BerandaBlog
10+ Desain Dapur Minimalis 3×2, Dijamin Estetis!

10+ Desain Dapur Minimalis 3×2, Dijamin Estetis!

Bagikan
10+ Desain Dapur Minimalis 3×2, Dijamin Estetis!
Des 13, 2022

Desain dapur minimalis 3×2 bisa kamu kreasikan menjadi dapur yang cantik dan nyaman. Caranya, dengan penataan dan pemilihan furnitur yang fungsional.

Meski memiliki luas ruangan yang terbatas, kamu tetap bisa membuat dapur mungil milikmu terlihat menawan dan menarik dengan beberapa trik.

Dapur ukuran 3×2 bisa kamu siasati dengan pemilihan layout dan berbagai kitchen appliance yang fungsional.

Tentu perlu perencanaan matang serta penataan layout dapur yang baik sebagai kunci untuk mendapatkan desain dapur minimalis yang nyaman. Nah, semoga 10 ide desain dapur minimalis 3×2 berikut ini dapat membantu kamu dalam merencanakan dapur impian!

Desain Dapur Minimalis 3×2 Gaya Klasik

Tampilan dapur 3x2 gaya klasik sangat elegan lewat warna green sage muda pada kitchen set-nya.

Sumber: Homify

Siapa bilang dapur bergaya klasik hanya untuk rumah mewah? Memang gaya klasik memerlukan pengerjaan yang lebih jeli, misalnya segi pemilihan material. Tampilan desain dapur bergaya klasik ini sangatlah elegan, lewat warna green sage muda pada kitchen set-nya.

Untuk menambah daya tarik dan focal point yang fancy, pasanglah sepasang lampu gantung yang terbuat dari rotan berwarna cokelat. Desain dapur klasik ini juga terkesan modern karena dibuat menyatu dengan meja mini bar serta kursi yang terbuat dari besi hollow warna hitam.

Desain Dapur Minimalis 3×2 Bentuk U

Dapur berbentuk U memiliki lebih banyak ruang untuk menyimpan peralatan serta membuat proses memasak lebih efisien dan cepat.

Sumber: Design Trends

Area dapur yang berukuran 3×2 meter yang hanya memiliki ruang terbatas bahkan cenderung sempit bisa diakali dengan desain dapur letter U.

Dapur berbentuk huruf U memungkinkan kamu memiliki lebih banyak ruang untuk menyimpan peralatan serta membuat proses memasak lebih efisien dan cepat.

Maksimalkan pencahayaan dengan mengaplikasikan jendela berukuran atau skylight di bagian atas dapur agar cahaya alami bisa masuk secara maksimal dan membuat suasana dapur terasa lebih lapang dan terang.

Sebisa mungkin, setiap sudut yang ada pada area dapur harus mendapatkan cahaya yang cukup. Ini akan mencegah dapur dari kelembapan dan membunuh bakteri.

Pencahayaan tambahan juga penting untuk kamu perhatikan agar aktivitas memasak di malam hari tidak terganggu. Selain lampu utama, tambahkan juga lampu pelengkap seperti lampu dinding atau lampu pada area backsplash, ya.

Desain Dapur Minimalis 3×2 Nautikal

Dapur gaya nautical adalah dapur dengan desain interior yang menonjolkan suasana perumahan di pesisir pantai.

Sumber: Pinterest

Apakah kamu pencinta pantai atau laut? Jika ya, mulailah mendekor rumahmu dengan nuansa nautikal atau bisa disebut gaya coastal. Dapur gaya nautikal adalah dapur dengan desain interior yang menonjolkan suasana perumahan di pesisir pantai.

Dapur bergaya nautikal akan mengingatkan kamu pada pemandangan indah di tepi pantai yang dapat membangkitkan semangat serta kehangatan. Desain dapur minimalis nautikal ini didominasi warna biru dan putih serta pilihan furnitur sederhana sehingga membuat kamu dan anggota keluarga merasa nyaman saat melakukan aktivitas di dapur.

Desain dapur 3 minimalis 3×2 gaya nautikal bisa juga dibuat dengan mengusung konsep dapur terbuka atau dengan membuat skylight. Adanya pencahayaan alami serta sirkulasi udara yang bagus dapat mengurangi kelembapan pada area dapur.

Baca juga: Intip Model Dapur Minimalis Modern Terbaru di Sini!

Desain Dapur Minimalis 3×2 Bentuk L

Dapur bentuk L dapat menghemat tempat dan memberikan akses jalan untuk memudahkan mobilitas selama di dapur.

Sumber: Home Designing

Supaya kamu dan anggota keluarga mendapatkan keleluasaan saat beraktivitas di area dapur, salah satu layout terbaik adalah membuat dapur bentuk L.

Desain dapur minimalis 3×2 bentuk L dapat diterapkan untuk area dapur yang hanya memiliki dua sisi dinding. Layout L ini, separuh bagian dapat dijadikan meja untuk menyiapkan aneka masakan, sementara separuh lainnya dapat dijadikan sebagai tempat untuk memasak dan sink.

Dapur berbentuk L dapat menghemat tempat di dapur dan memberikan akses jalan untuk memudahkan mobilitas yang sedang kamu lakukan.

Desain Dapur Minimalis 3×2 Hitam

Desain dapur minimalis 3x2 hitam sangat elegan dan mewah.

Sumber: Elle Decor

Warna gelap seperti warna hitam dapat menghadirkan suasana yang elegan, khususnya pada area dapur. Supaya terlihat menawan, warna hitam ini bisa kamu aplikasikan pada dinding dan kitchen set dapurmu.

Padukan juga dengan alat memasak modern yang terbuat dari bahan stainless steel agar dapur terlihat semakin mewah. Supaya tidak terkesan terlalu gelap, kamu dapat memasang lampu gantung sebagai pencahayaan di area dapurmu.

Udara dapur yang segar dan sehat merupakan hal penting agar kamu tetap nyaman ketika beraktivitas di ruangan tersebut, karena itu kamu bisa menambahkan beberapa tanaman, baik di meja maupun di lantai. Tanaman ini akan membuat area dapur terasa lebih sejuk.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Desain Dapur Minimalis 3×2 Gaya Japandi

Desain dapur gaya Japandi akan lebih efisien dan rapi jika menggunakan furnitur space-saving.

Sumber: Decoist

Desain dapur minimalis satu ini tidak akan lengkap tanpa kehadiran kitchen set yang multifungsi dan space-saving. Meski furnitur utama ini harus mengikuti bentuk ruang yang ada, bukan tidak mungkin untuk kamu maksimalkan sedemikian rupa.

Kuncinya yaitu pembagian rak secara ideal dan juga mencari celah agar ada tambahan rak di berbagai titik sehingga fungsi dapur jadi lebih maksimal, efisien, dan rapi.

Pada inspirasi desain dapur kecil sederhana murah ala Japandi ini, kamu dapat menggunakan rak kabinet yang sekaligus bisa menjadi meja makan dengan sistem tarik. Tentunya dapurmu menjadi lebih multifungsi dan space-saving, bukan?

Baca juga: 8 Warna Cat Dapur Stylish, Percantik Dapur Milikmu!

Desain Dapur Minimalis 3×2 Abu-Abu

Perpaduan kitchen set warna abu-abu pada desain dapur minimalis 3x2 membuat dapur tarasa lebih luas.

Sumber: Kaboodle

Membuat dapur minimalis ukuran 3×2 meter memang membutuhkan kreativitas dalam mendesainnya. Seperti pada gambar di atas dengan memanfaatkan luas yang terbatas, kamu bisa menghasilkan dapur yang cantik dan pastinya membuat kamu dan anggota keluarga nyaman saat memasak.

Untuk membuat dapur kecil terasa lebih luas dan nyaman, kamu dapat mengaplikasikan warna putih pada dinding dan abu-abu pada kitchen set. Dengan penempatan jendela di samping dapur membuat pencahayaan menjadi maksimal dan dapur tidak terasa pengap. Padukan juga dengan lantai dapur berwarna cokelat agar tercipta kombinasi yang apik dan menawan pada dapur milikmu.

Dapur Konsep Tradisional Alam

Dapur minimalis 3x2 konsep tradisional alam menghadirkan warna-warna yang berkaitan dengan alam.

Sumber: Living Gazette

Selanjutnya, kamu bisa membuat desain dapur minimalis 3×2 dengan konsep tradisional alam, lho! Konsep ini menghadirkan warna-warna yang berkaitan dengan alam, misalnya kabinet berwarna hijau dan rak dapur berwarna cokelat. Tidak hanya itu, pada dapur dengan konsep alam ini, kamu juga perlu menambahkan beberapa tanaman kecil. Dengan begitu suasana dapur menjadi lebih fresh.

Dapur Minimalis Monokrom

Pengaplikasian warna monokrom membuat dapur tampak lebih cantik dan elegan.

Sumber: Pinterest

Monokrom identik dengan perpaduan warna hitam dan putih. Kamu juga bisa membuat desain dapur mungilmu dengan warna monokrom agar dapur milikmu tampak cantik dan elegan.

Warna hitam memberikan kesan elegan dan warna putih memberi kesan terang serta membuat ruangan menjadi lebih luas. So, perpaduan kedua warna ini sangat tepat, bukan?

Supaya dapur tetap asri, kamu bisa menempatkan tanaman berukuran kecil yang mudah di rawat di bagian rak gantung.

Baca juga: 7 Ide Dekorasi Dapur Minimalis yang Cantik dan Menawan

Desain Dapur Mini Bar Semi-Outdoor

Lahan rumah ukuran 3x2 dapat dibuat dapur mini bar semi-outdoor.

Sumber: Desain Rumah TV Blogspot

Jika rumahmu hanya memiliki lahan sempit untuk dijadikan dapur dan lahan ini menyatu dengan halaman belakang rumah, kamu bisa membuat dapur mini bar semi-outdoor.

Dapur mini bar ini sangat cocok untuk menikmati santapan atau minuman sambil melihat pemandangan luar ruangan. Pada umumnya, rumah yang mengusung dapur mini bar bertema semi-outdoor akan menggabungkan ruang santai untuk mengobrol atau sekadar menikmati kopi di sore hari.

Dari beberapa desain dapur minimalis 3×2 di atas, mana yang paling kamu suka? Supaya suasana dapur terasa lebih nyaman, perhatikan juga detail-detail seperti aksesoris atau dekorasi yang dapat menambah kenyamanan di area dapur kamu.

Yang perlu kamu ingat ketika membuat layout dapur adalah menggunakan konsep golden triangle. Konsep ini merupakan segitiga tak terlihat yang menghubungkan antara lemari es, kompor, dan wastafel.

Golden triangle tidak boleh dihalangi oleh perabotan apa pun, baik lemari kabinet ataupun meja, sebab segitiga tersebut haruslah menjadi tempat yang leluasa bagi kamu untuk bergerak.

Nah, jika kamu sudah memiliki rencana untuk membuat dapur minimalis yang sesuai dengan konsep hunian milikmu, Tukang Jagoan Kanggo siap membantumu mewujudkan dapur idaman dengan layanan perbaikan dapur yang dilakukan oleh tukang terlatih dan profesional.

Kamu bisa menghubungi tukang Kanggo melalui aplikasi yang bisa kamu unduh di PlayStore atau App Store, lho! Hanya dengan sekali klik, besok tukang pasti datang!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami