BerandaBlog
Keunggulan Bata Hebel, Bobot Ringan Hingga Bentuk Seragam

Keunggulan Bata Hebel, Bobot Ringan Hingga Bentuk Seragam

Bagikan
Keunggulan Bata Hebel, Bobot Ringan Hingga Bentuk Seragam
Jan 25, 2022

Ketersediaan bahan bangunan kini semakin beragam. Salah satunya bahan pembuatan dinding, yang saat ini memiliki opsi populer yaitu bata hebel. Cara plester hebel supaya tidak retak bisa kita gunakan untuk atasi ketika menggunakan material yang satu ini. Proses pembangunan dengan bahan bangunan ini memang sedang menjadi tren. Apalagi untuk konsep industrial yang memberikan kesan masa kini dan modern.

Bahan dan Keunggulan Bata Hebel

Bata hebel terdiri dari dua jenis yaitu Autoclaved Aerated Concrete (AAC) dan Cellular Lightweight Concrete (CLC). Keduanya menggunakan bahan utama yang lebih kompleks dibandingkan jenis bata lainnya seperti bata merah. Bata hebel AAC menggunakan bahan utama semen, pasir kuarsa, kapur, gypsum, air, dan pasta alumunium. Sedangkan bata hebel CLC dibuat menggunakan bahan utama pasir, semen, air, dan busa. 

Jenis bata ini terkenal dengan bobotnya yang lebih ringan, meski begitu campuran bahan bata hebel sama seperti bahan pembuatan beton sehingga sudah memenuhi standar tahan gempa. Keunggulan lain bata hebel adalah bentuknya yang seragam sehingga mudah dipasang. Hal ini dipengaruhi proses produksinya yang sudah menggunakan teknologi modern sehingga menghasilkan ukuran, bentuk, dan kualitas yang seragam.

Baca Juga: Cara Plester Lantai Supaya Tidak Retak, Simpel dan Mudah

Cara Plester Hebel Supaya Tidak Retak, Gunakan Tips Pemasangan Berikut

Pemasangan bata hebel memang bukan sesuatu yang sangat sulit, tetapi tetap perlu dikerjakan secara profesional agar hasilnya bagus dan awet. Berikut ini beberapa tips pemasangan hebel selengkapnya.

1. Memilih Batu Hebel Berkualitas

Pastikan sebelum pembangunan Anda sudah memilih batu hebel yang berkualitas. Bata hebel berkualitas akan menghasilkan plesteran yang lebih halus.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

2. Basahi Permukaan Bata

Cara plester hebel supaya tidak retak selanjutnya adalah membasahi permukaan bata. Membasahi permukaannya dengan air dapat membuka pori-pori bata hebel. Hal ini akan membantu pelekatan bata.

3. Buat Adonan

Buat adonan dengan rasio yang pas agar tidak telalu encer dan daya lekatnya kuat. Adonan semen yang tepat memiliki perbandingan 1 : 4 untuk semen dan pasirnya.

4. Plester Hebel Supaya Tidak Retak dengan Tenaga Profesional

Ingin mendapatkan hasil maksimal tanpa repot dan memakan waktu lama? Gunakan jasa tukang dinding profesional untuk pengerjaan rumah Anda. Hal ini akan membuat kita lebih tenang dan yakin hasil bisa sempurna.

Tukang profesional pun memiliki kemampuan dan keterampilan yang berbeda-beda. Anda perlu menempatkan tukang sesuai dengan keterampilan mereka. Untuk urusan membangun dinding dengan bata hebel serahkan saja pada tukang dinding profesional.

Bingung mencari tukang yang tepat? Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, Kanggo siap menghubungkan Anda dengan tenaga kerja profesional yang ahli di bidangnya masing-masing. Cara plester hebel supaya tidak retak tersebut akan teratasi dengan bantuan tukang dinding Kanggo.

Temukan tukang profesional untuk segala kebutuhan perbaikan rumah Anda, mulai dari perbaikan dinding, pengecatan, pasang keramik, instalasi listrik, hingga renovasi. Download aplikasi Kanggo di Play Store & App Store sekarang. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami