana Rumah Baru, Coba 5 Tips Berikut Ini!

Bagikan
Sambut Tahun Baru Dengan Suasana Rumah Baru, Coba 5 Tips Berikut Ini!
Des 27, 2021

Tahun baru merupakan momen yang tepat untuk memulai lembaran baru. Momen ini sering digunakan untuk melakukan perubahan besar dalam hidup, tidak hanya pada diri sendiri tapi juga pada lingkungan atau tempat tinggal. Tahun baru atau momen pergantian tahun banyak dimanfaatkan untuk melakukan renovasi rumah.

Anda juga bisa memanfaatkan momen ini untuk melakukan renovasi rumah. Renovasi rumah tidak harus sebuah perombakan besar-besaran, lho. Anda dapat mengubah beberapa bagian rumah atau melakukan perbaikan di sudut tertentu untuk menghasilkan suasana baru pada rumah Anda.

Baca Juga: 8 Contoh Denah Rumah Minimalis yang Bisa Kamu Sontek!

Mau renovasi rumah untuk sambut tahun baru 2022? Simak beberapa tips berikut ini.

1. Ganti Suasana dengan Cat Ulang

Ingin membuat perubahan besar tanpa perlu melakukan banyak renovasi? Anda bisa mengecat ulang dinding, pintu, dan jendela rumah. Perubahan warna dapat membangun suasana baru dan menambah keindahan ruangan.

Pilihlah cat yang sesuai dengan tema keseluruhan rumah. Warna-warna natural seperti coklat muda dan putih dapat memberikan kesan minimalis. Untuk suasana lebih segar dan menenangkan Anda bisa coba warna biru dan hijau, sedangkan warna kuning dan oranye cocok untuk memberikan suasana yang penuh semangat.

2. Gunakan Wallpaper untuk Beri Warna Baru Pada Ruangan 

Suasana ruangan menjadi kunci kenyamanan beraktivitas. Berikan sentuhan baru untuk ruang keluarga, ruang tamu, hingga kamar tidur dengan wallpaper. Melapisi dinding menggunakan wallpaper dengan berbagai pilihan warna dan desain dapat memberi nuansa baru yang berbeda dibandingkan dengan cat dinding biasa.

Anda bisa mencoba motif dan desain material yang berbeda, contohnya motif kayu, floral, hingga batu alam untuk kesan ruangan yang lebih hidup. Harga wallpaper

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami
juga bervariasi sesuai dengan kualitas dan kerumitan desainnya, pilihlah yang sesuai dengan selera dan budget.

3. Renovasi Tahun Baru dengan Sentuhan Furnitur Baru

Ganti furnitur bukan hanya menambah kenyamanan namun juga dapat mengubah suasana ruangan secara keseluruhan, contohnya furnitur ruang tamu seperti sofa. Jika sofa di ruang tamu Anda sudah lama dan mulai terlihat usang, Anda bisa coba menggantinya dengan yang baru atau cukup mereparasi kulit luar untuk meremajakannya kembali. Tampilan baru sofa Anda dapat menambah kesan fresh pada ruang tamu.

4. Atur Pencahayaan Ruangan

Anda mungkin sudah tahu bahwa pencahayaan mempengaruhi suasana sebuah ruangan. Ubah suasana ruangan rumah Anda dengan menambahkan lampu di sudut tertentu. Misalnya menggunakan lampu tempel di dinding untuk mempercantik rumah Anda.

Bukan hanya menggunakan lampu, Anda juga dapat menambah sumber cahaya alami di rumah. Buatlah jendela minimalis atau bagian atap transparan untuk membiarkan sinar matahari masuk di siang hari. Pencahayaan yang baik akan membuat rumah terlihat lebih lapang dan nyaman.

Baca Juga: Memanfaatkan Ruang dengan Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana

5. Tata Ulang & Siasati Furnitur Tua

Jika furnitur rumah Anda terlihat usang, Anda tidak perlu buru-buru menggantinya. Perhatikan apakah Anda bisa menggunakannya kembali jika diperbaiki atau mungkin dipercantik menjadi furnitur baru. Kadang ada barang yang masih dapat kita gunakan kembali dengan mengubah fungsinya.

Itulah 5 tips renovasi menyambut tahun baru dengan suasana rumah baru. Jika Anda membutuhkan segala perbaikan rumah atau renovasi, serahkan saja pada yang ahli. Tak perlu repot sendiri, karena ada solusi yang lebih mudah, praktis, dan dapat menghemat tenaga Anda. 

Panggil tukang profesional untuk mengerjakan renovasi dan perbaikan rumah Anda. Cari tukang yang sesuai dengan kebutuhan Anda lebih mudah dengan aplikasi Kanggo. Download aplikasi Kanggo di Play Store & App Store sekarang. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami