BerandaBlog
8 Jenis Cat Tembok Warna Hijau Menawan dan Kombinasinya!

8 Jenis Cat Tembok Warna Hijau Menawan dan Kombinasinya!

Bagikan
8 Jenis Cat Tembok Warna Hijau Menawan dan Kombinasinya!
Jun 17, 2022

Cat tembok rumah hijau akan membuat hunianmu terkesan tenang dan segar. Tak jarang, banyak orang menggunakan warna hijau ini karena warna ini juga merupakan simbol keberuntungan, penyembuhan, dan penyeimbang emosi.

Guna mempercantik dan menyelaraskan hunianmu, ada baiknya kamu mempertimbangkan pilihan warna hijau, ya. Berikut ini beberapa kombinasi dan jenis warna hijau cat tembok menawan untuk desain rumah dan ruangan milikmu.

Jenis Warna Hijau Cat Tembok

Sebagian orang menghindari cat tembok warna hijau untuk mempercantik huniannya. Pasalnya, pengaplikasian warna hijau ini sangat tricky dan harus berhati-hati. Alih-alih menjadi bagus, banyak rumah dengan cat tembok warna hijau terlihat sangat mencolok dipandang karena kurang tepat dalam memadukan warnanya dengan warna lain.

Warna hijau memang terdapat banyak jenis, tapi kamu tak perlu bingung, berikut ini terdapat beberapa jenis warna hijau cat tembok yang sering digunakan untuk mempercantik hunian dan bisa diterapkan pada rumahmu.

 

1. Cat Tembok Warna Hijau Pupus

Cat tembok warna hijau pupus dapat memukau dengan kombinasi yang tepat.

Di dalam color wheel, warna hijau pupus terletak di antara warna hijau dan kuning. Hal ini disebabkan komposisi dari warna hijau pupus adalah 50% warna hijau dan 50% warna kuning.

Cat tembok warna hijau pupus sangat cocok diaplikasikan pada kamar anak karena dapat menyegarkan mata. Warna hijau pupus juga sangat menarik karena akan memberikan semangat baru dan identik dengan keceriaan.

2. Cat Tembok Warna Hijau Army

Cat tembok warna hijau army termasuk warna yang netral.

Hijau army merupakan warna yang sering digunakan untuk merepresentasikan perang atau dunia militer.

Warna ini sangat cocok digunakan bila kamu tidak terlalu menyukai jenis warna hijau yang mencolok. Cat tembok warna hijau army digemari karena termasuk warna netral. Warna ini tidak akan mengganggu indra penglihatan bahkan tidak akan memberikan iritasi pada mata seperti warna lain.

3. Cat Tembok Warna Hijau Lumut

Cat hijau warna hijau lumut menawarkan ketenangan dan keanggunan.

Jika kamu sedang mencari warna hijau yang mendekati level warna netral, warna hijau lumut dapat kamu jadikan pilihan. Warna ini sering disebut moss green karena menyerupai warna tumbuhan lumut.

Sekilas, mungkin warna ini terlihat biasa saja ketika dilihat. Namun, warna hijau lumut menawarkan ketenangan dan keanggunan. Oleh karena itu, jenis warna hijau ini sangat sempurna jika diaplikasikan di tembok rumahmu.

4. Cat Tembok Warna Hijau Pastel

Cat tembok warna hijau pastel memiliki arti yang positif yang mewakili alam, surga, dan kesucian.

Warna hijau pastel berasal dari bahasa Prancis Kuno “Verdigris (Vert-de-Grèce)” yang memiliki arti hijau Yunani. Namun, terkadang orang menyebutnya dengan nama hijau tembaga atau hijau pastel. Hal ini karena pigmen yang ada di dalamnya terbuat dari perunggu atau endapan tembaga yang telah teroksidasi.

Warna hijau pastel ini unik tapi jarang orang menggunakannya untuk diaplikasikan ke tembok hunian mereka. Padahal, warna ini memiliki arti yang positif yang mewakili alam, surga, dan kesucian.

Baca Juga: 5 Tips Mengecat Tembok yang Belum Diplester

5. Cat Tembok Warna Hijau Zamrud/Emerald

Cat tembok warna hijau zamrud atau emerald melambangkan kemakmuran dan pertumbuhan semua aspek kehidupan.

Hijau zamrud merupakan salah satu warna yang unik. Jenis warna ini tidak terlalu terang maupun cerah, karena warnanya sangat identik dengan tampilan batu zamrud.

Warna hijau zamrud melambangkan kemakmuran dan pertumbuhan semua aspek kehidupan. Selain itu, warna ini menginspirasi orang agar dapat menemukan keseimbangan dan harmoni dalam hidupnya.

6. Cat Tembok Warna Hijau Mint

Cat tembok warna hijau mint dapat memberikan kesan cerah pada ruangan.

Dari macam-macam warna hijau yang ada, selanjutnya adalah warna hijau mint yang dapat memberikan kesan cerah pada ruangan.

Hijau mint merupakan campuran dari warna putih, hijau, dan sedikit biru muda. Warna ini cocok bagi kamu yang ingin membangun interior rumah hangat terutama untuk kamar tidur dan dapur.

Hijau mint bisa dijadikan pilihan warna cat kamar karena tidak membosankan dibandingkan warna cream atau biru muda yang lebih umum.

7. Cat Tembok Warna Hijau Fern

Cat tembok warna hijau fern memberikan kesan ruangan terlihat lebih ceria dan lapang.

Jenis warna menarik yang dapat dijadikan pilihan untuk hunian modern adalah warna hijau fern. Warna ini memberikan kesan ruangan terlihat lebih ceria dan lapang.

Sama halnya seperti cat warna hijau lainnya, hijau fern juga mudah dikombinasikan dengan warna-warna lain, lho! Tidak hanya itu, warna ini pun bisa menjadi warna aksen dan dominan, tergantung dari seleramu.

8. Cat Tembok Warna Hijau Olive

Cat tembok warna hijau olive menjadi salah satu tren warna di tahun 2022.

Warna cat tembok hijau olive menjadi salah satu tren warna di tahun 2022 ini. Hijau zaitun memiliki tampilan agak gelap, tapi sangat menawan jika dipadukan dengan warna putih, kuning muda, biru, atau silver. Kamu pun bisa memilih cat warna ini untuk dinding luar rumahmu agar terlihat lebih teduh dan warm.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Cat Warna Hijau Cocok dengan Warna Apa?

Rumah yang tampilannya bagus biasanya didukung oleh berbagai komponen, salah satunya pada warna cat tembok rumah. Perpaduan warna cat pada dinding rumah akan menentukan look rumah secara keseluruhan. Tidak jarang orang mempercantik rumahnya hanya dengan mengaplikasikan satu warna saja pada dinding rumahnya. Padahal, dengan mengombinasikan beberapa warna cat tembok, hunian akan terasa sangat cantik dan menarik.

Bagi kamu yang ingin mengganti warna cat dinding rumahmu dengan warna hijau, yuk simak daftar kombinasi warna hijau yang dapat menimbulkan kesan elegan dan segar!

1. Warna Hijau dengan Abu-Abu

Kombinasi warna hijau dengan abu-abu.

Abu-abu merupakan salah satu warna yang masuk dalam kategori warna netral. Cat berwarna ini sering digunakan karena sangat mudah untuk dipadukan dengan warna lain. Tidak hanya itu, warna ini juga dapat memberikan tampilan yang elegan. Kamu pun bisa menggunakan kombinasi warna hijau dengan abu-abu agar tampilan rumahmu lebih menawan dan minimalis.

Kombinasi warna hijau dan abu-abu ini bisa kamu aplikasikan pada semua dinding ruangan rumahmu. Apabila kamu ingin menonjolkan cat tembok rumahmu dengan warna hijau, kombinasikan interior rumahmu dengan warna netral sehingga ruangan tidak memberikan kesan gloomy.

Baca Juga: Manfaat Cat Tembok Abu-abu, Bukan Sekadar Tren Lho!

2. Warna Hijau Tua dengan Kuning

Kombinasi warna hijau tua dengan kuning.

Warna kuning merupakan warna cerah yang bisa digunakan sebagai perpaduan warna hijau agar hunian terasa sangat ceria. Kombinasi warna hijau dengan warna kuning akan membuat tampilan rumahmu menjadi sangat fresh. Kamu pun bisa menambahkan beberapa tanaman hias untuk membuat rumah semakin sejuk dan lebih menyenangkan.

3. Warna Hijau Sage dengan Cream

Kombinasi warna hijau sage dengan cream.

Kombinasi cat tembok warna hijau sage dengan cream dapat membuat tampilan rumahmu menjadi fresh tapi tetap hangat. Selain tampilannya menawan untuk dinding rumahmu, perpaduan warna ini pun dapat digunakan pada interior rumah.

4. Warna Hijau dengan Biru Pastel

Kombinasi warna hijau dengan biru pastel.

Selain dikombinasikan dengan warna kuning, warna hijau dapat dikombinasikan dengan warna biru pastel agar nuansa ruangan semakin terasa segar. Warna biru memberikan kesan tenang dan dapat menyeimbangkan warna hijau yang terkesan terlalu mencolok. Kamu bisa mengaplikasikan gaya color blocking pada dinding rumah dengan kedua warna ini, ya.

Pilihlah warna hijau dan biru pastel yang terkesan “ringan”. Dengan begitu, saat kamu masuk ke ruangan tersebut, kamu masih bisa melihat ruangan dengan nyaman dan tidak memusingkan mata. Percantik tampilan ruangan dengan beberapa aksen warna serupa dan seimbangkanlah dengan furnitur minimalis berwarna netral.

Kamu pun tak perlu bingung lagi ketika ingin mengecat kamar anak. Hal ini karena kedua kombinasi warna hijau dan biru pastel sangat cocok untuk diaplikasikan di ruangan tersebut.

Baca Juga: Cat Tembok Anti Jamur, Solusi Dinding Bersih dan Tidak Lembab

5. Warna Hijau Olive dengan Putih

Kombinasi warna olive dengan putih.

Jenis warna cat tembok hijau olive memang belum begitu populer, tapi bukan berarti warna ini tidak menawan, bukan? Meski warna ini sering digunakan sebagai cat eksterior tapi warna hijau olive sangat cantik untuk menghias interior rumahmu.

Untuk menyeimbangkan keredupannya, kamu dapat mengombinasikannya dengan warna putih atau off-white karena warna hijau olive memiliki kesan “redup” atau “muted”. Perpaduan antara kedua warna cat tembok ini akan memberikan kesan elegan pada tampilan interior hunian. Jangan lupa untuk mendekorasi interior ruangan dengan warna yang selaras seperti warna-warna pastel, ya.

6. Warna Hijau Muda dan Ungu

Kombinasi warna hijau muda dengan ungu.

Apakah kamu ingin mencoba sesuatu yang lebih unik lagi untuk cat dinding rumahmu? Cobalah kombinasikan warna hijau dengan warna ungu. Kombinasi kedua warna ini memang cukup menantang, tapi bila kamu pandai dalam memainkan kedua warna tersebut, hasilnya akan sangat cantik.

Sebagai tips, pilihlah warna hijau muda yang “muted’ untuk dikombinasikan dengan warna ungu yang lembut sehingga akan memberikan kesan ruangan yang cantik dan tidak berlebihan.

Cara Mengaplikasikan Cat Tembok Rumah Hijau Agar Terlihat Elegan dan Mewah

Mengaplikasikan cat tembok warna hijau pada hunianmu memang sedikit tricky dan dalam melakukannya diperlukan kreativitas lebih agar hunian tidak terlihat mencolok dan berlebihan. Apabila kamu ingin mengaplikasikan warna hijau pada rumahmu, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu ikuti, antara lain:

  • Padukanlah cat tembok warna hijau dengan warna monokrom seperti abu-abu, putih, atau hitam untuk meredam warna hijau yang mencolok;
  • Kombinasikanlah warna hijau dengan earth tone agar tampak lebih kalem dan hangat;
  • Hindari pengaplikasian warna hijau pada seluruh area ruangan;
  • Padukanlah interior klasik dan minimalis untuk menambah kesan elegan dan mewah;
  • Hindari warna hijau yang bercorak agar tidak memberikan kesan ramai dan berantakan pada ruangan.

Kesimpulan

Itulah macam-macam warna hijau cat tembok yang memberikan kesan menawan pada hunianmu. Sangat cantik, kan? Semoga inspirasi beberapa jenis cat tembok warna hijau di atas dapat membantumu dalam mencari cat yang tepat untuk setiap ruangan di rumahmu.

Dengan pengaplikasian cat tembok rumah warna hijau pada hunianmu, diharapkan bisa membuatmu dan keluarga lebih betah di rumah dan semakin produktif bekerja dari rumah.

Apabila kamu kesulitan melakukan pengecatan tembok hunianmu, tenang! Kini ada Kanggo, aplikasi tukang bangunan online yang akan menangani semua kebutuhan perbaikan bangunan hunian milikmu mulai dari layanan pengecatan ruangan, renovasi dapur, perbaikan talang air, dan lain sebagainya.

Aplikasi Kanggo sudah bisa kamu download via App Store dan Google Play Store. Apabila kamu ingin bertanya kepada customer service Kanggo, kamu bisa menghubungi contact ini.

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami