BerandaBlog
Selain Handal & Terpercaya, Inilah Ciri Tukang Bangunan yang Profesional

Selain Handal & Terpercaya, Inilah Ciri Tukang Bangunan yang Profesional

Bagikan
Selain Handal & Terpercaya, Inilah Ciri Tukang Bangunan yang Profesional
Des 9, 2021

Pekerjaan tukang bangunan bukan sebuah pekerjaan ringan. Mendirikan atau merenovasi sebuah bangunan membutuhkan kerjasama antara arsitek, kontraktor, hingga tukang bangunan yang mengerjakan setiap bagian rumah. Hasil desain terbaik dari seorang arsitek dan pemilihan bahan bangunan berkualitas dari kontraktor memerlukan pekerjaan  tukang profesional agar dapat mewujudkan bangunan sesuai standar keamanan dan memenuhi kebutuhan klien.

Baca Juga: Renovasi Pilih Tukang Bangunan Harian atau Borongan? Cek Pertimbangannya Berikut Ini!

Sebagai eksekutor, memilih tukang tidak boleh sembarangan. Berikut ini 5 ciri tukang bangunan yang profesional.

1. Memiliki Fisik yang Sehat & Siap Bekerja

Pekerjaan tukang bangunan adalah pekerjaan yang banyak mengandalkan fisik dan menguras tenaga. Oleh karena itu kondisi fisik yang sehat dan prima dapat mengurangi risiko kecelakaan kerja. Tukang profesional tentu sudah memahami peraturan K3 atau Kesehatan dan Keselamatan Kerja.

Apalagi mengambil pelajaran selama pandemi kemarin, pekerjaan yang melibatkan banyak orang atau membiarkan orang luar masuk ke rumah Anda harus dipastikan kondisi kesehatannya. Ada baiknya Anda mencari tukang yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 dan hanya bekerja dalam kondisi sehat.

2. Sudah Berpengalaman

Dalam beberapa pekerjaan, pengalaman terkadang lebih penting dibandingkan penguasaan teori, termasuk pekerjaan tukang. Memilih tukang berpengalaman akan membangun suasana kerja yang menyenangkan karena mereka sudah mengetahui apa yang perlu dikerjakan. Hal tersebut juga berpengaruh terhadap penggunaan bahan bangunan yang lebih tepat guna dan waktu pengerjaan yang lebih cepat.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

3. Keahlian Sesuai dengan Pekerjaan

Tiap tukang memiliki kemampuan dan keterampilan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, untuk mendirikan atau merenovasi sebuah bangunan, Anda perlu menempatkan tukang sesuai dengan keterampilan mereka. Tukang profesional bisa terbagi menjadi tulang dinding, tukang keramik, tukang pipa, tukang cat, hingga tukang listrik.

Mereka yang ahli atau berpengalaman melakukan pengecoran ditempatkan di posisi pembangunan pondasi, tukang keramik dipekerjakan untuk pemasangan keramik, atau tukang atap ditugaskan untuk mengurus pembangunan atau renovasi rangka atap dan pemasangan atap.

4. Tukang Profesional yang Disiplin & Tepat Waktu

Untuk sebuah pekerjaan yang membutuhkan ketepatan waktu, mendirikan atau renovasi bangunan membutuhkan tukang profesional yang disiplin dan biasa bekerja tepat waktu. Disiplin yang baik akan membuat pekerjaan berjalan sesuai rencana dan mengurangi kemungkinan perlu menambah hari untuk menyelesaikan pekerjaan.

5. Bertanggung Jawab & Komitmen Pada Pekerjaan

Saat menyelesaikan suatu pekerjaan, Anda akan mudah membedakan seseorang yang bertanggung jawab serta berkomitmen pada pekerjaannya dengan yang tidak. Orang yang bertanggung jawab akan melaksanakan tugasnya dengan hati-hati dan tidak sembarangan. Begitu pula dengan tukang yang bertanggung jawab dan komitmen pada pekerjaan. Setelah Anda memesan jasanya, ia akan datang tepat dan menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu dengan hasil yang memuaskan.

Itulah berbagai ciri tukang bangunan profesional. Jika memilih tukang profesional, hasil pembangunan atau renovasi rumah Anda akan maksimal. Bingung mencari tukang yang tepat? Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, Kanggo siap menghubungkan Anda dengan tenaga kerja profesional yang ahli di bidangnya masing-masing.

Temukan tukang untuk segala kebutuhan perbaikan rumah Anda, mulai dari perbaikan dinding, pengecatan, pasang keramik, instalasi listrik, hingga renovasi. Download aplikasi Kanggo di Play Store & App Store sekarang. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami