BerandaBlog
7+ Rekomendasi Model Teralis Minimalis yang Patut Kamu Pilih

7+ Rekomendasi Model Teralis Minimalis yang Patut Kamu Pilih

Bagikan
7+ Rekomendasi Model Teralis Minimalis yang Patut Kamu Pilih
Des 20, 2022

Teralis minimalis menjadi salah satu dekorasi rumah yang mempunyai banyak fungsi, baik dari segi keamanan maupun kenyamanan dari sebuah hunian. Umumnya, teralis terbuat dari konstruksi besi yang dipasangkan pada jendela, pintu, atau tangga rumah. Memasang teralis pada rumah pasti membutuhkan pertimbangan yang matang. Sebab, kamu tetap harus mempertimbangkan kemudahan akses jika sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti gempa bumi atau kebakaran. Jika kamu tertarik menggunakan teralis minimalis pada jendela rumahmu, berikut ini telah kami siapkan beberapa model teralis jendela minimalis yang bisa kamu jadikan referensi.

Teralis Minimalis Klasik

Teralis minimalis berbentuk wajik bisa kamu pakai untuk mendukung penampilan rumah bergaya klasik.

Sumber: Lifetime Design

Desain teralis yang pertama yang bisa kamu aplikasikan pada jendela rumah kamu adalah teralis minimalis klasik. Batang besi pada teralis klasik yang satu ini disusun secara diagonal agar dapat membentuk pola wajik.

Kamu bisa menempatkan teralis minimalis klasik ini pada bagian dalam jendela agar tidak mudah berkarat karena paparan cuaca yang panas dan hujan secara langsung.

Teralis Minimalis Modern

Tingkatkan keamanan hunian dengan memasang teralis pada pintu dan jendela rumah.

Sumber: Diner Backlot

Saat ini, sudah banyak rumah yang dibangun dengan konsep modern menggunakan teralis untuk meningkatkan keamanan pada hunian tersebut. Salah satu model teralis yang dipakai adalah teralis minimalis modern berbentuk persegi panjang seperti pada gambar.

Model teralis ini dipasangkan pada bagian kaca jendelanya. Jadi, ketika kamu membuka atau menutup jendela tersebut, teralis akan ikut bergerak mengikuti posisi jendela rumah.

Bentuknya teralisnya pun terlihat sangat sederhana, sehingga cocok untuk kamu aplikasikan tidak hanya pada rumah minimalis, namun juga pada berbagai konsep rumah lainnya.

Baca juga: 13+ Intip Desain Jendela Dapur, Minimalis Anti pengap!

Teralis Minimalis Kotak

Teralis dengan bentuk kotak merupakan model teralis yang paling banyak digunakan untuk menambah keamanan pada hunian.

Sumber: News Indotrading

Teralis lainnya yang bisa kamu jadikan pilihan untuk memberi tampilan yang sederhana pada jendela rumah adalah teralis minimalis kotak. Teralis minimalis kotak sering dibuat dengan material besi yang diyakini dapat memberi keamanan ekstra pada hunian.

Selain itu, model teralis kotak lebih mudah untuk dipadu padankan dengan bentuk lain sesuai seleramu. Bahkan, kamu juga bisa memodifikasinya menjadi bentuk teralis unik yang hanya akan ditemukan pada hunianmu saja, lho! Menarik, kan!

Teralis Stainless

Tidak hanya menambah keamanan rumah, memasang teralis juga bisa membuat rumah tampil lebih menarik.

Sumber: Deka Deko

Apabila kamu ingin membuat teralis rumah dengan material lain selain baja atau besi, kamu bisa coba memanfaatkan aluminium untuk dijadikan teralis rumah. Material ini merupakan material yang mampu bertahan di cuaca ekstrem sekalipun.

Apalagi, aluminium mempunyai pori-pori yang sangat rapat sehingga tidak mudah berkarat dan tentunya bisa menghemat biaya pemeliharaan pada teralis rumah yang kamu miliki.

Memilih teralis minimalis stainless juga bisa memberikan tampilan yang elegan pada hunianmu, lho!

Teralis Minimalis Vertikal

Teralis minimalis vertikal merupakan model teralis yang paling populer.

Sumber: Rumah

Model teralis minimalis yang paling umum digunakan pada rumah adalah teralis dengan bentuk vertikal seperti pada gambar. Untuk mengaplikasikan model teralis ini, kamu hanya perlu menyusunnya secara vertikal dengan jarak-jarak tertentu.

Teralis yang satu ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada berbagai jenis dan konsep hunian yang akan kamu bangun. Kamu pun bisa mengombinasikannya dengan model teralis lain seperti model persegi, geometri, dan lain sebagainya agar tampilannya lebih menarik.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Baca juga: 7 Model Pagar Rumah Terbaru yang Bisa Jadi Inspirasi

Teralis Minimalis Kayu

Gunakan teralis minimalis dari kayu untuk menambah kesan hangat pada tempat tinggalmu.

Sumber: Rumah

Kayu juga bisa jadi pilihan untuk membuat teralis minimalis yang unik dan menarik, lho! Pasalnya, bentuk teralis yang dibuat dari kayu bisa menciptakan kesan unik sekaligus hangat pada hunian. Apalagi, kamu bisa membentuk teralis rumah sesuai kebutuhan dan keinginan kamu. Mudah bukan?

Nah, gambar di atas merupakan salah satu contoh pengaplikasian teralis minimalis kayu yang dipasang dengan bentuk horizontal. Dengan pemasangan teralis seperti ini, ruangan yang ada di dalam rumah bisa mendapatkan sumber cahaya dan perputaran udara bisa terjadi dengan lebih baik.

Teralis Jendela Minimalis

Buat hunian idamanmu lebih aman dengan model teralis minimalis.

Sumber: Berita 99

Model teralis jendela minimalis ini menggunakan material besi yang disusun secara horizontal dan vertikal ini membentuk teralis persegi panjang. Namun, kamu perlu memperhatikan jika melakukan pemasangan teralis di bagian luar rumah. Sebab, teralis yang dipasang di luar rumah bisa dengan mudah terpapar hujan atau panas secara langsung sehingga proses korosi bisa terjadi lebih cepat.

Ada beberapa jenis besi yang sering digunakan untuk membuat teralis, contohnya besi siku, besi tempa, besi ulir, dan besi pagar. Setiap jenis begi bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan konsep serta kebutuhanmu di rumah.

Selain itu, memilih besi sebagai bahan baku pada teralis rumah juga bisa memberikan keamanan yang ekstra pada tempat tinggalmu, lho! Bagaimana? Kamu tertarik menggunakannya?

Motif Tanaman

Ciptakan hunian yang estetis melalui teralis bermotif yang unik.

Sumber: Rumah

Teralis besi tidak hanya bisa dibuat dengan model dan bentuk yang itu-itu saja. Salah satu contohnya, kamu bisa membuat salah satu bagian teralis besi menjadi ranting pohon seperti pada gambar di atas.

Motif teralis jendela yang satu ini sangat cocok untuk kamu aplikasikan pada rumah yang mengusung konsep hunian alami. Terlebih, dengan adanya tanaman rambat atau tanaman hijau di sekitar jendela, hal ini tentu dapat menambah kesan hunian yang natural dan terlihat sangat menarik.

Motif Daun

Teralis minimalis bermotif daun bisa memberi tampilan berbeda pada hunian.

Sumber: Rumah

Satu lagi model teralis minimalis yang bisa kamu jadikan inspirasi adalah dengan membuatnya menjadi bentuk daun. Pastinya, motif teralis jendela ini bisa membuat tampilan rumahmu jadi berbeda. Kamu pun bisa menyesuaikan penggunaannya teralis minimalis ini dengan konsep yang akan kamu tunjukkan pada rumah.

Keunikan ini tentunya bisa menambah nilai estetis dan daya tarik pada hunian kamu. Meskipun begitu, kamu tidak akan kehilangan fungsi teralis yang dipakai sebagai media yang bisa memberi keamanan ekstra pada rumah.

Baca juga: 7+ Model Jendela Minimalis, Bikin Hunian Lebih Estetis!

Apabila kamu ingin meningkatkan keamanan dan kenyamanan rumahmu dengan memasang teralis minimalis, kamu bisa menggunakan layanan dari Kanggo yang menyediakan tukang terlatih dan berpengalaman.

Kanggo merupakan aplikasi tukang bangunan yang akan menghubungkan kamu dengan para tukang bangunan sesuai dengan bidangnya masing-masing, seperti perbaikan atap, perbaikan tembok, pemasangan keramik, instalasi listrik, dan masih banyak lagi.

Apalagi, kini sudah ada aplikasi Kanggo yang bisa kamu gunakan dengan mudah untuk memanggil tukang terlatih dan profesional untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan pertukangan. Yuk unduh aplikasinya di Playstore atau Appstore sekarang!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami