Kebijakan Privasi (mitra)

KEBIJAKAN PRIVASI KANGGO UNTUK MITRA KANGGO

Kebijakan Privasi berikut ini menjelaskan bagaimana kami, Aplikasi Mitra KANGGO (PT.Tenaga Kanggo Indonesia dan afiliasi-afiliasi, atau “kami”) mengumpulkan, menyimpan, menggunakan, mengolah, menguasai, mentransfer, mengungkapkan dan melindungi Informasi Pribadi anda, selaku Penyedia Layanan/Mitra (untuk selanjutnya disebut “Mitra”). Kebijakan Privasi ini berlaku bagi seluruh Mitra, situs web www.kanggo.id, www. shop.kanggo.id atau produk (“Aplikasi Mitra Kanggo”) kami, kecuali diatur pada kebijakan privasi yang terpisah.

Mohon membaca Kebijakan Privasi ini dengan seksama untuk memastikan bahwa Mitra memahami bagaimana proses pengolahan data kami. Kecuali didefinisikan lain, semua istilah dengan huruf kapital yang digunakan dalam Kebijakan Privasi ini memiliki arti yang sama dengan yang tercantum dalam Ketentuan Penggunaan.

Kebijakan Privasi ini mencakup hal-hal sebagai berikut:

1. Informasi Pribadi Mitra yang kami kumpulkan
2. Penggunaan Informasi Pribadi Mitra yang kami kumpulkan
3. Pemberian Informasi Pribadi Mitra yang kami kumpulkan
4. Penyimpanan Informasi Pribadi Mitra
5. Akses dan koreksi Informasi Pribadi Mitra
6. Tempat kami menyimpan Informasi Pribadi Mitra
7. Keamanan Informasi Pribadi Mitra
8. Perubahan atas Kebijakan Privasi ini
9. Pengakuan dan persetujuan
10. Materi pemasaran dan promosi
11. Data anonim
12. Platform Pihak Ketiga
13. Informasi umum

1. INFORMASI PRIBADI MITRA YANG KAMI KUMPULKAN

Kami mengumpulkan informasi yang mengidentifikasikan atau dapat digunakan untuk mengidentifikasi, menghubungi, atau menemukan orang atau perangkat yang terkait dengan informasi tersebut (“Informasi Pribadi“). Informasi Pribadi termasuk, tetapi tidak terbatas pada, nama, alamat, tanggal lahir, pekerjaan, nomor telepon, , alamat e-mail, rekening bank dan detail kartu kredit, jenis kelamin, nomor identitas (termasuk KTP, SIM, atau Paspor) atau tanda pengenal lainnya yang dikeluarkan oleh pemerintah, foto, kewarganegaraan, nomor telepon pengguna dan non-pengguna Aplikasi kami yang terdapat dalam daftar kontak telefon selular Mitra, serta informasi biometrik (termasuk namun tidak terbatas pengenalan wajah). Selain itu, untuk informasi lainnya, seperti profil pribadi, dan/atau nomor pengenal unik, yang dikaitkan atau digabungkan dengan Informasi Pribadi, maka informasi tersebut juga dianggap sebagai Informasi Pribadi. Informasi Pribadi yang kami kumpulkan dapat diberikan oleh Mitra secara langsung atau oleh Pihak Ketiga (misalnya: ketika anda mendaftar atau menggunakan Aplikasi, ketika Mitra mendapatkan pesanan layanan, ketika Mitra menghubungi layanan pelanggan kami, atau sebaliknya ketika Mitra memberikan Informasi Pribadi kepada kami). Kami dapat mengumpulkan informasi dalam berbagai macam bentuk dan tujuan (termasuk tujuan yang diizinkan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku).

a. Informasi yang kami kumpulkan dari Mitra atau perangkat seluler Mitra secara langsung

1) Ketika Mitra menggunakan Aplikasi Mitra Kanggo sebagai penyedia layanan, anda harus memberikan Informasi Pribadi termasuk nama, alamat fisik, alamat e-mail, nomor telepon anda, dan/atau kata sandi yang akan anda gunakan untuk mengakses Aplikasi Mitra Kanggo setelah pendaftaran serta nomor rekening bank anda untuk keperluan pembayaran dan/atau keperluan lainnya yang terkait.

2) Ketika Mitra menggunakan Aplikasi, Mitra harus memberikan informasi yang sebenarnya dan relevan yang mungkin diperlukan oleh kami agar Aplikasi dapat berfungsi, contohnya:

a) Jika Mitra menggunakan Aplikasi Mitra Kanggo sebagai penyedia layanan, Mitra harus memberikan informasi pada kami sesuai dengan jenis layanan yang Mitra sediakan.

b) Jika Mitra menggunakan Aplikasi sebagai penyedia layanan, agar Aplikasi dapat berfungsi, Mitra harus memberikan kepada kami informasi terkait dengan layanan yang Mitra dapat terima pesanannya pada saat itu, dan perinciannya pada saat ini, dan setelah pesanan untuk layanan yang ditempatkan oleh pengguna diterima oleh Mitra sebagai penyedia layanan, Mitra mungkin akan perlu memberikan kepada kami data lain yang kami perlukan untuk mengelola Aplikasi dan perangkat lain yang terkait, serta untuk memantau keseluruhan penggunaan Aplikasi.

c) Jika Mitra menggunakan dan/atau ketika melakukan pembayaran atau transfer melalui fasilitas uang elektronik dan/atau dompet elektronik yang disediakan oleh kami, jika Mitra adalah pihak pembayar, Mitra akan menyediakan informasi kepada kami yang berkaitan dengan penggunaan, pembayaran atau transfer, termasuk tetapi tidak terbatas pada rincian transfer dan/atau penerima pembayaran, jumlah pembayaran yang dibayarkan, jenis kartu pembayaran yang digunakan, nama penerbit kartu pembayaran tersebut, nama pemegang rekening dan nomor kartu pembayaran tersebut.

b. Informasi yang dikumpulkan setiap kali Mitra menggunakan Aplikasi atau mengunjungi situs web kami

1) Setiap kali Mitra menggunakan Aplikasi Mitra Kanggo atau mengunjungi situs web kami, kami dapat mengumpulkan data teknis tertentu sehubungan dengan penggunaan Mitra seperti, alamat protokol internet, informasi halaman web yang sebelumnya atau selanjutnya dilihat, durasi setiap kunjungan/sesi, identitas perangkat internet atau alamat kontrol akses media, dan informasi mengenai produsen, model, dan sistem operasi dari perangkat yang anda gunakan untuk mengakses Aplikasi atau situs web kami.

2) Ketika Mitra menggunakan Aplikasi Mitra Kanggo atau mengunjungi situs web kami, informasi tertentu juga dapat dikumpulkan secara otomatis dengan menggunakan Cookies. Cookies adalah berkas data kecil yang tersimpan pada komputer atau perangkat seluler Mitra. Kami menggunakan Cookies untuk melacak aktivitas pengguna dengan tujuan untuk meningkatkan antarmuka dan pengalaman pengguna. Sebagian besar perangkat seluler dan peramban internet mendukung penggunaan Cookies; namun Mitra dapat menyesuaikan pengaturan pada perangkat seluler atau peramban internet Mitra untuk menolak beberapa jenis Cookies atau Cookies spesifik tertentu. Perangkat seluler dan/atau peramban Mitra juga memungkinkan Mitra untuk menghapus Cookies apa pun yang sebelumnya telah tersimpan. Namun demikian, hal itu dapat mempengaruhi fungsi-fungsi yang tersedia pada Aplikasi atau situs web kami.

3) Setiap kali Mitra menggunakan Aplikasi Mitra Kanggo melalui perangkat seluler, kami akan melacak dan mengumpulkan informasi lokasi geografis Mitra dalam waktu sebenarnya. Dalam beberapa kasus, Mitra akan diminta atau diharuskan untuk mengaktifkan Global Positioning System (GPS) pada perangkat seluler Mitra untuk memungkinkan kami agar dapat memberikan Mitra pengalaman yang lebih baik dalam menggunakan Aplikasi (misalnya, untuk memberikan informasi tentang seberapa dekat pengguna layanan dengan Mitra). Anda dapat menonaktifkan informasi pelacakan lokasi geografis pada perangkat seluler Mitra untuk sementara waktu. Namun, hal ini dapat mempengaruhi fungsi-fungsi yang tersedia pada Aplikasi.

4) Jika Mitra menggunakan dan/atau ketika melakukan pembayaran atau transfer melalui fasilitas uang elektronik dan/atau dompet elektronik yang disediakan oleh kami, kami dapat mengumpulkan informasi tertentu terkait dengan sumber dana yang Mitra gunakan untuk melakukan isi ulang (termasuk rincian rekening bank), rincian rekening penerima penarikan, riwayat transaksi (termasuk detail penerima), rincian tagihan, faktur, dan nomor telepon.

5) Jika Mitra menggunakan akun virtual yang disediakan oleh kami untuk menerima pembayaran menggunakan uang elektronik dan/atau dompet elektronik dari pembayar, baik anda penyedia layanan atau merchant, kami dapat mengumpulkan informasi tertentu yang terkait dengan penggunaan Mitra termasuk tetapi tidak terbatas pada layanan dan/atau barang yang ditransaksikan, jumlah yang Mitra kumpulkan dari setiap transaksi, rincian akun penarikan atau penyelesaian pembayaran dan riwayat penarikan atau penyelesaian pembayaran.

c. Apa Yang Akan Kami Lakukan Terhadap Data Mitra?

Data Mitra (yang mencakup informasi pribadi Mitra, dan mempunyai arti sebagaimana yang dinyatakan dalam Undang-Undang Perlindungan Informasi Pribadi No. 4 Tahun 2013 (“POPI”) (“Data”) diolah oleh komputer untuk memungkinkan Kanggo untuk mengelola akun Pengguna Mitra. Dengan demikian, dan tunduk pada klausul di bawah ini, Kanggo tidak akan, tanpa persetujuan yang tegas dari Mitra, menggunakan Data Mitra untuk tiap tujuan selain sebagaimana yang dinyatakan di bawah ini:

1) Untuk memvalidasi Mitra pada saat menggunakan atau menyediakan layanan dan memanggil kami;

2) untuk mencegah dan mendeteksi kegiatan kejahatan, kecurangan dan penyalahgunaan atau kerusakan pada Layanan-layanan atau jaringan Kami; untuk menuntut mereka bertanggung jawab dan untuk menghubungi Mitra maupun untuk mengundang Mitra;

3) Untuk menghubungi Mitra lewat pos, telepon dan surat elektronik (yaitu email, gambar, video, dan SMS) tentang perubahan-perubahan fungsionalitas pada Aplikasi Kami, layanan-layanan atau perubahan-perubahan pada Syarat dan Ketentuan Kami, dan untuk berkomunikasi dengan Mitra tentang manfaat-manfaat pelayanan Mitra kami dan memberitahu Mitra tentang penggunaan Layanan-layanan Kami;

4) Untuk memberitahu Mitra mengenai fitur-fitur baru, penawaran-penawaran khusus maupun promo-promo; dan Kami berhak untuk menggunakan atau mengungkap Data Mitra jika penggunaan atau pengungkapan tersebut diharuskan oleh hukum, atau guna memenuhi perintah dari pengadilan atau proses hukum yang diberikan kepada Kami, untuk mengoperasikan sistem-sistem Kami, atau untuk melindungi dan membela hak-hak atau kekayaan intelektual Kami.

Tiap keberatan yang dapat Mitra miliki terhadap Kami yang mengumpulkan dan/atau mengolah Data Mitra harus dikirim via email kepada:cs@kanggo.id

Kanggo menyanggupi untuk:

1) Menjaga kerahasiaan data Mitra.

2) Mengambil tindakan-tindakan yang sesuai untuk memastikan bahwa Data Mitra disimpan dengan aman dan dilindungi terhadap tiap pengolahan yang tidak sah atau melawan hukum, kehilangan tidak sengaja, kemusnahan atau kerusakan, pengubahan, pengungkapan atau akses yang tidak sah atau melawan hukum;

3) Memberikan kepada Mitra akses ke Data Mitra untuk melihat dan/atau memperbaharui keterangan pribadi Mitra, jika timbul kebutuhan tersebut;

4) Segera memberitahu Mitra jika Kami mengetahui mengenai tiap penggunaan, pengungkapan atau pengolahan yang tidak sah atas Data Mitra; dan

5) Atas permintaan tertulis Mitra, segera mengembalikan atau memusnahkan tiap dan semua Data Mitra yang ada dalam kepemilikan atau kendali Kami.

6) Menyimpan informasi Mitra dapat berbeda menurut penggunaan atau tujuan yang melekat pada informasi.

d. Informasi yang dikumpulkan dari Pihak Ketiga

Kami juga dapat mengumpulkan Informasi Pribadi Mitra dari Pihak Ketiga (termasuk agen, vendor, pemasok, kontraktor, Mitra, dan pihak lainnya yang memberikan layanan kepada kami, melakukan tugas atas nama kami, atau dengan siapa kami melakukan kerja sama). Dalam kasus tersebut, kami hanya akan mengumpulkan Informasi Pribadi Mitra untuk atau sehubungan dengan tujuan yang melibatkan Pihak Ketiga tersebut atau tujuan kerja sama kami dengan Pihak Ketiga tersebut (tergantung pada situasinya).

e. Informasi tentang Pihak Ketiga yang Mitra berikan kepada kami

Mitra dapat memberikan kepada kami Informasi Pribadi yang berkaitan dengan individu Pihak Ketiga lainnya (termasuk Informasi Pribadi yang berkaitan dengan pasangan Mitra, anggota keluarga, teman, atau individu lain). Mitra tentu saja akan memerlukan persetujuan dari mereka terlebih dahulu untuk melakukannya – lihat “Pengakuan dan Persetujuan”, di bawah, untuk informasi lebih lanjut.

2. PENGGUNAAN INFORMASI PRIBADI YANG KAMI KUMPULKAN

Kami dapat menggunakan Informasi Pribadi yang dikumpulkan untuk tujuan sebagai berikut maupun untuk tujuan lain yang diizinkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku (“Tujuan”):

a. Sebagai penyedia layanan, kami dapat menggunakan Informasi Pribadi Mitra:

1) Untuk mengidentifikasi Mitra dan mendaftarkan Mitra sebagai penyedia layanan dan/atau Mitra dan untuk mengadministrasi, mengelola atau memverifikasi Akun Mitra;

2) Untuk menfasilitasi atau memungkinkan verifikasi apapun yang menurut pertimbangan kami mungkin perlu dilakukan sebelum kami dapat mendaftarkan Mitra sebagai penyedia layanan dan/atau Mitra termasuk proses Mengenal Pelanggan (Know Your Customer /KYC);

3) Untuk memungkinkan Mitra memberikan layanan kepada pengguna;

4) Mengelolah, memfasilitasi, dan menyelesaikan pembayaran kepada Mitra terkait dengan layanan yang telah Mitra berikan;

5) Untuk berkomunikasi dengan Mitra dan mengirimkan Mitra informasi terkait dengan penyediaan layanan Mitra, termasuk untuk menyampaikan pesanan pengguna kepada Mitra dan untuk memfasilitasi penerimaan Mitra atas pesanan tersebut;

6) Untuk memberikan Mitra pemberitahuan dan pembaruan pada Aplikasi atau perubahan cara penyediaan layanan;

7) Untuk memberi Mitra laporan terkait dengan layanan yang telah Mitra sediakan;

8) Untuk memproses dan menanggapi saran dari pengguna terhadap layanan yang telah Mitra berikan;

9) Untuk mengembangkan, menguji, meningkatkan, dan mempersonalisasikan Aplikasi untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi Mitra sebagai penyedia layanan;

10) Untuk memantau aktivitas, perilaku, dan data demografis pengguna termasuk kebiasaan dan daya tanggap penyedia layanan untuk berbagai layanan yang tersedia pada Aplikasi;

11) Untuk memproses dan mengelola reward points Mitra;

12) Untuk melakukan review terhadap kinerja Mitra berdasarkan ulasan dan saran yang diberikan oleh Pengguna Layanan. Termasuk mengambil tindakan suspend layanan atau pemberhentian Mitra dari Layanan apabila data yang diberikan adalah sah dan Kami anggap cukup;

13) Untuk menawarkan atau menyediakan layanan dari afiliasi atau Mitra kami;

14) Untuk mengirimkan Mitra komunikasi pemasaran, iklan, promo, survei, dan penawaran khusus atau promosi secara langsung atau tertuju.

b. Mitra Kami juga dapat menggunakan Informasi Pribadi Mitra secara lebih umum untuk tujuan-tujuan sebagai berikut (walaupun dalam kasus tertentu kami akan bertindak secara wajar dan tidak menggunakan Informasi Pribadi Mitra lebih dari apa yang diperlukan untuk tujuan tersebut):

1) Untuk melakukan proses dan fungsi bisnis terkait;

2) Untuk memantau penggunaan Aplikasi dan mengelola, mendukung serta meningkatkan efisiensi kinerja, perkembangan, pengalaman pengguna dan fungsi-fungsi Aplikasi;

3) Untuk memberikan bantuan sehubungan dengan dan untuk menyelesaikan kesulitan teknis atau masalah operasional dengan Aplikasi atau layanan;

4) Untuk menghasilkan informasi statistik dan data analitik untuk tujuan pengujian, penelitian, analisis, pengembangan produk, kemitraan komersial, dan kerja sama;

5) Untuk mencegah, mendeteksi dan menyelidiki segala kegiatan yang dilarang, ilegal, tidak sah, atau curang;

6) Untuk memfasilitasi transaksi aset bisnis (yang dapat berupa penggabungan, akuisisi, atau penjualan aset) yang melibatkan kami dan/atau afiliasi kami; dan

7) Untuk memungkinkan kami mematuhi semua kewajiban berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, (namun tidak terbatas pada menanggapi permintaan, penyelidikan, atau kepatuhanperaturan) dan melakukan pemeriksaan audit, uji tuntas dan penyelidikan.

3. PEMBERIAN INFORMASI PRIBADI YANG KAMI KUMPULKAN

a. Kami dapat mengungkapkan atau membagikan Informasi Pribadi Mitra dengan afiliasi dan pihak lain untuk tujuan sebagai berikut ini serta untuk tujuan lain yang diizinkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku:

1) Jika Mitra adalah penyedia layanan, untuk memungkinkan pengguna untuk meminta atau menerima layanan dari Mitra;

2) Jika disyaratkan atau diotorisasikan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku (termasuk namun tidak terbatas pada menanggapi pertanyaan terkait regulasi, penyelidikan atau pedoman, atau mematuhi persyaratan atau ketentuan pengarsipan dan pelaporan berdasarkan undang-undang), untuk tujuan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku;

3) Jika terdapat proses hukum dalam bentuk apapun antara Mitra dengan kami, atau antara Mitra dengan pihak lain, sehubungan dengan, atau terkait dengan layanan, untuk keperluan proses hukum tersebut;

4) Sehubungan dengan segala proses verifikasi yang menurut kami atau penyedia layanan perlu sebelum kami mendaftarkan Mitra sebagai pengguna, termasuk proses Mengenal Pelanggan (Know Your Customer);

5) Dalam keadaan darurat terkait kesehatan dan/atau keselamatan Mitra (baik Mitra adalah pengguna atau penyedia layanan) untuk keperluan menangani keadaan darurat tersebut;

6) Sehubungan dengan penggabungan, penjualan aset perusahaan, konsolidasi atau restrukturisasi, pembiayaan atau akuisisi semua atau sebagian dari bisnis kami oleh atau ke perusahaan lain, untuk keperluan transaksi tersebut (bahkan jika kemudian transaksi tidak dilanjutkan);

7) Mitra kepada Pihak Ketiga (termasuk agen, vendor, pemasok, kontraktor, Mitra, dan pihak lain yang memberikan layanan kepada kami atau Mitra, melakukan tugas atas nama kami, atau pihak dengan siapa kami mengadakan kerja sama komersial), untuk atau sehubungan dengan tujuan di mana Pihak Ketiga tersebut terlibat atau tujuan kerja sama kami dengan Pihak Ketiga tersebut (tergantung keadaannya), yang dapat mencakup diperbolehkannya Pihak Ketiga tersebut untuk memperkenalkan atau menawarkan produk atau layanan kepada Mitra, melakukan autentikasi terhadap Mitra atau menghubungkan Mitra dengan Akun atau melakukan kegiatan lain termasuk pemasaran, penelitian, analisis dan pengembangan produk; dan

8) Dalam hal kami berbagi Informasi Pribadi dengan afiliasi, kami akan melakukannya dengan maksud agar mereka membantu kami dalam menyediakan Aplikasi, untuk mengoperasikan bisnis kami (termasuk, ketika Mitra berlangganan milis kami, untuk tujuan pemasaran langsung), atau untuk tujuan pengolahan data atas nama kami. Misalnya, sebuah afiliasi Kanggo di negara lain dapat mengolah dan/atau menyimpan Informasi Pribadi Mitra atas nama perusahaan grup Kanggo di negara Mitra. Semua afiliasi kami berkomitmen untuk mengolah Informasi Pribadi yang mereka terima dari kami sesuai dengan Kebijakan Privasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku ini.

b. Ketika Informasi Pribadi tidak perlu dikaitkan dengan Mitra, kami akan melakukan upaya yang wajar untuk menghapus dikaitkannya Informasi Pribadi tersebut dengan Mitra sebagai individu sebelum mengungkapkan atau berbagi informasi tersebut.

c. Kami tidak akan menjual atau menyewakan Informasi Pribadi Mitra.

d. Selain sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi ini, kami dapat mengungkapkan dan membagikan Informasi Pribadi Mitra jika kami memberitahu Mitra dan kami telah memperoleh persetujuan Mitra untuk pengungkapan atau pembagian tersebut.

4. PENYIMPANAN INFORMASI PRIBADI MITRA

a. Informasi Pribadi Mitra hanya akan disimpan selama diperlukan untuk memenuhi tujuan dari pengumpulannya, atau selama penyimpanan tersebut diperlukan atau diperbolehkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kami akan berhenti menyimpan Informasi Pribadi, atau menghapus maksud dari dikaitkannya Informasi Pribadi tersebut dengan Mitra sebagai individu, segera setelah dianggap bahwa tujuan pengumpulan Informasi Pribadi tersebut tidak lagi dibutuhkan dengan menyimpan Informasi Pribadi dan penyimpanan tidak lagi diperlukan untuk tujuan bisnis atau secara hukum.

Mohon diperhatikan bahwa masih ada kemungkinan bahwa beberapa Informasi Pribadi Mitra disimpan oleh pihak lain Mitra layanan. Informasi yang disampaikan melalui komunikasi antara pengguna dan penyedia layanan yang dilakukan selain melalui penggunaan Aplikasi (seperti melalui panggilan telepon, SMS, pesan seluler atau cara komunikasi lainnya) juga dapat disimpan dengan beberapa cara. Kami tidak mengizinkan dan mendorong penyimpanan Informasi Pribadi dengan cara demikian dan kami tidak bertanggung jawab kepada Mitra atas hal tersebut. Kami tidak akan bertanggung jawab atas penyimpanan Informasi Pribadi Mitra. Mitra setuju untuk mengganti rugi, membela, dan membebaskan kami, pejabat, Direktur, karyawan, agen, Mitra, pemasok, kontraktor, dan afiliasi kami dari dan terhadap setiap dan segala klaim, kerugian, kewajiban, biaya, kerusakan, dan ongkos (termasuk tetapi tidak terbatas pada biaya hukum dan pengeluaran biaya ganti rugi penuh) yang dihasilkan secara langsung atau tidak langsung dari setiap penyimpanan yang tidak sah atas Informasi Pribadi Mitra.

5. AKSES DAN KOREKSI INFORMASI PRIBADI MITRA

a. Tunduk pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, Mitra dapat meminta kepada kami untuk mengakses dan mengetahui Informasi Pribadi Mitra yang berada dalam penguasaan kami, Mitra bisa menghubungi kami yang sudah disediakan dalam informasi umum dibawah.

b. Kami berhak menolak permintaan Mitra untuk mengakses, atau untuk memperbaiki, sebagian atau semua Informasi Pribadi Mitra yang kami miliki atau kuasai jika diizinkan atau diperlukan berdasarkan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini termasuk dalam keadaan di mana Informasi Pribadi tersebut dapat berisi referensi kepada orang lain atau di mana permintaan untuk akses atau permintaan untuk mengoreksi adalah untuk alasan yang kami anggap tidak relevan, tidak serius, atau menyulitkan.

6. TEMPAT KAMI MENYIMPAN INFORMASI PRIBADI MITRA

a. Informasi Pribadi dari Mitra yang kami kumpulkan dapat disimpan, ditransfer, atau diolah oleh penyedia layanan kami Pihak Ketiga. Kami akan menggunakan semua upaya yang wajar untuk memastikan bahwa semua penyedia layanan kami Pihak Ketiga tersebut memberikan tingkat perlindungan yang sebanding dengan komitmen kami berdasarkan Kebijakan Privasi ini.

b. Informasi Pribadi Mitra juga dapat disimpan atau diproses di luar negara Mitra oleh pihak yang bekerja untuk kami di negara lain, atau oleh penyedia layanan Pihak Ketiga, vendor, pemasok, Mitra, kontraktor, atau afiliasi kami. Dalam hal tersebut, kami akan memastikan bahwa Informasi Pribadi tersebut tetap menjadi subjek dari tingkat perlindungan yang sebanding dengan apa yang disyaratkan dalam hukum negara Mitra (dan, dalam hal apapun, sejalan dengan komitmen kami dalam Kebijakan Privasi ini).

7.KEAMANAN INFORMASI PRIBADI MITRA

Kerahasiaan Informasi Pribadi Mitra adalah hal yang terpenting bagi kami. Kami akan memberlakukan upaya terbaik untuk melindungi dan mengamankan data dan Informasi Pribadi Mitra dari akses, pengumpulan, penggunaan atau pengungkapan oleh orang-orang yang tidak berwenang dan dari pengolahan yang bertentangan dengan hukum, kehilangan yang tidak disengaja, pemusnahan dan kerusakan atau risiko serupa. Namun, pengiriman informasi melalui internet tidak sepenuhnya aman. Walau kami akan berusaha sebaik mungkin untuk melindungi Informasi Pribadi Mitra, Mitra mengakui bahwa kami tidak dapat menjamin keutuhan dan keakuratan Informasi Pribadi apa pun yang Mitra kirimkan melalui Internet, atau menjamin bahwa Informasi Pribadi tersebut tidak akan dicegat, diakses, diungkapkan, diubah atau dihancurkan oleh Pihak Ketiga yang tidak berwenang, karena faktor-faktor di luar kendali kami. Mitra bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan detail Akun Mitra, termasuk kata sandi Mitra dan One Time Password (OTP) dengan siapapun dan harus selalu menjaga dan bertanggung jawab atas keamanan perangkat yang Mitra gunakan.

8. PERUBAHAN ATAS KEBIJAKAN PRIVASI INI

Kami dapat meninjau dan mengubah Kebijakan Privasi ini atas kebijakan kami sendiri dari waktu ke waktu, untuk memastikan bahwa Kebijakan Privasi ini konsisten dengan perkembangan kami di masa depan, dan/atau perubahan persyaratan hukum atau peraturan. Jika kami memutuskan untuk mengubah Kebijakan Privasi ini, kami akan memberitahu Mitra tentang perubahan tersebut melalui pemberitahuan umum yang dipublikasikan pada Aplikasi dan/atau situs web, atau sebaliknya ke alamat e-mail Mitra yang tercantum dalam Akun Mitra. Mitra setuju bahwa Mitra bertanggung jawab untuk meninjau Kebijakan Privasi ini secara teratur untuk informasi terbaru tentang pengolahan data dan praktik perlindungan data kami, dan bahwa dengan Mitra terus menggunakan Aplikasi atau situs web kami, berkomunikasi dengan kami, atau mengakses dan menggunakan layanan setelah adanya perubahan apapun terhadap Kebijakan Privasi ini akan dianggap sebagai persetujuan Mitra terhadap Kebijakan Privasi ini dan segala perubahannya.

9. PENGAKUAN DAN PERSETUJUAN

a. Dengan menyetujui Kebijakan Privasi, Mitra mengakui bahwa Mitra telah membaca dan memahami Kebijakan Privasi ini dan menyetujui segala ketentuannya. Secara khusus, Mitra setuju dan memberikan persetujuan kepada kami untuk mengumpulkan, menggunakan, membagikan, mengungkapkan, menyimpan, mentransfer, atau mengolah Informasi Pribadi Mitra sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.

b. Dalam keadaan di mana Mitra memberikan kepada kami Informasi Pribadi yang berkaitan dengan individu lain (seperti Informasi Pribadi yang berkaitan dengan pasangan Mitra, anggota keluarga, teman, atau pihak lain), Mitra menyatakan dan menjamin bahwa Mitra telah memperoleh persetujuan dari individu tersebut untuk, dan dengan ini menyetujui atas nama individu tersebut untuk, pengumpulan, penggunaan, pengungkapan dan pengolahan Informasi Pribadi mereka oleh kami.

c. Mitra dapat menarik persetujuan Mitra untuk setiap atau segala pengumpulan, penggunaan atau pengungkapan Informasi Pribadi Mitra kapan saja dengan memberikan kepada kami pemberitahuan yang wajar secara tertulis menggunakan rincian kontak yang disebutkan di bawah ini. Mitra juga dapat menarik persetujuan pengiriman komunikasi dan informasi tertentu dari kami melalui fasilitas atau pilihan “berhenti berlangganan” yang tersedia dalam pesan kami kepada Mitra. Tergantung pada keadaan dan sifat persetujuan yang Mitra tarik, Mitra harus memahami dan mengakui bahwa setelah penarikan persetujuan tersebut, Mitra mungkin tidak lagi dapat menggunakan Aplikasi atau layanan. Penarikan persetujuan Mitra dapat mengakibatkan penghentian Akun Mitra atau hubungan kontraktual Mitra dengan kami, dengan semua hak dan kewajiban yang muncul sepenuhnya harus dipenuhi. Setelah menerima pemberitahuan untuk menarik persetujuan untuk pengumpulan, penggunaan atau pengungkapan Informasi Pribadi Mitra, kami akan menginformasikan Mitra tentang konsekuensi yang mungkin terjadi dari penarikan tersebut sehingga Mitra dapat memutuskan apakah Mitra tetap ingin menarik persetujuan.

10. MATERI PEMASARAN DAN PROMOSI

Kami dan Mitra kami dapat mengirimkan Mitra pemasaran langsung, iklan, dan komunikasi promosi melalui aplikasi push-notification, pesan melalui Aplikasi, pos, panggilan telepon, layanan pesan singkat (SMS), dan e-mail (“Materi Pemasaran”) jika Mitra telah setuju untuk berlangganan milis kami, dan/atau setuju untuk menerima materi pemasaran dan promosi dari kami. Mitra dapat memilih untuk tidak menerima komunikasi pemasaran tersebut kapan saja dengan mengklik pilihan “berhenti berlangganan” yang ada dalam pesan yang bersangkutan, atau menghubungi kami melalui detail kontak yang tercantum di bawah ini. Mohon perhatikan bahwa jika Mitra memilih untuk keluar, kami masih dapat mengirimi Mitra pesan-pesan non-promosi, seperti tMitra terima atau informasi tentang Akun Mitra.

11. DATA ANONIM

Kami dapat membuat, menggunakan, melisensikan atau mengungkapkan Informasi Pribadi, yang tersedia, dengan catatan, (i) bahwa semua hal yang dapat mengidentifikasi telah dihapus sehingga data, baik sendiri atau dikombinasi dengan data lain yang tersedia, tidak dapat dihubungkan dengan atau dikaitkan dengan atau tidak dapat mengidentifikasi suatu individu, dan (ii) data serupa telah digabungkan sehingga data asli membentuk bagian dari kumpulan data yang lebih besar.

12. PLATFORM PIHAK KETIGA

a. Aplikasi, situs web, dan Materi Pemasaran dapat berisi tautan ke situs web yang dioperasikan oleh Pihak Ketiga. Kami tidak mengendalikan atau menerima pertanggungjawaban atau tanggung jawab untuk situs web ini dan untuk pengumpulan, penggunaan, pemeliharaan, berbagi, atau pengungkapan data dan informasi oleh Pihak Ketiga tersebut. Silahkan baca syarat dan ketentuan dan kebijakan privasi dari situs web Pihak Ketiga tersebut untuk mengetahui bagaimana mereka mengumpulkan dan menggunakan Informasi Pribadi Mitra.

b. Iklan yang terdapat pada Aplikasi, situs web, dan Materi Pemasaran kami berfungsi sebagai tautan ke situs web pengiklan dan dengan demikian segala informasi yang mereka kumpulkan berdasarkan klik Mitra pada tautan itu akan dikumpulkan dan digunakan oleh pengiklan yang relevan sesuai dengan kebijakan privasi pengiklan tersebut.

13. INFORMASI UMUM

a. Untuk tujuan dari Pasal 9 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik jo Pasal 49 Peraturan PemerintahRepublik Indonesia Nomor 82 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik, keterangan Kanggo adalah sebagai berikut:

1. Nama lengkap : PT Tenaga Kanggo Indonesia.

2. Kegiatan Usaha: Kanggo adalahperusahaan portal web dan/atau platform digital dengan tujuan komersialyang menyediakan suatuplatformbagi para customer/pengguna untuk mendapatkan layanan yang diberikan oleh penyedia Pihak Ketiga. Peran Kanggo hanya untuk menghubungkan Customer/Pengguna dengan Penyedia Pihak Ketiga atau Mitra tersebut. Kanggo tidak bertanggung jawab atas tindakan dan/atau kelalaian dari penyedia Pihak Ketiga atau Mitra manapun, Dan setiap kewajiban sehubungan dengan layanan tersebut akan ditanggung oleh penyedia Pihak Ketiga atau Mitra. Penyedia Pihak Ketiga atau Mitra tidak akan menjadi agen, karyawan atau staf Kanggo dan solusi yang diberikan oleh penyedia Pihak Ketiga tidak dapat dianggap sebagai solusi yang diberikan oleh Kanggo.

3. Alamat fisik untuk penerimaan layanan legal (juga alamat pos dan jalan): Foresta Business Loft 1 No. 32 Jl. BSD Raya Utama BSD City, Tangerang.

b. Jika Mitra memiliki pertanyaan mengenai Kebijakan Privasi ini atau Mitra ingin mendapatkan akses dan/atau melakukan koreksi terhadap Informasi Pribadi Mitra, silahkan hubungi email kami : cs@kanggo.id , phone : 021-5011 2100