BerandaBlog
5 Kombinasi Warna Cat Luar untuk Tampilan Rumah Minimalis

5 Kombinasi Warna Cat Luar untuk Tampilan Rumah Minimalis

Bagikan
5 Kombinasi Warna Cat Luar untuk Tampilan Rumah Minimalis
Jan 3, 2022

Hal yang pertama kali menarik perhatian ketika melihat sebuah rumah adalah tampilan eksteriornya, termasuk pilihan warna cat. Oleh karena itu, meskipun tidak berpengaruh pada kekuatan bangunan, cat eksterior atau bagian luar rumah adalah faktor penting untuk menambah nilai keindahan rumah.

Rumah minimalis memang mengedepankan kesederhanaan, mengurangi ornamen-ornamen yang tidak esensial. Meski begitu, bukan berarti warna cat luar rumah minimalis harus monoton atau tidak bisa menggunakan kombinasi warna. Cek 5 kombinasi warna cat luar untuk tampilan rumah minimalis berikut ini.

1. Warna Abu-Abu & Putih

Putih tentu saja menjadi warna favorit pemilik rumah minimalis. Warna ini memberikan kesan bersih dan cerah. Selain itu, warna putih mudah dicocokkan dengan material atau warna apapun.

Namun, warna putih tentu memerlukan perawatan ekstra jika dipilih sebagai warna cat eksterior. Hal ini dikarenakan warna putih lebih mudah terlihat kotor dibandingkan warna lain, sedangkan bagian luar rumah lebih mudah terkena noda tanah, lumpur, atau bekas air hujan.

Untuk memperindah tampilan rumah dan mengurangi risiko tampak kotor, Anda bisa memadukan warna putih dengan warna netral agak gelap seperti abu-abu. Aksen warna abu-abu dapat ditambahkan di bagian bawah atau sisi bangunan yang biasanya lebih mudah kotor.

Baca Juga: Manfaat Cat Tembok Abu-abu, Bukan Sekadar Tren Lho!

2. Warna Cat Eksterior Coklat Tua & Krem

Warna coklat juga identik dengan desain minimalis karena tergolong warna yang natural. Apalagi jika rumah Anda menggunakan aksen kayu di bagian eksterior. Warna coklat yang lebih gelap dapat dipadukan dengan coklat lebih muda untuk mendapatkan kombinasi warna yang tidak monoton tapi tetap terkesan minimalis.

Padukan warna coklat tua dengan krem. Keduanya memiliki kesan yang sederhana dan menenangkan. Jika Anda ingin kesan minimalis yang lebih elegan, Anda bisa menambahkan motif batuan alam atau granit pada tembok.

3. Warna Biru & Putih

Warna kombinasi cat eksterior berikutnya adalah biru dengan putih yang modern. Anda dapat memilih warna biru muda atau biru langit untuk kesan yang lebih cerah. Namun, jika menginginkan kesan yang lebih elegan pilihlah warna biru tua. Kedua warna ini tetap cocok dipadukan dengan warna putih yang netral. 

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Baca Juga: 5 Warna Gorden yang Cocok untuk Dinding Biru

4. Warna Kuning & Abu-Abu

Kata siapa rumah minimalis tidak bisa menggunakan warna terang dan cerah seperti kuning. Memang biasanya rumah minimalis identik dengan warna natural, namun warna kuning juga bisa cocok menghiasi rumah bergaya minimalis jika dipadukan dengan warna netral seperti abu-abu.

Abu-abu dan kuning merupakan kombinasi warna yang cocok diterapkan sebagai cat bagian luar rumah modern. Perpaduan keduanya akan menghasilkan warna yang saling melengkapi.

5. Warna Abu-abu & Hitam

Jika Anda menyukai kesan rumah yang elegan dan tenang, ini salah satu ide menarik untuk warna cat eksterior rumah Anda. Paduan warna abu-abu dan hitam mungkin terdengar gelap dan sedikit suram, namun jangan salah jika Anda memilih shade yang tepat kedua warna ini merupakan paduan warna yang dewasa.

Warna abu-abu muda adalah warna netral yang membawa tampilan yang lembut dan menenangkan, sedangkan hitam memberikan tampilan elegan dan dalam.

Itulah 5 kombinasi warna cat dinding luar ruangan untuk tampilan rumah minimalis. Tampilkan suasana rumah yang nyaman dengan warna yang tepat.

Butuh tukang profesional untuk melakukan pengecatan rumah Anda? Kanggo siap membantu Anda menemukan tukang untuk segala kebutuhan perbaikan rumah Anda, mulai dari perbaikan dinding, pengecatan, pasang keramik, instalasi listrik, hingga renovasi.

Download aplikasi Kanggo di Play Store & App Store sekarang. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami