BerandaBlog
Keunggulan Rangka Baja Ringan untuk Atap Miring

Keunggulan Rangka Baja Ringan untuk Atap Miring

Bagikan
Keunggulan Rangka Baja Ringan untuk Atap Miring
Jan 26, 2022

Struktur atap yang miring tentunya akan mempengaruhi teduh tidaknya bangunan. Strukturnya yang miring akan membuat pemasangan atap menjadi lebih sulit, karena itu Anda perlu memilih bahan yang tepat, seperti baja ringan. Cara pasang baja ringan atap miring bisa dilakukan dengan mudah jika dilakukan tenaga profesional.

Cara Pasang Baja Ringan Atap Miring dan Keunggulannya

Baja ringan memang mudah untuk digunakan apalagi untuk Anda yang ingin memiliki hunian modern. Rangka atap baja ringan lebih fleksibel dan memiliki banyak keunggulan dibandingkan menggunakan rangka atap jenis lain.

Selain itu, rangka atap baja ringan miring ini lebih memiliki banyak keunggulan daripada atap datar. Untuk cara pasang baja ringan atap miring ini, Anda memerlukan beberapa cara khusus agar baja tetap stabil dan mampu menopang beban atap. Berikut ini kami akan bahas keunggulan baja ringan untuk atap miring.

Memiliki Nilai Estetika Tinggi

Rangka atap ini, memiliki nilai estetika tinggi. Sehingga sangat cocok untuk menambah keindahan rumah Anda. Penggunaan rangka atap seperti ini, cocok untuk berbagai variasi model bangunan dan menambah nilai karakteristik bangunan dari segi fungsinya.

Menahan Tampias Hujan dengan Baik

Berbeda dengan desain datar, atap miring lebih mudah mengalirkan air, sehingga tidak akan mudah tampias saat hujan. Selain itu, Anda bisa menambahkan kanopi atap ringan untuk membuat tampilan rumah lebih baik.

Baca Juga: Bahaya Atap Galvalum untuk Rumah, Waspada Sebelum Terjadi Masalah

Langkah Pemasangan Baja Ringan Atap Miring

Rangka atap dapat berfungsi maksimal jika metode pemasangannya tepat. Lebih baik pengerjaannya diserahkan kepada tukang berpengalaman atau sudah ahli dalam pemasangan atap. Berikut ini langkah pemasangan baja ringan untuk atap miring yang bisa Anda gunakan sebagai referensi penilaian kerja tukang. 

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

  1.  Memastikan keadaan ring blok yang di pasang aman dengan siku dan rata.
  2. Memposisikan kuda-kuda yang cocok dan tidak terbalik antar sisi.
  3. Penyambungan baut dengan memperhitungkan menggunakan diameter jarak minimal dua kali diameter baut. Sedangkan untuk diameter baut, harus minimal jarak dua kali diameter baut
  4. Dalam pemasangan, pastikan alat tegak lurus dengan kecepatan 200-250 rpm.
  5. Pemasangan baut pada bagian tepi, usahakan untuk menyeimbangkan dan membagi berapa besar sudut-sudut yang dipertemukan antar barang. Baut nyatanya tidak boleh dipasang pada titik berat barang.
  6.  Setelah pemasangan, Anda bisa lanjutkan dengan memasang balok.
  7. Setelah itu, Anda bisa perhatikan lagi, apakah jarak pemasangan seimbang sehingga tidak menumpuk tiang.

Serahkan Urusan Perbaikan Atap Pada Tukang Kanggo

Baik perbaikan maupun pemasangan atap bangunan baru sebaiknya memang diserahkan pada ahlinya. Selain untuk memastikan hasil pekerjaan memuaskan, Anda juga akan menghemat tenaga, waktu, dan biaya risiko kesalahan pemasangan.

Pekerjaan atap juga memerlukan standar keamanan dan penggunaan alat yang sesuai. Tukang profesional tentu sudah memahami standar ini sesuai peraturan K3 atau Kesehatan dan Keselamatan Kerja.

Itu tadi keunggulan dan cara pasang baja ringan atap miring. Setiap bahan bangunan tentu memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing, Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan rumah Anda. Butuh jasa pemasangan atau perbaikan atap rumah? Kanggo siap membantu Anda menemukan tukang untuk segala kebutuhan perbaikan rumah Anda, mulai dari perbaikan atap dak, pengecatan, pasang keramik, instalasi listrik, hingga renovasi.

Download aplikasi Kanggo di Play Store & App Store sekarang. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami