BerandaBlog
Cara Memasang Granit Lantai Elegan untuk Mempercantik Rumah

Cara Memasang Granit Lantai Elegan untuk Mempercantik Rumah

Bagikan
Cara Memasang Granit Lantai Elegan untuk Mempercantik Rumah
Jan 26, 2022

Tampilan yang mewah dari sebuah rumah memang menjadi impian banyak orang. Salah satu hal yang membuat tampilan rumah menjadi mewah adalah tampilan lantai. Lantai granit bisa menjadi pilihan terbaik Anda, namun cara memasang granit lantai juga penting dalam proses pemasangan.

Lantai yang menggunakan granit memberikan kesan sejuk dan terasa dingin. Sehingga tampilan rumah bisa menjadi lebih sejuk. Untuk motifnya juga ada banyak, jadi Anda bebas memilih motif seperti apa yang cocok untuk Anda gunakan.

Jika Anda sudah menemukan motif granit yang ingin Anda gunakan, maka selanjutnya adalah proses pemasangan. Cara yang digunakan untuk memasang granit tidak sembarangan. Jika dilakukan sembarangan maka hasilnya tidak akan sempurna.

Baca Juga: Cara Membersihkan Lantai Granit dengan Mudah

Memilih dan Memasang Granit Lantai

Kini desain banggunan semakin berkembang, satu hal pasti yang membuat bangunan tetap nyaman dan terlihat menarik adalah lantainya. Lantai yang bersih dan cantik bisa memberikan kesan tersendiri untuk sebuah bangunan.

Memang ada banyak jenis lantai yang bisa diaplikasikan di dalam sebuah hunian. Namun, jika Anda ingin memiliki rumah yang sejuk dan dingin, maka kami sarankan Anda menggunakan granit. Desain dari granit itu bermacam-macam, jadi Anda bisa memilih granit mana yang sesuai dengan keinginan Anda.

Nah, jika pemilihan sudah selesai, maka Anda akan masuk pada proses pemasangan. Pastikan ketika memasang Anda menggunakan jasa tukang profesional dan andal dalam pemasangan lantai bangunan.

Kali ini, kami juga akan memberikan beberapa cara memasang granit lantai. Hal ini juga bisa menjadi referensi Anda dalam menilai kinerja tukang.

  • Menentukan Ketinggian Lantai

Sebelum masuk ke pemasangan, menentukan titik tinggi lantai merupakan hal yang penting. Untuk pengurusan Anda bisa menggunakan selang waterpass, usahakan lantai dengan tinggi merata. Selain itu, jangan sampai tinggi lantai melebihi pintu, sehingga sulit untuk ditutup.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Dalam prosesnya Anda bisa melakukan pengukuran di setiap sudut ruangan dan tandai dengan pena atau pensil. Selain itu, Anda juga perlu menaikkan 50 cm dari nol. Hal ini dilakukan agar proses pemasangan granit lebih mudah apalagi untuk pemasangan benang elevasi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Motif Keramik untuk Dapur dengan Kesan Mewah

  • Menentukan Titik Awal

Cara memasang granit lantai biasanya dimulai di tengah atau titik as bangunan yang berada di tengah pintu utama rumah. Dari situ Anda bisa mulai mengukur, jangan sampai ada potongan granit sisa pada ujung lantai. Jika ada potongan granit di ujung lantai, tentunya akan berpeluang membuat kesan estetika berkurang.

  • Pencopotan Benang

Jika dirasa sudah pas, maka Anda bisa mencopot benang waterpass dan benang titik awal pemasangan. Dalam proses ini, Anda perlu melakukannya dengan teliti, salah satu sisi pemasangan granit sudah tepat dengan yang dihitung.

  • Pemasangan

Urutan cara memasang granit selanjutnya adalah proses pemasangan. Saat persiapan di atas sudah selesai, maka proses selanjutnya adalah pemasangan granit. Anda perlu mengetahui dari arah mana memulai pemasangan agar hasilnya rapi dan tidak ada sisa granit terbuang.

Cara memasang granit lantai ini perlu dilakukan oleh tukang profesional. Urusan cari tukang, ya pakai Kanggo. Dengan aplikasi Kanggo, Anda akan terhubung dengan tenaga kerja profesional yang ahli di bidangnya masing-masing, termasuk tukang keramik dan pemasangan lantai granit.

Temukan tukang untuk segala kebutuhan perbaikan rumah Anda, mulai dari perbaikan atap, pengecatan, pasang keramik, instalasi listrik, hingga renovasi. Download aplikasi Kanggo di Play Store & App Store sekarang. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami