BerandaBlog
Aneka Desain Rumah 2 Lantai Terbaik, Pilih Mana?

Aneka Desain Rumah 2 Lantai Terbaik, Pilih Mana?

Bagikan
Aneka Desain Rumah 2 Lantai Terbaik, Pilih Mana?
Des 17, 2022

Rumah bergaya minimalis ini juga bisa diaplikasikan pada rumah 2 lantai. Kebanyakan orang menyukai rumah dengan 2 lantai karena mereka hanya memiliki lahan yang terbatas. Bentuk ruang yang dikombinasikan secara apik dengan beragam pilihan material dalam desain rumah minimalis 2 lantai terbaik akan membuat hunian semakin nyaman.

Rumah adalah tempat untuk beristirahat setelah melakukan aktivitas selama satu hari. Suatu rumah idaman akan tercipta sesuai dengan kebutuhan dan karakter penghuninya.

Salah satu gaya desain hunian yang menjadi tren adalah gaya rumah minimalis. Gaya ini mempunyai karakteristik desain yang simpel tapi tetap elegan.

Sebelum membangun tempat tinggal idaman, yuk, simak 7 inspirasi desain rumah minimalis 2 lantai terbaik berikut ini!

Desain Rumah 2 Lantai Bentuk Memanjang ke Belakang

Desain rumah 2 lantai bisa dibuat memanjang ke belakang.
Sumber: Gessato

Jika kamu memiliki lahan yang tidak terlalu luas, kamu bisa desain rumah 2 lantai dengan bentuk memanjang ke belakang. Meskipun dibangun di atas lahan yang tidak terlalu luas, tapi desain rumah 2 lantai ini tetap memiliki fungsi yang lengkap. Keberadaan carport minimalis yang berada di bagian depan rumah juga mempercantik bangunan.

Selain itu, desain rumah baru yang satu ini pun turut dilengkapi dengan jendela kaca besar di lantai atas yang tentunya efektif membuat cahaya matahari masuk sampai ke tiap sudut ruangan rumah. Dengan demikian, bagian interior rumah pun akan terasa cerah, luas, dan makin homey.

Desain Rumah 2 Lantai Terbaik Gaya Modern

Rumah bergaya modern dibuat dengan perpaduan cat dinding warna putih dengan material batu alam dan kayu.
Sumber: Baoxaydung

Tempat tinggal dengan 2 lantai bisa dibuat dengan gaya modern. Melalui perpaduan cat dinding warna putih khas gaya minimalis dengan penggunaan material batu alam dan kayu, tentunya membuat model rumah 2 lantai terbaik 2022 ini terlihat elegan dan mewah.

Tampilan dinding roster beton bisa menjadikan rumah tampak lebih modern dan minimalis. Material ini dapat menambah sisi privasi pada hunian milikmu. Selain itu, penerapan roster beton untuk eksterior rumah bisa memberikan visual bayangan unik, lho! Ditambah lagi, daya tahan roster dari material beton lebih awet daripada roster dari material lain.

Jangan lupa memberikan ornamen tambahan yang fungsional seperti pencahayaan buatan dari lampu untuk menciptakan tampilan rumah minimalis modern 2 lantai yang dramatis pada saat malam hari. Adanya vegetasi juga akan membuat desain rumah minimalis ini tampak lebih hidup.

Baca juga: Mau Bangun Rumah Minimalis 2 Kamar? Intip Ide Desainnya!

Desain Rumah 2 Lantai Terbaik Tipe 36

Desain rumah 2 lantai terbaik tipe 36.
Sumber: Pinoy House Design

Membeli tanah yang berukuran kecil adalah hal yang sangat baik. Selain harganya yang masih sangat terjangkau, kamu juga bisa dengan mudah merancang tata letak rumah sesuai keinginan. Meskipun ukurannya sangat terbatas, rumah tipe 36 ini sangat disukai dan termasuk ke dalam salah satu tipe rumah yang sangat mudah untuk diperjualbelikan.

Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk mendesain dan membangun rumah 2 lantai dengan tipe 36 ini.

Salah satu kelebihan dari rumah tipe 36 adalah kamu bisa memanfaatkan seluruh ruang yang ada secara maksimal tanpa harus pusing untuk menyisakan tempat kosong pada rumah kamu terbuang begitu saja. Untuk memaksimalkan ruang, kamu bisa merancangnya dengan konsep semi open plan. Konsep ini menggabungkan dua ruangan tapi tanpa menggunakan tembok partisi yang membatasinya. Selain itu juga, pada desain rumah minimalis 2 lantai terbaik ini, kamu bisa meletakkan kamar tidur di lantai 2 untuk menghemat ruang pada lantai dasar.

Salah satu tips untuk membuat rumah yang tidak terlalu luas bisa tampak lapang adalah dengan menambahkan pencahayaan yang baik pada rumah. Pastikan untuk memilih lampu yang terang dan berwarna warm white untuk membuat rumah menjadi tampak lebih indah. Selain itu, penggunaan jendela besar juga bisa membuat ruangan di rumahmu terlihat lebih terang pada siang hari sehingga membuat ilusi ruangan menjadi luas dan lapang.

Desain Rumah yang Seolah Bertumpuk

Rumah bisa dibuat seolah bertumpuk sehingga tampilannya lebih kontras daripada bangunan di sekitarnya.
Sumber: Leafreef
Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Apabila kamu menginginkan desain rumah 2 lantai milikmu tampil kontras dengan bangunan sekitar, kamu bisa desain rumah tingkat dengan bentuk yang tak umum, lho! Seperti inspirasi desain di atas yang membuat fasad bangunan hanya berupa kotak putih seolah ditumpuk sehingga menghasilkan komposisi menarik.

Kesan minimalis juga lebih terasa karena desain rumah tingkat ini dinding eksteriornya dicat dengan warna putih. Tampilannya begitu apik dengan paduan warna hitam pada bingkai jendela dan pagar rumah.

Baca juga: 5 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah dan Sangat Memesona

Aksen Batu Alam pada Rumah 2 Lantai

Penggunaan batu alam pada desain rumah 2 lantai dapat mempercantik hunian.
Sumber: Homify

Sudah sejak lama penggunaan batu alam diminati sebagai material untuk mempercantik hunian, terutama penggunaannya sebagai pagar atau dinding rumah. Selain menampilkan kesan alami, batu alam juga kokoh dan mampu bertahan hingga puluhan tahun.

Penggunaan dinding batu alam untuk tampilan rumah bertingkat dua ini bisa dikombinasikan dengan material kaca sehingga membuat rumah terlihat modern, elegan, dan natural.

Untuk bagian sekitar rumah kamu bisa menambahkan beberapa tanaman hijau agar rumahmu terasa lebih sejuk.

Sentuhan Mono-Pitched Roof

Desain rumah 2 lantai bisa dibuat dengan atap miring atau mono-pitched roof.
Sumber: Archify

Mengusung konsep kekinian, desain rumah 2 lantai terbaik yang mungil ini memiliki atap berbentuk miring atau mono-pitched roof pada salah satu sisi. Rumah 2 lantai mungil cantik ini menawarkan keunikan pada sisi eksteriornya. Jika kamu membangun rumah dengan desain mono-pitched roof dan berniat untuk menjual rumah ini, bisa dipastikan nilai jual rumah milikmu tinggi.

Supaya tampilan rumah lebih aesthetic, kamu juga dapat mengombinasikan cat berwarna netral pada eksterior seperti perpaduan warna putih dan abu-abu karena perpaduan kedua warna tersebut efektif membuat rumah terlihat lebih berkelas.

Baca juga: 5 Tampilan Menawan Rumah Impian Sederhana dan Elegan

Desain Rumah 2 Lantai Terbaik dengan Rooftop

Desain rumah 2 lantai dengan rooftop.
Sumber: Archadaily

Desain rumah minimalis 2 lantai satu ini sekilas tampak biasa-biasa saja dengan dinding eksterior bata ekspos warna putih yang dipadukan dengan material kayu. Namun, ketika kamu melihat bagian atasnya, lantai dua disisihkan untuk dibangun rooftop minimalis yang asyik digunakan saat bersantai pada sore hari.

Di bagian samping rumah minimalis yang letaknya berada di pojok ini juga terdapat lorong khusus yang multifungsi. Lorong ini mampu mendukung sirkulasi udara rumah menjadi lancar. Kamu juga bisa mengajak tamu langsung ke area taman belakang tanpa perlu melewati bagian dalam rumah, ya.

Demikian 6 desain rumah minimalis 2 kamar, baik yang berukuran besar dan mungil. Apa pun pilihanmu, sebaiknya desainlah hunian yang efisien dan fungsional supaya bisa memaksimalkan lahan yang ada tanpa mengurangi kenyamanan anggota keluarga saat beraktivitas di dalam rumah. Nggak perlu bingung, kamu bisa, lho, menemukan aneka furnitur multifungsi nan space-saving.

Jika kamu ingin mewujudkan rumah minimalis 2 kamar, kamu bisa mempercayakan kepada jasa tukang bangunan seperti Kanggo. Nantinya, Kanggo yang akan menghubungkan kebutuhan renovasi hunian atau bangunan milikmu dengan para tukang terlatih dan profesional.

Kanggo memiliki berbagai layanan kebutuhan pertukangan, misalnya jasa pasang keramik, jasa perbaikan kamar mandi, jasa pasang plafon, jasa instalasi listrik, dsb. Kamu bisa bertanya lebih lengkap terkait home improvement langsung ke Customer Service Kanggo.

Untuk memudahkan aksesnya, Kanggo pun sudah menyediakan aplikasi yang bisa kamu unduh via App Store dan PlayStore. Dengan adanya aplikasi Kanggo, mendapatkan tukang sekarang menjadi mudah, tinggal klik, besok tukang akan datang ke rumahmu.

Yuk, download aplikasi Kanggo sekarang dan nikmati kepuasan pelayanannya untuk hunian yang lebih menarik!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami