BerandaBlog
Miliki Model Rak Dinding Tempel Space-Saving Ini!

Miliki Model Rak Dinding Tempel Space-Saving Ini!

Bagikan
Miliki Model Rak Dinding Tempel Space-Saving Ini!
Des 25, 2022

Pernahkah kamu merasa tampilan interior rumah minimalis milikmu terasa sangat monoton dan membosankan? Tampilan yang monoton dan membosankan ini bisa disebabkan oleh ketidakcermatan penataan, gaya, hingga dekorasi interior rumahmu, lho!

Supaya interior rumahmu menjadi segar kembali, salah satu caranya adalah dengan mendekorasi ulang. Dekorasi interior rumah ini bisa dengan memasang rak dinding tempel minimalis.

Model rak dinding tempel ini pun sangatlah beragam, mulai dari minimalis hingga industrial. Rak dinding memiliki peran signifikan pada rumah ketika ruangan tidak memiliki banyak space untuk meja sehingga pemasangan rak dinding menjadi pilihan yang tepat. Selain itu, rak dinding bisa berfungsi sebagai pajangan atau tempat barang di ruang tamu, ruang tidur, dapur, hingga kamar mandi.

Rak dinding tempel kini juga memiliki dua jenis pemasangan, yaitu memakai bantuan bor untuk melubangi dinding agar rak bisa dipasang menggunakan baut atau mur dan bisa juga pemasangan rak dinding tempel memakai lem khusus.

Dalam memilih model rak dinding tempel pun harus melihat dari segi fungsi, material, bahkan peletakkan rak dinding itu sendiri. Ini dia 7 inspirasi model rak dinding tempel minimalis yang bisa kamu pasang di rumah.

Model Rak Dinding Tempel Multifungsi

Rak dinding tempel multifungsi ini bisa untuk menyimpan dokumen dan juga bisa digunakan sebagai meja.
Rak dinding tempel multifungsi ini bisa untuk menyimpan dokumen dan juga bisa digunakan sebagai meja.

Sumber: www.pinterest.com

Model rak dinding tempel dari kayu berlapis foil plastik ini bisa jadi solusi tepat untuk kamu yang ingin membuat meja kerja lebih tertata. Rak dinding ini tidak hanya bisa dipakai untuk meletakkan berbagai pajangan, lho!

Laci pada rak ini bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan peralatan tulis atau dokumen-dokumen penting. Model rak dinding tempel ini juga terlihat berkelas, tentunya cocok ditempatkan di ruang kerja.

Bisa juga kamu memasang rak dinding ini di kamar tidur. Kamu bisa menggunakan rak dinding ini sebagai meja rias sekaligus untuk menyimpan alat ­make up milikmu. Wah! Sangat multifungsi, bukan?

Model Rak Dinding Tempel untuk Kamar Anak

Rak dinding tempel yang bisa dipasang di kamar anak bisa berbentuk truk.
Rak dinding tempel yang bisa dipasang di kamar anak bisa berbentuk truk.

Sumber: www.pinterest.com

Ruang bermain merupakan ruangan khusus untuk anak-anak melakukan aktivitas bermain bersama mainan favoritnya. Sering kali ruang ini berantakan karena mainan yang berserakan. Karena itu, agar ruangan tampak rapi kamu bisa menggunakan rak tempel dinding yang berbentuk unik, lho!

Pada gambar di atas, rak dinding ini dibuat seperti rak pada umumnya dengan bentuk kotak-kotak kecil dari material kayu. Hanya saja rak dinding ini berbentuk gambar truk yang unik. Jika kamu mempunyai anak laki-laki, rak model ini sangatlah cocok untuk dipasang di ruang bermainnya. Karena bentuknya yang unik dan membuat ruang bermain menjadi lebih aesthetic, kamu dapat mengajarkan anak-anak mandiri dalam membereskan mainannya untuk diletakkan kembali ke rak.

Baca juga: 10 Desain Lemari Dapur Minimalis yang Bisa Kamu Sontek

Model Rak Dinding Tempel Pegboard

Rak pegboard merupakan rak dengan pondasi utamanya menggunakan papan pasak yang dilengkapi banyak lubang.
Rak pegboard merupakan rak dengan pondasi utamanya menggunakan papan pasak yang dilengkapi banyak lubang.

Sumber: www.pinterest.com

Jika rak dinding yang kamu punya di rumah terlihat berantakan dalam penataannya dan tidak fleksibel, kamu mungkin perlu mencoba model rak dinding tempel pegboard. Rak pegboard merupakan rak dengan pondasi utamanya menggunakan papan pasak yang dilengkapi dengan banyak lubang (berukuran kecil dan tersusun teratur dalam bentuk grid).

Papan berlubang atau pegboard dari bahan kayu dengan ukuran 44 cm x 22 cm ini mampu menahan beban hingga 2 kg.

Dengan menggunakan pegboard, kamu dapat menyusun penempatan rak sesuai selera kamu, ya. Selain itu, kamu juga mendapatkan area tambahan untuk meletakan vas kecil, tanaman hias, bingkai-bingkai foto, atau bahkan buku.

Nah, sekarang rak dinding tempel rumahmu bukan sekadar tempat penyimpanan saja tetapi juga dapat menjadi tempat dekorasi juga. Enggak hanya cantik tapi sangat multifungsi, kan?

Model Rak Dinding Tempel Unik dari Kayu dan Besi

Rak dari material besi dan kayu sangatlah kokoh.
Rak dari material besi dan kayu sangatlah kokoh.

Sumber: www.panemirates.com

Kamu bosan dengan rak yang terbuat dari material kayu saja? Mungkin kamu membutuhkan kombinasi material lain untuk rak dinding yang ingin kamu pasang di rumah.

Seperti gambar di atas, model rak dinding tempel terbuat dari kombinasi material besi kayu dan besi. Material besi memang kuat sehingga dapat menahan beban yang berat. Rak dinding dari material ini juga sering digunakan pada rumah dengan gaya industrial.

Jika rumahmu bergaya industrial ataupun unfinished, rak ini bisa jadi pilihan yang tepat!

Baca juga: Miliki Dapur yang Lebih Sleek dengan Rak Dapur Minimalis

Model Rak Dinding Tempel dari Bahan Stainless Steel

Rak dinding tempel dari material stainless steel bisa dipasang di kamar mandi.
Rak dinding tempel dari material stainless steel bisa dipasang di kamar mandi.

Sumber: www.pinterest.com

Selain menggunakan lem khusus, rak dinding tempel bisa dipasang dengan cara dipaku atau membuat lubang baut di dinding dengan bantuan bor. Rekomendasi model rak dinding tempel lainnya yang cara memasangnya dengan menggunakan bantuan bor untuk memasang baut atau mur yakni rak dinding dari bahan stainless steel.

Kamu bisa memasang rak dinding tempel ini di kamar mandi karena material stainless steel tahan karat jika terkena air dan ruangan lembab. Dengan memasang rak dinding ini di kamar mandi, kamu bisa meletakkan alat mandi, skincare, atau hair dryer. Supaya rak terlihat natural, kamu juga bisa mengombinasikan bahan materialnya dari kayu.

Model Rak Dinding Tempel untuk Bunga

Rak dinding tempel bisa digunakan untuk meletakkan bunga agar rapi.
Rak dinding tempel bisa digunakan untuk meletakkan bunga agar rapi.

Sumber: www.paisleyandsparrow.com

Selain buku dan dekorasi lain yang bisa diletakkan di rak dinding, kamu juga bisa meletakkan bunga di rak dinding tempel milikmu, lho!

Dengan menggunakan model rak bunga tempel dinding ini, tanaman kesayanganmu jadi terlihat lebih rapi. Kamu bisa meletakkan rak bunga ini di teras atau taman belakang agar suasana rumah menjadi lebih sejuk, ya.

Baca juga: 15+ Dekorasi Dapur Minimalis, Tampilkan Estetika yang Menawan!

Model Rak Dinding Tempel Sudut

Rak dinding sudut digunakan untuk mengisi area sudut ruangan yang belum terisi.
Rak dinding sudut digunakan untuk mengisi area sudut ruangan yang belum terisi.

Sumber: www.casavogue.globo.com

Semua orang pasti ingin menjadikan ruangan di huniannya terlihat lebih menarik, bahkan untuk ruangan yang sempit sekalipun. Supaya ruangan tetap cantik tanpa membuatnya semakin sesak, kamu bisa memilih produk satu ini. Rak dinding tempel ini ukurannya tidak terlalu kecil dan sengaja dirancang untuk mengisi area sudut ruangan yang biasanya belum terisi. Kamu bisa meletakkan pot kaktus kesayangan agar ruangan terlihat jauh lebih menarik, ya.

Tips Memilih Model Rak Dinding Tempel yang Bagus

Pastinya setiap orang memiliki selera dan kebutuhan yang berbeda satu sama lain dalam menggunakan rak dinding. Berikut ini cara memilih model rak dinding tempel yang umum dilakukan. Yuk, simak!

1. Memilih model rak dinding tempel yang diinginkan

Demi memenuhi consumer demand yang berbeda-beda, kini banyak brand menyediakan beragam produk rumah tangga seperti model rak dinding tempel. Keberagaman model ini mencakup pilihan warna, bentuk, corak, dan lain sebagainya.

Pada umumnya, satu model produk akan ada bermacam warna dan ukuran. Jika rak berukuran besar dan materialnya bagus, otomatis harganya juga lebih mahal.

2. Mencari tahu cara memasang rak terlebih dahulu

Poin ini perlu kamu perhatikan dengan saksama karena terkadang seller menjual rak dinding di marketplace hanya memberikan keyword “model rak dinding tempel” pada nama produknya. Padahal cara memasangnya tidak menggunakan lem, melainkan perlu bantuan bor untuk melubangi dinding agar bisa dipasang mur, baut, atau paku. Wah! Makin sulit, kan?

Jika memang pemasangannya hanya perlu ditempel, tentu seller akan menyertakan lem khusus dinding dengan daya rekat yang kuat pada saat kamu membelinya. Namun, ada juga beberapa produk yang memiliki dua metode pemasangan sehingga rak dinding bisa dipasang dengan atau tanpa bor.

3. Mengetahui material rak dinding yang dipilih

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan kamu memilih rak dinding adalah material yang digunakan. Ada rak dinding yang terbuat dari stainless steel, ABS, atau besi dengan berbagai macam keunggulannya masing-masing.

Salah satu persamaan ketiga material rak dinding tersebut yaitu waterproof (tahan air) sehingga aman diletakkan di kamar mandi atau di dekat tempat cuci piring.

Beda lagi dengan rak dinding yang terbuat dari material kayu. Rak dinding tempel dari material kayu tidak tahan air sehingga kamu tidak bisa menempatkan di tempat yang lembab, ya.

4. Memperhatikan ukuran tempat rak dinding di tempel

Sebelum membeli model rak dinding tempel yang kamu inginkan, sangat penting untuk mengetahui ukuran tempat pemasangannya terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa memilih ukuran rak dinding yang sesuai dengan tempatnya tersebut. Dengan begitu, tidak ada masalah tentang ukuran rak dinding yang terlalu besar atau kecil, ya.

Itulah beberapa inspirasi rak dapur minimalis yang mungkin sesuai dengan kebutuhan serta preferensi desainmu. Pertimbangkan material, model, serta warna rak dapur yang akan kamu pilih agar warna model rak dapur minimalis pilihan berpadu maksimal dengan seluruh bagian hunian lain.

Demi mewujudkan keinginanmu memiliki model rak dinding tempel minimalis yang sesuai dengan kebutuhan, kamu bisa menggunakan aplikasi Kanggo untuk mendatangkan tukang terlatih dan profesional yang bisa membantu kamu melakukan home improvement.

Kanggo adalah aplikasi tukang bangunan online yang hadir untuk menjawab berbagai kebutuhan terkait hunianmu, mulai dari layanan pemasangan plafon, pemasangan dan perbaikan pintu, pemasangan keramik, hingga perbaikan dapur. Dengan adanya aplikasi Kanggo, mendapatkan tukang sekarang menjadi mudah, tinggal klik, besok tukang akan datang ke rumahmu.

Tukang Kanggo yang terlatih dan profesional telah dibekali berbagai keterampilan sehingga kualitas pengerjaan renovasi, termasuk mewujudkan rumah impianmu dijamin akan memberikan hasil maksimal.

Tidak perlu berlama-lama lagi, yuk segera instal aplikasi Kanggo di Google Play Store atau App Store dan konsultasikan kebutuhanmu dengan konsultan profesional dari Kanggo!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami