BerandaBlog
7 Model Kitchen Set Terbaru yang Cocok untuk Hunianmu

7 Model Kitchen Set Terbaru yang Cocok untuk Hunianmu

Bagikan
7 Model Kitchen Set Terbaru yang Cocok untuk Hunianmu
Agt 18, 2022

Memilih model kitchen set terbaru yang sesuai dengan konsep hunian bisa menjadi salah satu cara untuk memperindah ruang dapur kamu. Pemilihan kitchen set yang tepat tidak hanya menjadikan ruangan lebih cantik, namun juga membuat area dapur lebih fungsional.

Ada beberapa jenis material kitchen set yang bisa digunakan, seperti multiplek, blackboard, MDF, HPL, atau Cat Duco. Material ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Oleh sebab itu, penting untuk kamu memahami material mana yang paling pas dan sesuai dengan kebutuhan ruangan yang kamu miliki.

Nah, untuk memudahkan kamu mendapatkan kitchen set yang sesuai dengan kebutuhan kamu, berikut ini beberapa model kitchen set terbaru yang bisa kamu jadikan referensi.

Model Kitchen Set Kayu Jati

Kitchen set berbahan kayu yang tidak lekang oleh waktu.
Kitchen set berbahan kayu yang tidak lekang oleh waktu.

Material kayu jadi masih menjadi pilihan yang populer untuk digunakan pada interior atau furnitur di dalam rumah. Salah satu jenis kayu yang paling digemari adalah kayu jati. Kayu ini dikenal memiliki daya tahan yang lebih awet dan kuat daripada jenis kayu yang lain.

Kitchen set yang menggunakan kayu jati sebagai material dasarnya akan memberikan tampilan yang berbeda dari material lainnya. Kayu jati bisa memunculkan kesan natural yang akan menjadi daya tarik tersendiri pada ruangan.

Keunggulan lainnya pada penggunaan material kayu jati ini adalah kemudahan dalam memadukan material kayu jati dengan segala gaya maupun material lain yang akan diaplikasikan pada ruangan. Material kayu jati terbilang cukup mahal, namun dengan memilih material ini sebagai bahan utamanya, kamu bisa meningkatkan nilai hunian yang kamu miliki, lho!

Nah, agar sesuai dengan konsep tempat tinggal yang ingin kamu tampilkan, kamu bisa memilih model kitchen set kayu jati minimalis terbaru untuk melengkapi dekorasi dapurmu. Menarik, bukan?

Baca juga: Inspirasi Dapur Kecil, Sederhana dan Tetap Juara

Model Kitchen Set Aluminium

Pertimbangkan material pada kitchen set agar mudah untuk merawatnya.
Pertimbangkan material pada kitchen set agar mudah untuk merawatnya.

Model kitchen set aluminium terbaru juga cukup banyak dipilih karena dianggap mempunyai ketahanan yang lebih baik. Selain bahannya yang tahan terhadap lembab dan panas, material ini sudah pasti terbebas dari rayap. Ini disebabkan karena sifat aluminium yang tidak mudah keropos sehingga serangan rayap dapat dicegah dengan baik.

Kemampuan aluminium untuk menahan air dan kelembapan menjadikan material ini aman digunakan. Di sisi lain, peralatan yang menggunakan aluminium sangat mudah dirawat. Kamu hanya perlu menyeka permukaan yang kotor dengan kain lembab atau bahkan kamu juga bisa membersihkannya dengan sabun untuk hasil yang lebih maksimal.

Secara visual, aluminium akan memancarkan kesan glossy yang membuat kitchen set terlihat lebih mewah. Sangat cocok untuk kamu yang ingin menghadirkan konsep dapur yang elegan di dalam rumah.

Model Kitchen Set Modern Warna Putih

Kitchen set modern menambah hunian lebih berkelas.
Kitchen set modern menambah hunian lebih berkelas.

Untuk kamu yang ingin menghadirkan nuansa nyaman pada area dapur, kamu bisa membuat dekorasi ruangan dengan konsep minimalis yang modern. Desain kitchen set modern yang sering ditemui memiliki warna-warna yang kalem. Penggunaan warna ini tentu bisa dikombinasikan dengan warna lain agar terlihat lebih berwarna.

Pemilihan warna ini juga memengaruhi suasana di dalam ruangan. Untuk ruangan yang tidak mendapatkan sumber cahaya yang cukup, kamu bisa memilih warna putih agar dapur terlihat lebih terang. Begitu pula ketika pencahayaan yang masuk cukup banyak, kamu bisa menggunakan kitchen set dengan ornamen atau warna-warna gelap untuk memperindah area tersebut.

Baca juga:

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami
Tips Menata Dapur Minimalis untuk Gaya Hunian Modern

Model Kitchen Set Letter L

Gunakan kitchen set letter L untuk konsep ruangan minimalis.
Gunakan kitchen set letter L untuk konsep ruangan minimalis.

Model kitchen set letter L menjadi salah satu model dapur yang paling sering ditemui. Pasalnya, model dapur ini bisa diaplikasikan untuk berbagai jenis ukuran ruangan. Apalagi untuk jenis ruangan yang tidak terlalu besar.

Dengan penempatan yang baik, model dapur yang membentuk huruf L ini dapat menjadikan area dapur dalam hunianmu lebih fungsional. Agar kamu dapat memiliki ruang penyimpanan yang banyak, kamu bisa menambahkan kabinet pada bagian atas.

Supaya dapur terlihat lebih menarik, kamu bisa menggunakan dinding bermotif agar menambah keunikan pada area tersebut. Pemanfaatan dinding dapur ini juga dapat melindungi dapur dari noda dan kotoran yang mungkin menempel saat kamu melakukan aktivitas di area dapur.

Dengan begitu, area dapur yang tidak terlalu luas pun bisa tetap terlihat berkelas dan nyaman untuk kamu beraktivitas.

Model Kitchen Set Sederhana

Kitchen set yang sederhana tetap memberikan kesan elegan pada hunian.
Kitchen set yang sederhana tetap memberikan kesan elegan pada hunian.

Apabila kamu memiliki lahan yang terbatas, kamu tetap bisa mendapatkan dapur yang elegan dengan model kitchen set sederhana.

Pemilihan warna yang kalem akan memberi kesan ruangan yang lebih luas. Kamu juga bisa memanfaatkan pencahayaan alami dari ventilasi atau jendela besar yang dipasangkan, untuk membuat ruangan terasa lebih terang.

Agar suasana dapur terasa lebih natural, kombinasikan kitchen set atau dekorasi dengan material kayu pada beberapa bagiannya.

Model Kitchen Set Letter U

Buat dapur yang multifungsi dengan kitchen set berbentuk huruf U ini.
Buat dapur yang multifungsi dengan kitchen set berbentuk huruf U ini.

Model kitchen set dengan bentuk letter U ini bisa menjadi salah satu model dapur yang sangat fungsional. Model ini bisa kamu aplikasikan pada segala ukuran ruangan yang kamu miliki.

Salah satu keunggulan dari letter U ini adalah kamu bisa memanfaatkannya untuk menambah kapasitas ruang penyimpanan di area bawah meja. Di sisi lain, kamu pun bisa memanfaatkan salah satu sisi mejanya untuk digunakan sebagai meja makan atau mini bar.

Model Kitchen Set Semi Terbuka

Model kitchen set semi terbuka menjadi warna baru pada ruang dapur kamu.
Model kitchen set semi terbuka menjadi warna baru pada ruang dapur kamu.

Model kitchen set semi terbuka seperti ini bisa dijadikan alternatif untuk hunian agar tidak monoton. Model ini akan memperlihatkan sebagian dari peralatan dan perlengkapan dapur yang bisa kamu tata sesuai dengan kebutuhan kamu.

Agar ruang dapur bisa lebih menarik, kamu bisa memadukannya dengan warna-warna soft pada interior atau kitchen set yang akan digunakan. Perhatikan juga pencahayaan yang masuk ke dalam ruangan agar area dapur tidak terlihat kusam.

Baca juga: Cara Mengatasi Wastafel Mampet dengan Bahan Rumahan

Dari ketujuh model kitchen set minimalis terbaru 2022 di atas, mana yang paling kamu suka? Setiap model kitchen set yang akan dipilih perlu disesuaikan dengan kebutuhan, konsep hunian, dan ukuran ruangan yang kamu miliki.

Jika tidak dipertimbangkan dengan baik, area dapur yang tadinya ingin dibuat menjadi lebih cantik malah tidak dimaksimalkan dengan proporsional. Agar suasana dapur terasa lebih nyaman, perhatikan juga detail-detail seperti aksesoris atau dekorasi yang dapat menambah kenyamanan di area dapur kamu.

Nah, jika kamu sudah memiliki rencana untuk membuat kitchen set yang sesuai dengan konsep hunian kamu, Kanggo #TukangReadyToGo siap membantumu mewujudkan dapur idaman dengan layanan perbaikan dapur yang dilakukan oleh tukang profesional.

Kamu bisa menghubungi tukang Kanggo melalui aplikasi yang bisa kamu unduh di Google Play Store atau App Store, lho. Hanya dengan sekali klik, besok tukang pasti datang.

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami